Chap 6

37.4K 1K 3
                                    

Autor Pov

Helena mengantarkan Erina sampai depan, karena taxi yang di pesan sudah sampai. Setelah Erina menaiki taxi Helena pun langsung masuk ke dalam rumah dan menyiap kan makan untuk makan malam.

Setelah selesai makan malam dia pun dan selesai membersihkan bekas makan nya, dia pun langsung bergegas ke kamar untuk tidur.

~~®~~

Pada pagi hari nya, Helena terbangun dan langsung bergegas membersih kan diri, setelah membersih kan diri, dia pun langsung bergegas menuju dapur untuk membuat sarapan.

Setelai selesai sarapan dia pun langsung bersiap-siap untuk mencari pekerjaan. Setelah selesai bersiap-siap dia pun langsung pergi untuk mencari pekerjaan.

Matahari sudah sangat terik, Helena pun mengelap cucuran keringat yang membasahi dahi nya, dia sudah mencari pekerjaan ke berbagai tempat tapi tidak ada yang bisa menerima nya karena ijazah yang dia miliki hanya sampai SMA.

Tetapi dia tidak menyerah begitu saja, dia terus mencari pekerjaan, setelah berjalan cukup lama, akhir nya dia melihat sebuah restoran yang sangat cukup ramai, dia pun langsung bergegas menuju restoran tersebut.

Tetapi pada saat diri nya sudah dekat dengan restoran tersebut, dia menghenti kan langkah kaki nya, karena dia merasa sangat ragu,apakah dia bisa bekerja di sana atau tidak dengan ijazah SMA nya.

Tetapi di dalam hati nya terus berkata bahwa dia harus mencoba nya terlebih dulu jika hasil nya tidak memuaskan dia pun harus menerimanya.

Kemudian dia pun langsung melanjutkan jalan nya. Pada saat dia sudah di dalam restoran dia pun langsung menanyai salah satu pegawai di sana, dia pun langsung di tuntun menuju manager restoran tersebut.

Pada saat sudah di depan ruang manager, pegawai itu pun mengetuk pintu ruangan tersebut dan langsung meminta izin untuk masuk. Mereka berdua pun di izinkan untuk masuk, pegawai tersebut menjelaskan bahwa aku ingin melamar pekerjaan. Setelah itu pegawai tersebut meninggal kan aku di ruang manager tersebut.

Kemudian manager tersebut mewawancarai ku, setelah selesai mewawancarai ku dia sedikit ragu untuk menerima ku karena ijazah yang aku miliki.

"Apakah kau hanya lulusan SMA?" Tanya manager sambil meneliti diriku. "Y..y..ya..pak aku hanya lulusan SMA saja" Jawab Helena gugup. "Jika hanya lulusan SMA aku harus menempatkan mu di bagian apa, Aku sedikit ragu, apa kau bersedia jika kau ku tempat kan sebagai tukang bersih-bersih disini" Tanya manager.

"Aku bersedia pak,aku akan bekerja sebaik mungkin disini,kira-kira aku bisa memulai kerja ku kapan pak" Tanya Helena. "Kau besok sudah bisa mulai bekerja disini" Jawab Manager.

"Baik pak terima kasih, saya pamit undur diri" Ucap Helena sambil berdiri. "iya silahkan" Jawab Manager. Setelah keluar dari ruangan manager dia pun bertemu dengan pegawai tadi yang mengantarkan nya,dia pun mengucap kan terima kasih dan tersenyum.

"Apakau di terima?" Tanya pegawai tersebut. "iya, aku diterima untuk bersih-bersih disini" Jawab Helena. "Oh ya,perkenalkan namaku emma,aku belum tau nama mu, mungkin kita nanti bisa menjadi teman dekat" Ucap emma.

"Nama ku Helena, iya mungkin nanti kita bisa menjadi teman baik" Jawab Helena. "Kau mulai kapan bekerja di sini?" Tanya emma. "Aku sudah mulai bekerja besok" Jawab Helena. "Kalau begitu aku akan menunggumu, yasudah aku akan melanjutkan pekerjaan ku dulu" Ucap Emma.

"Baiklah, aku pun akan langsung pulang dan mempersiap kan untuk besok, dah..sampai jumpa besok" Ucap Helena.

..DON'T FORGET TO VOTE AND COMENT..


VERY BAD NIGHT (On Going)Where stories live. Discover now