XII. Sesi Peralihan - The End of Beginning

14 0 0
                                    


Halo, nama gue Rando, dan sampai saat ini gue bingung harus ngenalin apa lagi ke kalian. Soalnya, jadwal gue sekarang adalah waktunya gue ngerjain PR dan gue gak kepikiran sama sekali harus ngenalin apa lagi.

Minggu pertama di sekolah baru gue terhitung berlangsung dengan oke. Pergaulan gue dengan anak-anak kelas sangat baik, dan gue juga nggak nutup diri buat main ke tongkrongan sana atau sini kalau punya waktu luang lebih. Ngomong-ngomong soal itu, gue akhirnya diajak Andre ke tongkrongan dia dan begitu di sana semua anak-anaknya langsung mempersilahkan gue duduk. Gara-gara tragedi yang sempet menimpa mereka gara-gara Kak Muldam, seolah-olah gue ini adalah tamu dari sebuah tongkrongan bintang 4. Gue gak melebih-lebihkan, soalnya cuma di tongkrongan Andre yang bisa parkir mobil dan semua merek rokoknya bisa diketeng.

Untuk urusan pergaulan gue dengan lawan jenis, entah kenapa gue ngerasa kalo emang cewek-cewek itu "lebih baik" buat deket sama gue. Walaupun udah bersosialisasi sedemikian rupa dengan anak-anak cowok lainnya, tapi tetep cuma dua orang cewek yang deket sama gue: Neva dan Shakila. Yang satu emang udah deket dari SMP dan gak punya temen yang bisa diandelin lagi, sisanya gue gak tau. Kalo ada cerita cinta sepayah film-film visual over audio dari Jepang, mungkin mereka perlu tau kisah cinta gue.

Selain pergaulan, gue juga selalu menjaga pola belajar gue seapik mungkin dan mengikuti kegiatan-kegiatan klub gue dengan seksama. Gue masih sok-sokan belajar materi yang belom tentu gue dapetin di kelas 1 SMA, main rollerskate sama Joker di lapangan balai kota, dan ikut latihan break dancing. Gue gak tau kenapa, tiba-tiba aja gue bisa begitu tertarik sama break dance setelah ikut klub di SMA. Tapi salah satu konsekuensinya, gue harus balik ke rumah dengan kondisi sekujur pinggang gue memar-memar. Tapi juga, untungnya latihan break dance tidak mengakibatkan gejala serius seperti gegar otak atau tiba-tiba nge-break dance sebegitu gue masuk ke rumah.

Dan satu hal lagi yang paling penting, sampai saat ini, gue belom nerima kabar apa-apa lagi soal perberandalan di sekolah gue, atau mungkin khususnya buat kelas gue sendiri. Kalo di angkatan kakak-kakak kelas gue, gue gak tau juga. Nggak semua kabar burung bisa dipercaya, tapi yang jelas, rumor selalu cepat menyebar di kalangan anak-anak sekolah kita. Bisa jadi gara-gara gue yang terlalu jarang ada di tongkrongan buat dapetin info-info kayak gini, atau mereka semua emang lagi ngerencanain sesuatu sama si Jack badung yang tiba-tiba jadi orang paling kuat begitu masuk SMA Kasuwari 3 ini.

Gue penasaran, ke depannya bakal jadi kayak gimana, ya? Gue gak percaya kalo posisi gue bakal tetap seperti ini, tapi gue juga gak bisa terus diem meskipun gak ada penyerangan. Tapi, mau gimanapun juga, gue gak setuju sama sekali soal perberandalan yang ada di sekolah ini. Makanya, selama ini baik gue ataupun anak-anak kelas gue selalu nunggu kesempatan nyerang kalo diserang.

Gue tau kalo gue dan anak-anak kelas gue berkeinginan buat jadi kelas paling kuat dalam hal apapun. Tapi gue gak yakin kalo cara yang kita lakuin sejauh ini bisa ngebikin kelas kita paling kuat di antara yang lain.


Suatu sore yang gabut sampai awan-awan yang ada di langit juga ikutan gabut, gue berkesempatan lagi untuk bertandang di tongkrongannya Andre. Hari itu, gue gak ada PR yang harus segera gue tuntaskan sehingga gue bisa santai sepanjang sore. Sementara Neva berada di posisi yang bertolak belakang, jadi hari ini dia nggak ngajak gue buat pulang bareng seperti biasanya.

"Nao, gue penasaran," kata seorang penghuni tongkrongan. "Gue tau lo anaknya rajin dan pinter, tapi kenapa lo suka pindah-pindah tongkrongan? Kemaren-kemaren lo gabung sama anak-anaknya si Gamallio."

Gamallio adalah gabungan dari Gamaliel dan Aurellio. Mereka emang dua sejoli yang entah kenapa bisa melupakan identitas mereka satu sama lain sejak lulus SMP. Mereka cukup terkenal dengan tongkrongan yang mereka cetus sendiri, memilih tempat paling nggak elit yang pernah ada di kultur berandal sekolahan: pos ronda yang ada tukang tambal bannya.

I'm Studying in a School Full of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang