11

933 153 11
                                    

Dan disini lah mereka. Di tempat biasa Changbin menghabiskan waktu mabalnya selama ini. Di dalam gudang aneh yang tempatnya deketan sama kantin. Awalnya Chaewon ngga sadar kalau ada tempat kaya gini, tapi sekarang dia udah ada di dalemnya lagi natap seluruh isi ruangan yang tertata rapi.

"Bagus ngga? Ngga ada yang tau loh tempat ini, bahkan guru. Baru lo sama gue doang, dek."

"Eh, ini bukan lo yang bikin?"

"Bukan lah, rajin banget. Ini udah ada lama, gue cuma beres-beresin ini doang sama nambah beberapa barang yang gue punya kesini. Lagian juga orang pada mikirnya ini cuma gudang tempat nyimpen barang bekas."

"Ini semua lo yang nata?" tanya Chaewon sambil mengunyah lays ukuran besar yang dikasih Changbin.

"Iya, sebelumnya berdebu banget sama ada sarang laba-laba juga. Apalagi pas pertama kali gue nemuin ini."

"Berarti lo nemuin ini pas lo lagi mabal ya?"

"K-kok lo bisa nyimpulin gitu?"

"Bener ya berarti?"

"Y-ya.." Changbin gemetar, ini si Chaewon mojokin dia yang sering mabal apa gimana si?

"Kan cuma lo doang yang tau. Berarti kalo lagi rame atau pas istirahat lo nemuinnya ketauan sama seenggaknya beberapa orang kan? Berarti lo nemuin pas lagi sepi, yaitu pas lo lagi mabal."

Setelah itu hening. Changbin duduk di salah satu kursi kayu yang berada dihadapan sofa merah yang diduduki Chaewon. Hanya ada suara kunyahan lays dari Chaewon dan suara ketukan yang berasal dari kaki Changbin.

Kalo Changbin mikirin ini kayanya pemikiran pacarnya itu kok bisa kena sasaran begitu ya? Nah kalo Chaewon mikirnya ini si Changbin punya banyak simpenan camilan. Soalnya kan dia tadi ngasih banyak makanan ke dia dan ini dikasih lagi makanan se-empruk. Pasti yang jadi istrinya nanti bakal tentram.

"Dek, kenapa lo ngga takut sama gue?" Ini muka Changbin jadi serius banget. Chaewon ngga enak, jadinya dia berhenti makan dan natap Changbin balik.

"Ngga tau, abis pertama kali lo natap gue lo nya ganteng banget."

"Gue serius." Muka Changbin bener-bener serius gais. Chaewon langsung bersihin tangannya bekas dia makan pake tisu basah yang selalu siap sedia di saku roknya.

"Kak, gue serius juga nih. Pertama kali gue tau lo itu waktu gue nembak lo. Gue ngga tau kalo lo itu bener-bener ditakuti sama murid disini. Tapi pas lo lagi sama gue, makanya gue ngga ngerti kenapa mereka pada takut sama lo, kak.."

"Lo ngga takut sama gue yang sering keluar masuk BK?"

"Kaga, ngapain? Lo yang gue kenal itu sosok lo yang kaya gini, kak. Yang baik, sering ngasih makanan, yang senyum-senyum terus, bukan yang keluar masuk BK. Jadi ngapain gue harus takut?"

Terenyuh Changbin. Dia tatap Chaewon nanar. Chaewonnya natapin lays doang. Tadi udah bersih tangannya males cuci lagi.

"Lo ngga mau nanya gitu kenapa gue sering keluar masuk BK?"

"Ngga usah kalo lo ngga mau cerita."

"Sebenernya, bapak gue yang megang posisi jadi guru BK. Gue sering keluar masuk gara-gara mau minta jajan atau apa pun. Masalah mabal, kadang tuh bukan karena gue yang mau. Kadang emang disuruh keluar sama gurunya gara-gara gue selalu lebih dulu ngerjain kerjaan yang dia kasih. Lain cerita kalo emang gue lagi bosen."

"Oooooohhhhhhhhhhhhh..."

"Gitu doang ekspresinya?"

"Abis mau gimana? Kan emang dari awal gue ngga pernah nethink sama lo kak."

"Makasih ya.."

"Hah? Buat?"

"Ngga takut sama gue.."

"Ya ampun kak, iyaa sama-sama."

Hening sebentar, terus ngga lama Changbin nyeletuk.

"Dek, gue.. boleh meluk lo ngga?"

"Ihhh.. sini-sini terharu banget yaa punya pacar kaya dedek.."

[1] Truth or Dare ✓Where stories live. Discover now