O6

1K 324 59

Pagi ini gue terbangun gak kayak hari biasanya. Ada yang beda dari diri gue. Mata gue seakan bertindak sebaliknya, yang harusnya gue bangun dan siap-siap sekolah, tapi seakan mata gue gak izinin gue buat bangun. Tubuh gue juga terasa ringan gak bertenaga.

Apa gue udah jadi human paper kayak Taeyeon SNSD?, gue ngebatin gak jelas.

Jisoo masuk ke kamar gue tanpa ngetok. Kebiasaan dia emang gitu. Bahkan pernah masuk ke kamar pas gue dalam keadaan telanjang bulat karena abis mandi. Makanya, setiap abis mandi, gue selalu ngunci kamar sampai gue selesai pakai baju. Bukannya nyesal karena udah ngeliat gue dalam keadaan telanjang, dia malah dengan gamblangnya ngomong, "Gue videoin ya, kak. Lumayan, nanti gue dapet duit. Judulnya, mengintip siswi SMA perawan,"

Behahangsat!

"Kak? Lo gak siap-siapa? Itu Mami udah nanyain lo buat sarapan bareng," gue gak jawab Jisoo, karena tenggorokan gue terasa sakit, "Lo sakit?" Jisoo megang kening gue dengan telapak tangannya.

"Panas," gumam dia, dan selanjutnya dia keluar tanpa sepatah katapun.

Setelah Jisoo pergi, Mami sama Papi yang masuk ke kamar, "Kamu sakit, kak?" Papi nanyain gue. Beliau megang kening gue dengan telapak tangannya, sama kayak Jisoo tadi, "Kakak sakit, Mi," ujar Papi ke Mami.

"Gak usah masuk sekolah dulu ya, kak. Nanti Mami suruh Jisoo bawa surat izin ke kelas kamu," Mami gantian ngomong, "Mami suruh mbak Sri bikinin kamu bubur, dan nanti Mami bawain obat sekalian," Mami benerin selimut gue, "Istirahat ya, sayang," Mami ngecup kening gue sebelum pergi, di lanjut Papi yang ngecup kening gue.

Kalau udah sakit, gue baru diem. Kalau gak sakit, pecicilannya sampai bikin istighfar. Tapi gimanapun tingkah anak, yang namanya orangtua, pasti khawatir anaknya sakit.

Gue terbatuk ketika ngerasain tenggorokan gue makin sakit. 'Ini gak ada yang bawain minum ke kamar apa?' batin gue yang kesal, karena gue butuh minum. Sayang, kamar gue gak kayak rumah sakit yang mencet tombol sekali, suster langsung nyamperin.

Gue milih buat tidur. Tapi belum ada setengah jam, gue di bangunin lagi. Sekarang sama mbak Sri, asisten rumah tangga. Dia bawain gue bubur sama minuman hangat, "Di minum dulu mbak, teh hangatnya. Abis itu di makan buburnya, dan tadi Ibu nyuruh minum obatnya,"

Di nampan udah ada air putih, bubur, teh hangat dan dua butir obat. Mami tau, kalau gue sakit, biasanya berdampak sama tenggorokan gue, "Mami sama Papi udah berangkat, mbak?" gue yang udah minum teh anget, akhirnya bisa ngomong lagi, dan sakit di tenggorokan sedikit berkurang.

"Sudah, mbak. Barusan. Makanya saya di suruh ngurus mbak," gue mengangguk paham.

Gue lahap perlahan-lahan bubur yang ada di mangkuk. Gak enak juga sih, gue makan di liatin mbak Sri, "Mbak lanjut kerja aja. Aku gak apa-apa kok di tinggal,"

"Tapi Ibu nyuruh saya buat mastiin mbak minum obat dua-duanya,"

Gue kadang emang suka bandel. Suka buang obat kalau lagi sakit. Karena gue dengar, konsumsi obat terlalu sering itu gak baik. Berdampak sama kesehatan ginjal. Padahal gue punya darah rendah, maag, radang. Paling nyusahin kalau tiga-tiganya datang bersamaan. Apalagi kalau di tambah haid. Nyeri rasanya.

"Aku minum kok, mbak. Udah, mbak balik aja ke dapur," gue pastiin mbak Sri, kalau gue bakal minum obatnya tanpa perlu di tungguin. Mbak Sri akhirnya mengalah dan meninggalkan gue sendirian di kamar.

Gue ngambil ponsel gue di atas meja dekat ranjang gue. Beberapa notifikasi nongol, termasuk whatsapp dari Krystal, Egi, dan dia. Siapa lagi kalau bukan Willis.

Gue buka satu persatu chatnya, mulai dari Krystal.

My Klee
Woi !!
Dateng buruan!!
Udah mau masuk ini!!
P
P
P
Lo di hukum pak Toto?
Lah? Lo sakit babe?
Sakit paan?
Kok bisa?
Ada ya virus yang berani sama lo
Btw, cepet sembuh ya

something new ✔Where stories live. Discover now