13

1K 290 21

Masa-masa ujian nasional yang ibaratkan cobaan dunia, akhirnya udah terlewati. Siswa kelas XII bisa bernafas lega. Dateng ke sekolah juga gak belajar apa-apa. Cuma main-main aja, asal gak keliar kelas. Dan beruntung, kelas X, XI, XII beda gedung. Jadi, walau berisik, gak akan ganggu adik-adik kelas.

Kayak sekarang, gue, Krystal sama Egi lagi kumpul ngobrol. Egi yang duduk di depan muter bangkunya ke belakang buat menghadap Krystal sama gue. Wendy yang disebelah Egi pun juga ikutan gabung buat ngobrol.

"Lo tau gak?" Egi lagi-lagi gini. Udah kemaren bahas Gading sama Gisel yang cerai. Terus pake bahas Raffi Ahmad minta nambah anak sama Nagita. Terus nambah lagi, dia cerita Lucinta Luna berhijab dan ngasih sumbangan.

Entah kenapa, kalau artis lokal, gue gak begitu suka. Terlalu banyak drama mungkin. Gue suka sih, tapi cuma beberapa doang yang gak cari sensasi gono gini.

Gue gelengin kepala, soalnya Egi ngeliat ke gue. Kalau dia ngeliat ke Krystal, jamin, pasti di cuekin sama Krystal. Karena Krystal tau si Egi itu penyampai berita, yang isi beritanya gak berbobot semua, "LOVE SHOT UDAH KELUAR TEASERNYA"

Finally.. Si Egi kali ini gak bahas artis lokal. Kalau di ajak ghibahin artis lokal, gue males-malesan. Jadi, gue ngangguk, karena semalam gue udah ngeliat teasernya, "Iya, gue udah liat kok,"

"TAU GAK! SEHUN KAYAK DEMIT PAKE GIGIT KEMBANG!" terus Egi ketawa ngakak.

Iya, jadi di teaser Love Shot-nya EXO, Sehun itu berdiri sama entah Kai atau siapa, dia lagi gigit kembang kayak Ferguso terus nari salsa. Atau, lebih mirip hero Lancelot di mobile legends. Gue yang ngeliat teaser aja protes, kenapa Sehun gigit kembang. Udah kayak kekurangan asupan gizi aja. Kalau gue punya nomornya, gue suruh ke rumah gue buat makan. Kayak iklan permen, 'Dari pada gigit kembang, mendingan gigit aku maz'.

Gue terkekeh aja nanggepin Egi, "TAPI GELO YA, PADA SEKSI SEKSI SEMUA. KAN GUE JADI HAMIL ONLEN,"

"Bego, dih. Terus spermanya kirim via JNE gitu?" kali ini Krystal ikut runding. Karena Krystal juga lumayan excited sama kpop. Wendy yang denger kata-kata vulgar Krystal, cuma geleng-geleng kepala aja.

"Bisa aja, asal di landasi doa dan niat," jawab Egi sekenanya. Emang, otak orang-orang sekitar gue itu gak ada yang benar. Tapi ya, kalau di suruh milih, gue lebih milih mereka. Karena no fake fake club. Mereka gak ngomongin gue di belakang, karena mereka cenderung frontal. Gak kayak gerombolannya Sela, mereka terlalu diem, terlalu serius. Gue yakin, temen Sela banyak ghibahin orang.

"Ann? Ann? WOI, ANNE!" gue kaget setengah hidup di teriakin sama Egi. Salah gue, karena gue ngelamun.

"Apa?"

"Bengong mulu. Kesambet gak ada udztad lho," Egi makan pockynya. Di meja kita itu banyak makanan sama minuman. Kita bertiga emang janjian bawa camilan ke sekolah. Pocky bawaan gue. Tadi sebelum sampai sekolah, gue mampir dulu ke indomarch buat beli ini itu suruhan Egi.

"Lo jadi, Gi, ngerantau?" Krystal mulai bawa alur pembicaraan serius ke Egi.

Egi ngangguk dan gigitin batang pocky kayak tupai, "Jadi! Gak tau keterima atau gak, yang penting di coba aja dulu. Kalau lo sama Anne kan enak, nilai udah bagus, masuk sono sini juga di terima dengan senang hati,"

Krystal ngeliat gue, "Lo gakpapa LDR sama Willis?" kemarin pas belajar bareng, Egi sama Krystal banyak lontarin pertanyaan ke Willis, dan di jawab santai sama dia.

"Gakpapa, sih,"

Krystal nyipitin matanya ngeliat gue, "Kalau kangen jangan ngerengek ke gue ya," gue ketawa kecil. Karena biasanya kalau ada masalah sama Willis, gue ngerengek ke Egi atau ke Krystal.

something new ✔Where stories live. Discover now