XXVI. Plan

12K 1.7K 1.7K
                                    

Coba pilih ya. 

Spring day/Butterfly

Fire/Dope

Cypher/Daeng

Serendipity/Lie

Euphoria/Begin

Singularity/Stigma

INU/RUN

===

Eunbyul hanya mencoba berpikir sesederhana mungkin seperti sebelumnya. Persis seperti gadis polos yang hanya ingin terbaik untuk dirinya ataupun orang-orang disekitar. Kadang berpikir sederhana dapat membantu kita melewati rumitnya kehidupan. Persis seperti anak-anak yang melihat segalanya hanya dari sudut pandang dia tetapi kadang menemukan hal yang tidak orang lain sadari. Biasanya orang dewasa terlalu berpikir begitu rumit hingga tak sadar keruminan menelan mereka. Tetapi kadang pula berpikir sederhana dapat menjerumuskan ke dalam keputusan yang salah. Karena banyak orang-orang yang berada di sekeliling kita begitu pintar bermain dengan keadaan—menipu kita agar mengambil keputusan sesuatu apa yang dia inginkan. Di akhir kita akan hancur bahkan tanpa menyadari apa yang kita lakukan sebenarnya.

Perihal mimpi, Eunbyul tak mendapat keseluruhan bagian sama seperti yang lainnya. Mungkin dia mendapatkan mimpi lebih panjang dari yang lainnya dalam beberapa titik penting, tetapi dia kehilangan beberapa hal. Yang ada di dalam mimpinya dimulai dari Hyeri yang tertangkap, dia yang membebaskan sampai kenyataan lain bahwa Jenderal Kim akan dihukum penggal. Maka saat itu satu-satunya yang dia bisa lakukan adalah mengirim surat untuk Hyeri agar kembali. Agar tak ada penyesalan sama sekali akhirnya. Sayangnya dia sama sekali tidak mengetahui apa kelanjutannya.

Sama seperti yang terjadi di mimpi, atau kehidupan sebelumnya, Eunbyul kembali berusaha menyelamatkan Taeri. Yang dia tahu kepergiaan Taeri dulu karena keluarganya adalah untuk hal baik—menenangkan diri. Tetapi Eunbyul tetap memantau Taeri dari berita-berita kesuksesan tulisan sahabatnya itu. Sekalipun mereka tak lagi berhubungan, tapi mengetahui Taeri baik-baik saja sudah cukup. Puncaknya adalah ketika Taeri tiba-tiba menghilang. Sama sekali tidak ada karyanya yang muncul kepermukaan. Mungkin hal itu terkesan biasa, tetapi untuk orang yang produktif seperti Kim Taeri, menjadi sangat aneh. Melalui forum pecinta tulisan misteri milik Taeri, dia mendapatkan beberapa informasi kalau Sang penulis sedang tidak baik-baik saja psikisnya. Saat itu Eunbyul teringat mimpi-mimpinya.

Yang Eunbyul tahu Taeri sedang melalui hari-hari yang buruk. Mungkin sedang dalam keadaan yang sama persis seperti saat ditangkap dahulu. Atau mungkin dia membayangkan hal yang lebih buruk mengingat Taeri hanya hidup seorang diri. Maka Eunbyul menulis surat persis seperti sebelumnya, meminta Taeri kembali. Ia tahu Taeri pergi dari kota asalnya karena lari dari masa lalu, tetapi kalau terus seperti ini dia tak akan pernah bahagia. Siapa sangka bahwa surat tanpa nama yang dia kirim berhasil membawa Taeri kembali. Dia sama sekali tidak mengetahui kelanjutan mimpinya setelah mengirim surat, jadi mengetahui saat ini Taeri kembali sangat melegakan.

Berkali-kali Eunbyul bertanya pada Jungkook alasan Taeri kembali tetapi tak menemukan jawaban. Sejujurnya dia ingin memberi tahu tentang surat yang dia kirim, tetapi di sisi lain takut kalau bukan karena hal itu alasan Taeri kembali. Lagipula melihat Taeri makin lama semakin membaik sudah cukup baginya. Biar saja apa yang dia lakukan tak perlu diketahui. Yang terpenting dia dapat membuat sahabatnya bahagia lagi.

Tetapi di sisi lain Eunbyul memiliki ketakutan yang perlahan membesar melihat sang adik dan sahabatnya. Ia menyadari kedekatan yang lebih dari sebelumnya. Mustahil tak dapat melihat bahwa Jungkook mencintai Taeri. Mungkin masih terlihat abu-abu bagaimana perasaan Taeri saat itu, tapi dia tahu bahwa Jungkook tak akan menyerah ketika menginginkan sesuatu. Jelas dalam mimpi yang dia tahu bukan sekadar mimpi biasa, kalau Hyeri dipenjara karena hubungannya bersama Jeongoo. Maka itu dia berusaha membuat Jungkook agar tidak berakhir bersama Taeri. Bukan tidak beralasan Eunbyul pernah mengatakan kalau Taeri menyukai pria yang lebih dewasa, dia teringat tentang Raja Taejin. Hal itu membuat Eunbyul berpikir pasti di kehidupan saat ini, Taeri juga pernah berkencan dengan pria yang merupakan Raja Taejin di masa lalu.

LIMERENCE ✓Where stories live. Discover now