IX. Tapi Apakah Kamu Sendiri Sudah Jadi Lebih Kuat Sekarang?

13 0 0
                                    

Halo, nama gue Rando, dan gue suka permainan biola Diana Boncheva. Gara-gara doi, gue jadi keobsesi buat belajar biola. Tapi entah kenapa, gue kagak bisa mainin alat-alat musik sebagus yang orang kira.

Sambil menunggu waktu menjelang istirahat siang, benak gue terus berkecamuk. Seperti yang gue udah diskusiin bareng Shakila, gue perlu waktu buat ngelancarin serangan balasan anak-anak seangkatan gue. Masalahnya, gue udah terlanjur nerima tawaran si Andre buat ketemu sama anak-anaknya, buat mimpin mereka ngelawan balik Kak Muldam. Gue kagak kepikiran ide bagus apa-apa lagi buat kali ini. Kalopun akhirnya gue bakal ngobrol sama anak-anaknya Andre, gue pasti gak bakal ngajak mereka buat langsung nyerang.

Kondisi gue sekarang lagi dihadapin sama dua hal, dan menuntut keputusan yang berbeda juga. Pertama, gue bisa langsung nyerang Kak Muldam seperti rencana pertama gue. Masalahnya, gue kagak yakin sama kekuatan anak-anak kelas 10, belum lagi sama kekuatan Kak Muldam sendiri. Kalopun kita bakal menang, gue kagak tau sebesar apa masalah buat ke depannya lagi. Paling nggak, gue belajar dari Kak Theo, kalo gue jadi Jack aja udah rentan banget buat diarah semua anak-anak satu sekolah. Apalagi nanti, pas gue udah ngegantiin posisi Queen?

Dan kedua, gue bakal nunggu Shakila buat ngarahin kita semua. Tapi akibatnya, gue bakal makan waktu yang kagak nentu. Sampe kapan gue bakal terus nunggu dan ngebikin anak-anak kelas 10 terus-terusan dihajar kayak gini? Kalo misal semua kelas 10—kecuali kelas gue—udah dikuasain ama Kak Muldam, Shakila yakin kalo kita bakal diincar satu angkatan. Alesannya mungkin dateng dari Kak Muldam itu sendiri, tapi gue yakin kelas 10 sekarang belom punya alasan kuat buat jadi yang terkuat. Dilematis. Tapi untuk sekarang, cuma itu pilihan yang bener-bener ada buat gue dan kelas gue.

Gue menghela nafas panjang, seolah-olah membuang residu dari otak gue yang terlalu lama dipake berpikir.

Pada akhirnya, gue bakalan tetep ngobrol sama anak-anaknya si Andre. Siang itu, mereka semua nunggu kita berdua di belakang gedung kelas gue. Tempatnya emang sempit banget, tapi mereka yakin nggak bakal ada yang tau kalo kita bakal ngadain forum di situ. Di belakang gedung kelas 10 juga bisa-bisanya ada kebon hidroponik buat menuh-menuhin tempat. Kalopun semua taneman ini akhirnya bakalan layu, silahkan salahkan siapa saja asal bukan presiden.

"Yo!" sapa Andre kepada anak-anaknya yang udah nungguin kita berdua. "Gue bawa si Jack, namanya Nao dari kelas gue."

Mereka nyalamin tangan gue satu persatu. Mereka semua ada 8 orang, dan setelah ditambah gue sama Andre, sekarang kita mirip grup boyband yang bakal punya rating rendah. Habis, masa kita ngumpulin anggotanya di belakang gedung kelas 10? Gak elit banget.

Gue langsung masuk ke intinya aja, dan nanyain gimana kronologis waktu mereka diserang anak-anaknya Kak Muldam.

"Kita lagi nongkrong di warung deket taman seberang, tuh. Tiba-tiba ada kakak kelas, 10an orang kalo gak salah, dateng-dateng langsung ngajak ribut sama kita. Tapi kita gak bisa nyaingin mereka, jadi aja kalah," kata salah seorang korban.

Waktu itu, gue masih nimbang-nimbang keputusan gue. Jangan sampe gue salah langkah, karena sebenernya saat ini gue lagi ada di medan perang yang lagi panas-panasnya.

"Andre bilang lo bakal ngebantu kita buat ngebales perbuatannya si Kak Muldam ini, bener kan?" kata seseorang yang lainnya.

Gue memiringkan kepala. Yep, mungkin gue janji kayak gitu waktu ngomong sama Andre, tapi sekarang ini gue lagi banyak pertimbangan. Enaknya, gue kudu ngapain sekarang?

"Gue sendiri lagi banyak perhitungan, soalnya kita gak bisa asal serang aja sekarang," kata gue. Paling nggak, gue ingin mereka ngedengerin perkataan gue, tapi ternyata mereka nggak terima.

I'm Studying in a School Full of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang