VII. Bagaimana dengan Orang-orang yang Tidak Menyukaimu?

15 0 0
                                    

Halo, nama gue Rando, dan gue gak suka makanan yang belom mateng sama anjing.

Keesokan harinya, gue lagi jalan seperti biasa ke sekolah, tapi hari ini gue nggak ketemu Neva sama sekali. Gue merhatiin jam di hp gue berkali-kali, tapi masih jam 6:35. Dua hari yang silam pun gue ketemu sama Neva di titik yang sama pada waktu yang sama pula, tapi gue belum nemuin dia. Gue memikirkan kemungkinan yang paling masuk akal buat gue, yaitu Neva udah duluan pergi ke sekolah. Gue gak percaya sama sekali kalo Neva bisa telat berangkat ke sekolah. Kecuali misal tetangga dia baru aja melihara anjing herder (gue dan dia sama-sama takut anjing), baru gue bisa maklumin kenapa dia bisa terlambat. Dia tipikal orang yang nggak bakal buang-buang waktu, tapi dia juga nggak mau kalo harus berurusan sama hal-hal yang dia gak suka.

Gue mungkin mengkhayal terlalu jauh, tapi gue bener-bener khawatir sama kondisi dia sekarang. Kalo bukan gara-gara terlambat, dia pasti nggak bakal masuk sekolah. Apakah dia sakit? Acara keluarga? Atau dia baru aja belanja online dan mutusin buat nunggu paket selama seharian penuh? Nggak, nggak mungkin banget dia bakal suka kegiatan kayak gitu. Gue cuma bisa mastiin setelah gue liat kelasnya langsung.

Tepat beberapa meter sebelum gue masuk gerbang sekolah, gue bisa liat Shakila baru aja keluar dari mobil bokapnya. Dari kondisi Neva sekarang yang gue gak tau dia lagi ada di mana, gue bisa nyimpulin satu hal: jangan-jangan dia mau ngejauh dari gue. Tapi bukan karena tanpa alasan, dan tapi lagi, gue gak yakin dia ngejauh cuma gara-gara si Shakila ini. Lagian, masa orang semacam supreme leader kayak dia beneran tertarik sama gue?

"Shakila," sapa gue seperti biasa.

"Nao!" kata dia, tetep ceria seperti biasanya. Gue penasaran, makanan apa yang dia makan waktu sarapan sampe bisa ngebikin mood dia jadi kayak gini? "Ngomong-ngomong, hari ini kita belajar Bahasa Inggris, ya?"

"Iya, kenapa emangnya?"

"Gue pingin nantang lu, Nao. Gue pingin nyoba ngalahin yang katanya orang paling pinter di IPA 5. Siapa tau gue bisa jadi lebih termotivasi!"

Lo gila? Bokap lo itu bahasa ibunya bahasa Inggris, masa mau nantang cowok SMA yang tiap hari gaulnya pake bahasa kebon binatang?

"Gue, sih, pengennya muas-muasin diri aja," kata gue. "Kalo pun akhirnya gue kalah nilai dari elu tapi gue bangga sama hasil gue, itu aja cukup."

"Dih, lu gak asik banget buat diajak saingan."

Gimana, ya, gue aja kagak tau minat pelajaran lo itu ada di mana.

"Oh, iya, gara-gara kemaren gue rada gabut, gue bikin ini. Agak kebanyakan, jadi gue juga mau ngasih ke orang-orang."

Dia ngeluarin satu botol yang berisi limun dari tasnya dan ngasih botol itu ke gue. Gue yakin banget kalo ini disengaja, tapi kalo gitu, si Shakila ini bener-bener tertarik sama gue, dong? Kemaren gue cuma jajan lemon water, biskuit lemon, bahkan es krim lemon. Jadi, selama ini dia beneran merhatiin gue?

"Makasih."

ASIK, DAPET LIMUN GRATIS!

Sebelum gue masuk ke kelas gue yang terletak agak di pojokan, gue sempet ngelewatin kelasnya Neva. Dan di situ, ternyata dia udah ada di kelasnya lebih dulu. Untungnya dia anak yang rajin, jadinya gue bisa ngeliat dia duduk di bangku paling depan. Kalo gitu, kenapa dia harus datang lebih dulu ke sekolah? Gue jadi beneran cemas kalo dia bener-bener lagi ngejauhin gue. Apalagi cuma gara-gara seorang cewek yang berusaha ngedeketin gue?

Hari kedua belajar di sekolah gue lewatin dengan damai, paling nggak sejauh ini. Nggak ada lagi yang ngajak ribut kayak kemaren, tapi gue gak yakin kalo semua masalah ini bakal berhenti gitu aja. Paling-paling juga mereka lagi nyusun strategi buat nyerang gue sekelas di hari-hari yang lain.

I'm Studying in a School Full of FoolsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang