13 - CACAT SEMPURNA

30 3 0
                                    

“Mereka bilang ini cacat? Ini kesempurnaan,” kata pemilik suara lembut, sambil menatap bayi cantik yang berada dalam pangkuannya. Bayi itu berambut pirang dan bermata biru, indah sekali. “Selama ini kecacatanku tak pernah ditemukan, dan ternyata inilah. Berbeda dengan mereka, aku menghasilkan sel telur yang sehat, hamil, dan melahirkan seorang bayi yang sangat cantik darimu. Kenapa aku harus menyerahkan bayi ini pada mereka?”

Seorang pria—berkemeja krem, celana cokelat, dan berdasi panjang—menatap bayi bermata biru itu dan memutuskan, “Ya, jangan serahkan dia. Ini adalah bayi kita. Kita akan membesarkannya.”

Itulah sepenggal kisah awal kehidupan Jin Hee yang terkubur sangat jauh di dalam ingatan, dan mungkin Jin Hee tidak pernah mengingatnya. Bayi cantik bermata biru itu adalah ya, Jin Hee. Pemilik suara lembut yang menggendong bayi itu adalah ibu Jin Hee, bernama Seo Yeon Joo. Dan pria berdasi panjang itu adalah ayah Jin Hee, Kwon In Bae. Mereka menamai bayi cantik itu In Joo. Kwon In Joo.

Seo Yeon Joo, ibu In Joo, adalah alien perempuan yang ditugaskan singgah di Bumi untuk mengembangkan berbagai varietas tanaman dalam rangka membantu menghijaukan Bumi. Label aliennya TF.704-BD.L1. Diberi tanda BD karena saat pembenihan mengalami guncangan yang besar sehingga hampir tidak ada, dalam angkatannya, tabung pembenihan yang bisa diselamatkan. Namun nyatanya, dalam perkembangan hidupnya, tak ada cacat yang ditemukan sehingga dia diberi tanggung jawab tadi—singgah di Bumi. Sebagai warga Bumi, dia membuat identitas baru. Seo Yeon Joo, seorang ahli di bidang genetika muda berusia 29 tahun.

Sedangkan Kwon In Bae, ayah In Joo, adalah seorang ahli botani. Dia manusia, berusia 25 tahun saat pertama kali bertemu dengan Seo Yeon Joo.

Empat tahun bekerja dengan Seo Yeon Joo sebagai rekan, Kwon In Bae tidak menemukan penuaan di wajah Seo Yeon Joo—yang menurut data adalah lebih tua dari Kwon In Bae. Sementara kerutan mulai terbentuk di dahi Kwon In Bae, Seo Yeon Joo malah jadi terlihat lebih muda daripada Kwon In Bae. Ini menjadi awal kecurigaan Kwon In Bae tentang identitas asli Seo Yeon Joo.

Setelah tahu bahwa Seo Yeon Joo sebenarnya adalah alien, Kwon In Bae tak menemukan perbedaan lain antara Seo Yeon Joo dengan wanita lain yang manusia selain faktor awet mudanya itu. Dia meyakini bahwa manusia dan alien berasal dari bangsa yang sama, yaitu Homini. Mereka pun secara resmi menikah dan memiliki seorang anak perempuan yang manis yang mereka beri nama Kwon In Joo.

Pada awal kehamilan, Seo Yeon Joo mendapatkan banyak teror dari bintang. Kata mereka, dia telah mempermalukan bangsa Pleiadian yang suci, dia malah menunjukan kecacatan dirinya di hadapan manusia yang bodoh, dan seharusnya dia tidak pernah dikirim ke Bumi untuk alasan apa pun. Dengan menuturkan berbagai dalih, Seo Yeon Joo berhasil mempertahankan dirinya dan kehamilannya di Bumi ini.

Dan setelah dia melahirkan, mereka meminta bayinya untuk dikirim ke bintang. Mereka ingin menggali segala hal tentangnya yang merupakan bayi dari seorang Pleiadian dan manusia. Mereka akan melakukan banyak hal terhadap In Joo dan itu pasti terlalu menyakitkan dan mengerikan bagi seorang bayi kecil. Seo Yeon Joo pun mengalami itu saat dirinya masih kecil dulu, untuk dicari tahu letak kecacatan dirinya.

Lalu dengan membekukan pancaran gelombang otak In Joo yang saat itu sangat aktif, Seo Yeon Joo mengaku—pada para penghuni bintang—bahwa bayinya hanya manusia biasa dan telah meninggal. Padahal dia dan Kwon In Bae menyembunyikannya dengan baik di bawah asuhan seorang manusia kepercayaan Kwon In Bae, Kim Il Man yang adalah teman semasa kecilnya. Setelah laporan palsunya itu, Seo Yeon Joo kehilangan kontaknya dengan para penghuni bintang.

Hingga usia lima tahun, In Joo tumbuh bersama dengan seorang anak laki-laki bernama Kim Ki Hang, putra Kim Il Man. Namun setelah itu, tumbuh-kembang In Joo melambat. Dibanding Kim Ki Hang, dia lebih pendek, lebih lemah, dan sangat penakut. Akhirnya Ki Hang menganggap In Joo sebagai adik.

LOVE IN THE EARTHWhere stories live. Discover now