AUTHOR'S NOTE - BEHIND THE WRITING

3.8K 140 14
                                    


Halo.. finally.. akhirnya berakhir kisah perjalanan cinta dua sahabat kesayangan kita semua.. Chandra dan Alyssa..

Akhirnya saya kembali menulis behind the writing, part favorit saya karena itu tandanya satu AU lainnya selasai dan saya juga bisa menceritakan perjalanan menulis AU ini dari awal sampai akhir.

Menurut saya hal yang paling sulit ketika menulis AU ini adalah menumbuhkan kepercayaan diri saya untuk terus melanjutkan kisah Chandra dan Alyssa karena ketika itu belum banyak orang yang tahu tentang adanya AU ini. Saya selalu meyakinkan diri saya bahwa saya menulis karena hal itu membuat saya senang, dan memang menulis kelanjutan kisah Chandra dan Alyssa membuat saya senang..

Namun seiring berjalannya waktu, banyak yang kemudian mulai membaca dan memberikan komentar positif tentang cerita ini. Saya selalu berterima kasih kepada semua pembaca lama dan baru yang hingga saat ini masih tertarik untuk membaca cerita ini dan memberikan komentar positif.

Finally.. bukan hanya saya yang akan mengetahui kisah menggemaskan antara Chandra dan Caca.. ada banyak pembaca yang juga ikut terhibur seperti saya ketika menulis kisah mereka..

So thankful for that..

Ide awal pembuatan cerita

Saya benar-benar merasa terharu akhirnya kisah ini benar-benar selesai.. Setelah berhasil menyelesaikan A Lot Like Love, Starry Starry Night, saya berpikir untuk membuat cerita yang ringan dan membuat pembaca menikmati setiap chapternya sambil menyunggingkan senyuman, tidak perlu berpikir keras.. cukup membayangkan kegemasan dari interaksi Chandra dan Caca di masa lalu dan juga masa sekarang. Kebetulan, saat itu Strings juga baru saja dimulai, kisah yang cukup menguras otak saya. Saya ingin untuk kali ini saya tidak perlu berpikir terlalu keras, namun tetap menghadirkan kisah yang menarik bagi pembaca. Maka dari itu hadirlah Tangled Up.. kisah seorang gadis yang mencoba bermain api dengan meminta sahabatnya untuk menikahinya dan berakhir dengan sama-sama terjebak perasaan mereka masing-masing yang ternyata diam-diam saling menyimpan rasa suka.

It's exciting writing this couple.. with all the cutesy and every little best friend antics between them..

It's so lovely writing about Jung Chanwoo from my own perspective.. he surely deserves the world.. what a very kind, caring and loving boy.. please give Chanwoo a lot of loves everyone..

Karakter dan Pemilihan Tokoh:

Chandra Adhitya yang divisualisasikan oleh Jung Chanwoo adalah tokoh yang sudah tidak asing jika pembaca juga membaca Starry Starry Night. Ia digambarkan sebagai seorang pekerja keras, baik, smart but a little bit nerdy. Direktur termuda di perusahaannya. Murid teladan Bintang, sahabat baik Damar, dan adik kesayangan Bobby.  Di Tangled Up kita melihat lebih dekat kisahnya, hal lain yang membuatnya rela memberikan apapun yang ia punya untuk membuatnya bahagia, sahabatnya yang bernama Alyssa Larasati.

Sedangkan untuk Alyssa, di kisah ini saya sengaja memilih untuk menjadikannya karakter baru, tanpa visualisasi yang ditentukan sebelumnya. Saya sengaja membebaskan pembaca memilih untuk memvisualisasikan tokoh Alyssa seperti apa.

Alyssa adalah karakter wanita yang kuat dan diceritakan sebagai gadis cantik yang populer, bertolak belakang dengan Chandra yang lebih memilih untuk menyendiri dan sibuk dengan hobinya bermain game dan mengotak-atik segala hal berbau IT. Banyak pria yang mengantri untuk menjadi kekasihnya, tentu saja termasuk Chandra yang diam-diam menunggu. Namun seperti layaknya seorang manusia yang tidak sempurna, Alyssa juga menyimpan luka, kejadian pahit bersama salah satu mantan pacarnya dan juga rasa bersalah yang menghantuinya setelah kematian sahabatnya.

Bukankah dalam hidup tidak pernah ada yang lolos untuk tidak mengalami sebuah tantangan dan musibah yang nantinya akan menjadikan kita pribadi yang lebih baik dari sebelumnya?

Saya mencoba membuat tokoh Chandra mendekati apa yang selama ini saya bayangkan ada di dalam sifat Jung Chanwoo.. semoga teman-teman para pembaca tetap berkenan dengan penggambaran karakter Chanwoo sebagai Chandra di AU ini.

Chapter Favorit Penulis:

Every chapter is my favorite.. for real.. I enjoy writing every part of it..

But if I have to pick one.. I like when I write THE DIARY.. I don't know but I shed a tear writing it. Apalagi ketika momentdimana Alyssa membaca diari ibu Chandra tentang cinta pertama anaknya. It just hit me differently, you know.. the realization.. after all this time.. it was her all along. Alyssa Larasati.

Kalau kalian bagaimana? Chapter mana yang menjadi favorit kalian?

Kata Penutup Penulis:

Dan terakhir.. cerita ini tentu saja tidak sempurna, penulis perlu kembali belajar banyak untuk membuat cerita yang lebih baik. Namun semoga kedepannya penulis bisa membuat cerita yang semakin menarik dan berkenan bagi para pembaca, Terima kasih atas kritik dan sarannya selama ini..

Don't forget to tell your friend about this story.. because everyone need to know a story where our beloved baby Jung Chanwoo is Chandra Adhitya, si gemas bucin yang selalu bersahaja dan bekerja keras. Hehe.. 😚😚

Sekian celoteh penulis tentang detail latar belakang cerita ini..

Terima kasih banyak dan sampai jumpa di Epilog..

Tentu.. cerita ini juga akan memiliki Epilog.

Love,

Sadddh.

Tangled UpWhere stories live. Discover now