Those Sweet Times Chapter 7 Part 1

370 42 4
                                    

Xiang Nuan tidak punya kelas kuliah di hari Senin sore. Gadis itu berencana untuk pergi ke perpustakaan tatkala ia menerima telepon dari presiden klub Waiwai yang bertanya apakah ia sedang punya waktu luang.

"Aku punya waktu, presiden. Ada apa?"

"Jangan panggil aku presiden, panggil saja Xuezhang." kata Waiwai. "Aku akan pergi ke kampus utama sore ini untuk menyelesaikan beberapa masalah bisnis. Ikutlah denganku untuk lebih mengenal prosedurnya, jadi kau bisa mengurusnya di masa depan."

Xiang Nuan merasa Waiwai sedang melatihnya untuk menjadi asistennya dan dengan gembira menjawab, "Tentu!"

Pekerjaan yang harus dilakukan Waiwai xuezhang di kampus utama adalah untuk memperoleh persetujuan dari komite klub universitas untuk aktivitas klub. Dengan persetujuan tersebut, maka klub akan mampu menyelenggarakan acara secara resmi dan menerima dana dari mereka.

"Acara seperti apa yang akan diadakan klub kita?" tanya Xiang Nuan.

"Kita punya banyak acara. Sebagian besar dari acara tersebut adalah kompetisi esports kampus terbuka setiap semester. Salah satunya akan segera dilaksanakan di semester ini."

Kompetisi esport di kampus terbagi atas beberapa kategori. Bahkan Battle of Balls[1] memiliki acaranya sendiri. Tetapi yang paling populer adalah Kings of Glory.

Waiwai xuezhang bertanya pada si gadis, "Xiang Nuan, apa kau mau ikut kompetisinya?"

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Waiwai xuezhang bertanya pada si gadis, "Xiang Nuan, apa kau mau ikut kompetisinya?"

"Aku tidak bisa. Aku hanya peringkat Silver."

Silver adalah satu peringkat di atas Bronze. Namun, dalam pandangan seorang pemain kelas tinggi seperti Waiwai, dua level tersebut adalah peringkat rendahan.

Waiwai tak mengatakan apapun tentang membawa Xiang Nuan. Bukannya ia tak ingin mengatakan itu, tapi ia merasa bahwa Xiang Nuan mungkin takkan menyukai perkataan itu. Pemuda itu melanjutkan, "Ini hanya sebuah game, kau tidak perlu terlalu peduli dengan peringkatmu...... Champion apa yang kau mainkan akhir-akhir ini?"

"Zhuang Zhou."

"Zhuang Zhou cukup bagus

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Zhuang Zhou cukup bagus."

"Iya. Dia tampan dan bersuara merdu."

Waiwai : "......" Pemuda itu tidak tahu lagi harus berkata apa.

Xiang Nuan merasa agak malu. Gadis itu menggaruk kepalanya dan berkata, "Itu...... Kemampuan ultimate Zhuang Zhou sangat bagus."

"Tidak hanya kemampuan ultimatenya saja, kemampuan lainnya juga sangat berguna. Kemampuan pertamanya bisa mengurangi kecepatan musuh, dan kemampuan keduanya bisa meningkatkan kecepatan pergerakannya sendiri dan rekan tim yang berada di dekatnya, ditambah mampu menahan cukup banyak damage."

Cukup banyak damage.......Xiang Nuan merasa malu, "Xuezhang, mungkin kita tidak memainkan Zhuang Zhou yang sama."

Waiwai berbicara dengan gembira, "Kau mungkin tidak memahami efek pasif dari kedua kemampuan tersebut."

Sebagian besar champion di Kings of Glory memiliki satu kemampuan pasif dan tiga kemampuan aktif. Kemampuan pasif adalah sebuah kemampuan yang selalu aktif dan tidak mewajibkan pemain untuk mengaktifkannya. Kemampuan aktif mengharuskan pemain untuk mengaktifkannya dengan men-tapnya. Sebagai tambahan, beberapa kemampuan aktif juga memiliki efek pasif.

Misalnya, kemampuan kedua Zhuang Zhou akan secara otomatis diaktifkan pada interval reguler tanpa perlu menunggu cooldown[2]-nya selesai.

Waiwai menjelaskan, "Semakin sering kemampuan keduanya memukul target, maka akumulasi damage-nya akan semakin tinggi. Jika lebih dari tiga kali, maka damagenya akan menjadi sangat tinggi. Karena itu, kau harus memperhatikan waktunya; semakin cepat kemampuan keduamu aktif secara otomatis dikarenakan efek pasifnya, kau harus mengaktifkan kemampuan keduamu itu lagi, maka kau akan memukul musuhmu dua kali. Dengan ekstra serangan semacam itu sekali atau dua kali, maka musuhmu sudah pasti akan menangis nanti."

Xiang Nuan merasa gerbang menuju dunia baru sudah terbuka untuknya. Gadis itu tak pernah memikirkannya sebelumnya. Ia hanya men-tap ketika tombol untuk menggunakan kekuatannya menyala. Ia bahkan memprotes bahwa damage serangan Zhuang Zhou terlalu rendah. Ternyata itu bukanlah salah Zhuang Zhou, melainkan salahnya karena ia tidak tahu bagaimana cara menggunakan Zhuang Zhou dengan benar.

"Dan, jangan gunakan kemampuan terlalu jauh dari musuh. Butuh waktu bagi kemampuanmu untuk mencapai musuh, sehingga mereka sudah akan berada diluar jangkauan serangan nanti. Sebagai tambahan, jangan menggunakan kemampuan ultimatenya secara sembarangan. Kemampuan itu punya waktu cooldown yang lama. Selama pertarungan tim, kau mungkin hanya akan memiliki satu kesempatan untuk menggunakan kemampuan ultimatemu, jadi kau harus memakainya dengan bijaksana. Kau harus menggunakannya dengan perasaan."

"En, en, en!" Xiang Nuan terus mengangguk. "Terima kasih banyak, xuezhang!"

"Jangan khawatir soal itu. Kita akan belajar dari satu sama lain dan saling membantu satu sama lain."

Xiang Nuan mengingat semua yang dijelaskan Waiwai kepadanya hari ini dan berpikir untuk mencobanya malam ini bersama Chuyan.


To be continued


NB : [1] Ya, ini adalah nama game sungguhan. Ini adalah versi cina dari Agar.io

[2] Cooldown : jeda skill sebelum bisa dipakai kembali

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

[2] Cooldown : jeda skill sebelum bisa dipakai kembali


Bahasa Inggris diterjemahkan oleh Tim DHH di http://dhh-workshop.blogspot.com

Bahasa Indonesia diterjemahkan oleh Ryururiver

gambar di atas itu adalah battle of balls, zhuang zhou skin 3, dan agar.io

Those Sweet Times by Jiu Xiao Qi [时光微微甜(Shi Guang Weiwei Tian)]Where stories live. Discover now