XV. Love & Hate Relationship

11 0 0
                                    

Gue sama Shakila masih berusaha nutup mulut sambil ngedengerin apa-apa yang si Hamzah ributin sama--yang katanya--anak-anak kelas 10. Karena gue gak sempet ngeliat langsung keributan itu, gue jadi penasaran setengah mati. Siapa yang nyerang mereka, dan kenapa harus si Hamzah yang kena? Kenapa pula mereka harus pacaran di tempat sepi kayak gini? Ah sudahlah, mungkin gue gak bakal paham soal pertanyaan kedua itu.

Gue bisa denger keributan mereka semakin parah atau malah emang sebelom gue dateng juga udah separah ini. Ada bunyi meja yang dipukul, suara erangan, juga teriakan cewek. Kalo gitu, pasti di dalem kantin ini cuma ada Hamzah, Rosalind, sama anak-anak kelas 10 yang ngajak ribut sama mereka. Gue lagi-lagi gak bisa nahan diri gue buat terlibat langsung dan nolongin si Hamzah.

"Sha, kalo Hamzahnya kalah gimana?" kata gue yang udah terlalu khawatir.

"Biar gue aja yang maju, tapi lo jangan sampe keliatan mereka."

"Haaah?!"

Shakila gak meduliin gue dan langsung maju buat ngelerai keributan di kantin. Sementara dia sedang beraksi, gue turutin perkataan dia buat sembunyi sambil sedikit mikir-mikir. Kenapa gue gak boleh ketauan anak-anak kelas 10 yang ngajak ribut itu? Apa dia mikir kalo misalkan gue ngebela si Hamzah, ntar strategi kita malah berantakan?

Gue ngeliat satu kemungkinan. Seandainya gue ikut tarung sama mereka, gue bisa aja kesulitan "ngebawa" mereka buat gabung sama gue dan yang lainnya. Mungkin Shakila lebih tau, kayaknya anak-anak yang ngajak ribut ke si Hamzah itu punya kekuatan banyak yang cukup buat nyaingin gue sekelas. Makanya daripada gue harus ikut tampil, Shakila meminimalisir kerugian daripada anak-anak itu harus nyerang balik kelas gue suatu saat nanti. Singkat kata, anak-anak itu berniat buat mengusir Jack.

Setelah perkelahian berakhir ditandai dengan banyaknya anak-anak yang kabur, gue langsung nyusulin ke tempat kejadian perkara. Iya, gue paham kalo Shakila emang kuat kalo soal perkelahian, tapi makin ke sini kayaknya dia makin keliatan overpower. Biarlah, suka-suka penulis saja.

Di tempat itu, gue bisa ngeliat si Hamzah sama Shakila yang udah kewalahan, dan juga Rosalind yang masih masang wajah ketakutannya. Gue gak tau dan gak perlu ngejelasin apakah dia takut gara-gara perkelahian atau muka Hamzah yang emang keliatan sangar kalo ngebentak orang lain.

"Hamzah! Lo abis diserang siapa?" tanya gue.

"Gue gak tau mereka dari kelas mana," jawab dia, sementara Rosalind sedang berusaha mengobati semua luka dia. "Yang jelas, gue tau kalo mereka itu anak-anaknya Gamallio."

"Gamallio? Tapi kenapa?"

"Gak ngerti sama sekali," jawab dia lesu. Baru kali ini gue ngedengerin dia ngomong selesu itu, padahal setelah ditendang Shakila pun dia masih bisa-bisanya ngebentak orang lain.

"Ngerti, kan, kenapa gue suruh lo diem dan nggak ikut berantem sama mereka?" tanya Shakila.

Gue menjambak bagian belakang rambut gue. "Maksud lo, ini pengkhianatan?"

Shakila menggeleng. Memang, dari kita semua baik Hamzah sekalipun nggak tau apa masalah sebenernya.

"Lo kali yang bermasalah, Zah," kata gue.

Gue udah siap nerima bentakan dia yang datang bagai batu petir Mpok Nari, tapi dia malah ngeliatin gue lekat-lekat sambil ngejawab dengan santai, "Kerjaan gue di tongkrongan cuma maen FIFA, Nao."

Gue gak bisa nyalahin dia, dan akhirnya gue malah suntuk sendiri mikirin apa yang sebenernya baru aja kejadian.

"Kalo gitu, sekarang lo mau ke mana, Zah? Pulang aja? Tadi si Fasta sempet nyariin lu," kata gue.

I'm Studying in a School Full of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang