X. Kuharap Kamu Menjawab Semua Pertanyaanku dengan "Baik-baik Saja"

13 0 0
                                    

Halo, nama gue Rando, dan satu-satunya keinginan gue di SMA Kasuwari 3 ini adalah BELAJAR DENGAN DAMAI!

Omongan Neva yang ngasih tau fakta kalo Kak Muldam sekarang ini lagi duduk di kelas 12—yang mana gue gak sadar—membuat otak gue terpicu sedikit.

Malem itu, gue bukan lagi ngelanjutin bacaan novel gue, tapi sekarang ini gue lagi mikirin tentang "perang" di SMA Kasuwari 3. Kali ini, gue nyusun dan nulis-nulis hasil pemikiran gue buat gimana caranya angkatan kelas 10 bisa "menang perang" kali ini. Semua catatan itu gue catet di dalam buku kewirausahaan (yang gue yakini kalo buku itu gak bakal dipake nulis materi apapun), dirangkai dengan rapih lengkap dengan segala macam pengaturannya. Kalo ngambil strategi ini bakalan gini, kalo ngambil strategi itu bakal gitu, dan sebagainya.

Posisi gue saat ini emang sangat terancam, tapi untuk sekarang, gue sadar ada orang-orang yang lebih terancam lagi. Kalian semua tau siapakah mereka? Kakak kelas gue sendiri, yang duduk di kelas 11. Ya, mereka sama sekali nggak ada yang masuk daftar orang terkuat, Kak Theo pun sudah dilengserkan. Terus, bukti tadi siang juga udah cukup membantu gue buat yakin kalo kelas 11 udah kehilangan tempat. Mungkin kantin bukan cuma tempat buat kelas 11, tapi gue gak yakin kalo mereka bakal ngelepasin komoditas utama mereka di sekolah ini. Kasus nyatanya kayak gini, masa lo mau nyerahin jalur sutera begitu aja gara-gara kalah perang sekali, apalagi sama kekuatan yang lebih kecil? Fix, ini sih kelas 11 lagi kepontang-panting sama anak kelas 12 juga.

Maka dari itu, hari Jum'at besok adalah hari yang sangat penting buat gue kalo mau ngasih progress peperangan kali ini. Lo tau kenapa?

Ya gak bakal gue sebutin lah, bego. Emang lo mau chapter ini selesai ampe di sini doang?

Besoknya, seperti biasa, gue pergi ke sekolah jam 6:30 dan ketemu Neva jam 6:35. Akhirnya jam normal kita kembali bekerja seperti sedia kala.

"Nao, hari ini hari pendaftaran ekskul buat angkatan baru, ya kan?" tanya Neva ke gue.

"Yoi, lo mau masuk ekskul apa buat 3 tahun ke depan?"

"Jadi OSIS juga boleh, tapi gue pengen gabung tim basket puteri lagi," jawab dia. "Kalo lo sendiri gimana?"

"Kalau ada ekskul rollerskating gue pasti ikut, dah," jawab gue. "Tapi kalo engga ada, liat gimana nanti aja, deh."

"Yeee, jarang-jarang ada ekskul kayak gitu di tempat kayak gini."

Gue pun seperti biasa melihat Shakila lebih dulu memasuki gerbang sekolah sebelum kita, tetapi kali ini gue nggak mau ngegubris apa-apa.

"Loh, itu bukannya KM kelas lo yang demen sama lo itu, kan? Gak mau lo samperin?" tanya Neva.

"Ngapain juga, elah," cibir gue.

"Biar membangun kedekatan."

Nah, yang bikin gue makin galau, nggak perlu ngusahain aja gue udah deket sama si Shakila!

"Yah elah, lo emang seculun itu, ya?" kata Neva.

"Bacot, kapan juga gue terakhir kali tertarik sama orang lain?" kata gue. "Yang pernah gue tembak gitu?"

"Lo sih, nembak aja gak pernah, emang nggak punya perasaan Nao tuh."

"Bawel." Ya kalo gue kagak berperasaan, lo juga sama, Nev.

Gue sampe di kelas lebih cepet sedikit sebelum pengondisian dimulai. Begitu ngeliat suasana kelas, gue bener-bener bingung. Gue cuma liat anak-anak cewek di kelas, beberapa cewek masih ada yang di luar, dan semua cowok di kelas gue pada ngilang. Ada apa ini? Apa gara-gara lagi hari Jum'at, semua cowok disaranin ngumpul bareng buat ngejalanin ibadahnya sesuai kepercayaannya masing-masing di suatu tempat?

I'm Studying in a School Full of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang