DELAPAN BELAS - THE FIRST LOVE

4.3K 375 3
                                    

Setelah baru saja selesai membantu ibu mertuanya dan akhirnya mengetahui alasan sebenarnya mengapa Alyssa marah padanya, Chandra kemudian berjalan menuju ruang tengah tempat Rendra, Shyla, dan tentunya Alyssa mengobrol bersama.. Sangat bertolak belakang dengan sikapnya pada Chandra seharian itu, she really looks so happy talking with them.

"Ada apa nih? Ngomongin gue ya?" Tanyanya mencoba bergabung.

"Iya, ngomongin elo, gue nanya ke Alyssa kok lo mau nikah sama Chandra, begituu.."

Hm?

"Huh.. jangan, nanti dia nyesel beneran terus gue yang ditinggal." Celetuknya lalu menoleh ke arah Alyssa. Ia menunggu jawabannya.

"Fix Al nyesel sih.. dia gak jawab apa-apa.." Kata Rendra.

"Nyesel gak yaaa.." Jawab Alyssa.

Of course she didn't answer..

"Eh bentar, kayaknya tante Renny manggil gue.." Katanya kemudian meminta ijin pada Rendra dan Shyla. She didn't even look at him right now.. apakah perkataannya tadi pagi begitu membuatnya kesal? Should he just tell her the truth?

"Chan.." Panggil Shyla.

"Ya, kak Cil?" Tanya Chandra tiba-tiba tersadar setelah berdiskusi panjang dengan pikirannya.

"Jadi gimana.. sini dong kita cerita-cerita.. gimana kehidupan paska nikah?"

"Ah.. iya gitu aja sih kita kayak ga ada yang berubah.."

"Kesusahan gak waktu menyesuaikan kehidupan dari pas dulu masih jadi sahabat, terus pacaran, terus sekarang jadi suami istri?"

Masalahnya mereka tidak pernah berpacaran..

"Hmm.. habis nikah tuh tambah banyak berantem karena hal-hal yang sifatnya.. pribadi? Ya gitu lah.. penyesuaian.. apa yang dulu kita gak pernah tahu terus jadi tahu.."

"Betul.. benar.. 100%.. awal-awal sih seminggu pertama gitu.. masih hawa pengantin baru kan.. masih jaim.. abis tiga bulan nah.. dimulai tuh.. semua kebongkar hahaha." Kata Shyla.

Apa yang dikatakan Shyla benar.. Beberapa hal yang Chandra tahu setelah tinggal bersama gadis itu selama tiga bulan terakhir ini adalah kebiasaan Alyssa yang selalu bangun begitu pagi setiap harinya, juga kebiasaannya mencari makanan pada tengah malam ketika ia tidur, atau hobinya menyanyikan lagu lawas saat ia berada di kamar mandi. Selain itu, Alyssa tidak suka jika kamar mandi terlihat kotor, ia akan jengkel jika Chandra lupa menaikan toilet lid sebelum memakainya. Alyssa juga ternyata jago memasak, selama ini ia tidak pernah menunjukkannya. Spontan Ia tersenyum mengingat kesehariannya bersama Alyssa akhir-akhir ini.

Namun, hal yang juga sebenarnya membuat Chandra khawatir ketika ia mendengar kabar bahwa kepergian Alyssa harus diundur tahun depan.. Ketika akhirnya ia tidak lagi bisa berpura-pura.. Semuanya benar-benar kembali..

"Mereka dari SD kan emang udah bikin onar Yang, ketemunya gara-gara berantem dipanggil kepala sekolah."

"Oh ya?"

"Hehe.. iya." Kata Chandra.

"Karena apa dulu berantem sampe dipanggil kepsek?"

"Karena Chandra dulu naksir Alyssa waktu kecil."

"Ngarang aja terus lo.."

"Asli Yang, aku gak bohong.."

"Jangan didenger kalau dari Mas Rendra kak, dulu kita berantem karena miskom aja kok." Katanya.

Chandra's Memory

"Bu.. Kue yang Chandra minta ibu bikin itu mau dia kasih untuk pacarnya ya bu? Chandra punya pacar?" Kata Rendra sambil berlari dari kejarannya. Chandra sedang bingung karena kakaknya itu tiba-tiba tahu tentang rencanannya memberikan kue ibunya pada Alyssa.

Tangled UpWhere stories live. Discover now