PART 12

13.8K 854 18
                                    

HAPPY READING

.

.

.

.

.

.

*****

     Aku pernah berfikir apa aku anak yang tidak diinginkan oleh kedua orang tua ku atau saudaraku sampai - sampai aku harus di buang di panti asuhan. Tapi dari mereka semua memang aku lah yang berbeda sendiri. Berbeda dalam artian ras. Mereka semua sama sedangkan aku adalah peranakan Asia bermata sipit seorang diri di panti itu? Tapi ternyata fikiran buruk ku salah. Mereka kehilangan diriku. Aku mencium kaki ibuku sambil menangis tersendu - sendu. Selama 40 tahun aku pisah dari keluarga ku, kukira aku adalah sebatang kara tapi ternyata salah. Aku masih mempunyai kedua orang tua yang lengkap dan juga dua orang saudara.


***

     Setelah sesi tangis - menangis karena berpisah dengan anggota keluarga puluhan tahun lamanya, beberapa jam yang lalu. Kini keluarga Kim itu tengah mengadakan bakar barbeque di taman belakang rumah yang halaman nya cukup luas itu sekaligus menyambut dua anggota baru di keluarga Kim itu.

Sungguh hati Alana sangat bahagia sekali saat ini, seperti ada kupu - kupu berterbangan di perut nya.
Karena ia tau Tuhan tidak tidur, dibalik kesedihan dan luka yang sudah ia alami Tuhan menggantinya dengan kebahagian di akhir. Seperti hujan badai yang telah terjadi pasti ada pelangi yang Tuhan janjikan setelahnya.

Alana tidak menyangka mimpi - mimpi nya sejak kecil yang sangat menginginkan kehadiran kedua orang tua dan keluarga bahagia akhirnya bisa tercapai.

Walaupun kisah cinta dan rumah tangga nya gagal di tengah jalan. Tapi Alana tidak apa - apa asalkan ia bisa melihat wujud kedua orang tua nya dan kedua saudaranya, itu lebih dari cukup.

Saat ini kebahagian Alana sudah lengkap rasanya, bertemu kembali dengan putra tercinta nya dan ditambah sekarang ia di pertemukan dengan keluarga kandung nya. Yang ternyata berasal dari Korea Selatan asli. Benua Asia.

Pantas saja wajahnya tidak seperti orang - orang sekitarnya ataupun pribumi lain nya di London. Karena memang dirinya berbeda, ia peranakan asli Asia bukan Eropa.

Tapi kenapa seluruh yang ada di dalam diri Sean tidak ada yang menurun padanya? Padahalkan Sean bisa dikatakan blasteran Inggris - Korea.  Kecuali rambut, Hanya rambut hitam Sean lah yang menurun padanya selebihnya, tidak. Keseluruhan yang ada di putra nya menurun dari ayah putra nya, Damian. Sekaligus mantan suaminya.

Alana langsung memukul - mukul kepalanya pelan saat ia kembali mengingat pria itu lagi.

Karena bagi Alana tidak penting mengingat masa lalu yang menyakitkan. Mengingat seseorang yang sudah membuatnya hancur berkeping - keping, sedangkan orang itu bahagia.

Tapi bohong jika Alana sudah benar - benar melupakan orang itu dan tidak mengingat masa - masa mereka dulu lagi. Sekeras apapun Alana melupakan nya ingatan itu tak juga pergi dari kepalanya.

Kadang Alana bertanya kepada dirinya sendiri 'apa kabar nya?' Atau 'apa dia masih mengingat ku? Wanita menyedihkan ini?'.

RETURN MY CHILDWhere stories live. Discover now