PART 03

16.8K 1K 45
                                    

HAPPY READING

.

.

.

.

.

.

*****

     Sorenya setelah perceraian mereka. Damian akan kembali pulang ke luar kota, rumah baru nya yang mewah dan besar. Tidak lupa mengajak serta Sean.

Sebelum mobil mewah milik Damian bergerak, Alana memberikan tas karton yang berisi sepatu dan mainan untuk Sean, berharap Sean berubah pikiran. Tapi harapan tinggal lah harapan. Pemberian dari Alana tadi dibuang nya oleh Sean melalui jendela kaca mobil tepat di depan mata Alana sendiri. Damian tersenyum remeh melihatnya.

Hati Alana sakit sekali melihat pemberian nya di buang oleh anak tercinta nya. mereka tidak tau bahwa ia tadi memelas meminjam uang pada tetangga karena untuk membelikan sebuah sepatu dan mainan.. dan itupun ia harus mendapatkan sedikit hinaan dulu.

"Aku tidak akan menerima pemberian ibu, itu jelek. Pemberian ayah pasti lebih mahal dari ini. Aku tidak menyukai ibu" hati Alana terisis mendengarnya. Seperti disayat dengan pisau berkarat saat mendengar ucapan darah daging mu tidak menyukainya. Ibunya.

Mobil itupun berjalan meninggalkan Alana seorang diri sambil menangis di tanah dengan sedihnya.



***


10 TAHUN KEMUDIAN.

     Sejak hari perceraian itu Alana meninggalkan rumah kontrakan mereka, rumah yang penuh dengan kenangan itu. rumah tempat dimana mereka berlindung dari panas dan hujan, rumah dimana menciptakan moment - moment indah dan bahagia. Tapi dirumah itu pula kenangan itu hancur bagai debu tak bersisa.

sudah sepuluh tahun ini Alana menetap di sebuah desa terpencil, jauh dari kota dan lalu lalang kendaraan. Terpencil sekali sampai - sampai orang akan susah kesana jikalau akan ada yang berkunjung jika ada sanak saudara dari para penduduk di desa tersebut.

Kala itu ia pergi ke luar kota untuk mencari keberadaan anaknya, mendapatkan alamat yang ia ketahui dapat dari mertua nya dulu. kota tempat mantan suaminya menetap dan disana pula terdapat anak nya.

Tapi saat masa pencarian nya Alana kecopetan dan bingung harus apa. Ia luntang - lantung dijalan tanpa tujuan
Sampai seorang nenek renta menolong nya dan juga mengajak nya untuk menetap di rumah nya yang kebetulan hidup seorang diri.

Nenek itu akan pulang ke desa nya setelah habis menjenguk saudaranya di kota tersebut. Dan kebetulan desa itu beda dengan kota ini.

Tapi akhir - akhir ini ada kiriman yang ditunjukan untuk nya. Sebuah paket yang didalam nya terdapat sebuah amplop coklat. Waktu di buka betapa ia terkejut saat tau isi nya apa. Uang yang jumlah nya tidak sedikit, 1 juta dollar!. Dengan surat kecil di samping nya yang bertuliskan
"aku mencintaimu" Alana bingung siapakah gerangan orang yang mengirimi dia paket ini dan mengatakan bahwa orang itu mencintai dirinya?.

Dan bulan berikutnya sama seperti bulan lalu. Kiriman uang dengan jumlah yang sama 1 juta dollar tidak lupa dengan note "aku mencintaimu"

RETURN MY CHILDOù les histoires vivent. Découvrez maintenant