27. Losing You

2.5K 158 31
                                    

~ So Far Away - Martin Garrix & David Guetta ft. Jamie Scott & Romy ~
.
.
.
♥ Jangan lupa Vote and Comment ♥
.
.
.

*****

Dua minggu Mika menghilang tanpa kabar, membuat keluarga Bram dirundung rasa cemas yang semakin menjadi.

Reno sangat frustasi saat mengetahui putrinya menghilang, ia sudah mencari kemanapun termasuk rumah Mama Mika di Bandung, tapi alhasil hanya rumah tak berpenghuni yang menyambutnya.

Tari, ibu beranak tiga itupun tak kalah khawatir, setelah dua minggu kemarin mengetahui Mika hilang, Tari menangis dan memaksa untuk mencarinya tapi Bram menahannya dan mencoba menenangkannya.

Bram dan Reno sudah mengesahkan seluruh anak buah mereka untuk mencari Mika yang hilang.

Esa, Hendra, Rio.

Dua minggu sudah mereka disibukan dengan tugas-tugas yang diberikan guru-guru di sekolah, ke tiga makhluk yang baru selesai mengerjakan tugas itu akhirnya memutuskan untuk menyibukan dirinya masing-masing.

Hendra dan Rio sibuk menghabiskan cemilan kacang dan beberapa snack, sedangkan Esa memilih menonton Tv, dengan pikiran yang berkelana kemana-mana.

Rio berdehem keras,  membuat Esa dan Hendra menatap bingung ke arahnya.

"Soal misi kita buat cari Mika, gimana kalau kita bikin alesan ke Bu Rosa aja, biar kita bertiga bisa ulangan susulan nanti,"

"Maksud?" tanya Esa menaikan satu alisnya.

"Kita bolos berjamaah," cengir Rio tak berdosa.

"Ogah gue! Yang ada kita bakal di kacangin sebulan penuh!" tolak Hendra mentah-mentah.

"Ah payah lo! bikin alesan ga bakal ngebuat kita di Drop out!"

"Lo cowok bukan? Sama yang kaya gitu aja takut!" lanjut Rio dengan nada mengejek.

"Lo lupa? Yang waktu itu gue bolos lima hari ga ada kabar!  Bu Oca banyak diem! bahkan ga ngelirik sedikitpun ke gue! absen aja gue sering di lewat! Gue berasa musuhan sama Bu Oca njir! padahal cuman lima hari! tapi Bu Oca diemin gue satu bulan!  Satu bulan pemirsah! GARIS BESAR YA! SATU BULAN! Sakit rasanya dikacangin itu,  apalagi sama si doi," ucap Hendra penuh drama.

"Sumpah gue sedih banget ya meski gue tau itu salah gue, tapi ya ga sampe satu bulan juga!  Demi popay si pelaut yang hobinya makan kacang! Gue kan cuman bolos lima hari! ngga sampe sebulan! Tapi kenapa keadilan ga berpihak sama gue coba?!  Apa salah gue? Yo bilang sama gue! Sebesar apa kesalahan gue sama Bu Oca?! " lanjut Hendra sambil memegang dadanya dengan mimik wajah menyedihkan.

"Lah ini si upil gajah malah curhat," ucap Rio memutar kedua bola matanya malas.

Sedangkan Esa langsung menyumpal telinganya dengan earphone,  malas mendengar curhatan sahabatnya yang terlalu lebay itu, lebih baik ia bermain game saja.

•DIFFERENT•

Esa memandang langit gelap di balkon kamarnya. Memejamkan matanya, mencoba menenangkan hatinya yang bergemuruh.

DIFFERENTWhere stories live. Discover now