17.1 Menjadi selir Kakak-Kaisar!

3.9K 268 16
                                    

BGM : 孟子坤(Mèngzǐ kūn) - 晚楓歌 (Wǎn fēng gē)/Song Of Rhapsodia  [Ost. The Flame's Daughter]

[Kediaman Zu]

Pagi ini, kediaman Zu kedatangan tamu dari istana.

Yakni, Kasim Huang, kasim pribadi yang telah melayani dua generasi Kaisar, yaitu mendiang Kaisar Gu dan Kaisar Ling Jing, kaisar baru Gu sekarang ini. Kasim Huang kali ini datang dengan alasan telah membawa dekrit Kaisar, yang entah apa isinya.

Semua orang berlutut di depan halaman, untuk menerima dekrit dari Kaisar. Termasuk Zu Ying Ying dan Zu Guo Liang yang kebetulan telah tidak menghadiri rapat pagi di istana mengingat hari ini adalah hari libur dan para pejabat tidak diharuskan menghadiri rapat pada hari libur yang ditetapkan pada hari ke tujuh setiap minggunya. Jadi Zu Guo Liang tidak mengetahui apa kemauan dari Kaisar Ling Jing sekarang, meski entah kenapa, hatinya merasa gelisah dan khawatir.

"Dengarkan dekrit Kaisar!", Kasim Huang mengumumkan.

Semua orang membungkuk dalam posisi berlutut, mengingat, dekrit Kaisar sama dengan melihat Kaisar itu sendiri, jadi mereka harus bersikap hormat dan membungkuk ketika menerima dekrit. Tidak terkecuali, para Pangeran dan Putri sekalipun, Raja, Ratu, semuanya harus berlutut, kecuali Kaisar itu sendiri. "Permaisuri Yin kini telah tengah mengandung, maka dari itu Yang Mulia Kaisar tidak ingin menyebabkan sebuah kejadian yang tidak diinginkan, dan memilih untuk mengangkat seorang selir, Dan Yang Mulia Kaisar ingin, mengangkat Nona pertama Zu, sebagai selirnya...",

Semua orang tertegun, tidak menyangka bahwa kediaman Zu mereka akan mendapatkan berkat sebesar itu. Meskipun hanya menjadi selir, tapi dapat memberikan kehormatan tersendiri untuk kediaman dan juga para anggota keluarga.

"Nona Zu, masih tidak maju dan menerima dekrit?", Kasim Huang kembali bersuara.

Zu Ying Ying yang masih belum tersadarkan dari rasa terkejutnya hanya bisa tersentak kala Bibi Zu-nya menyikut lengannya, semua orang tengah menatapnya, dan itu membuatnya semakin gelisah dan binggung. Namun dengan perlahan, dia berjalan mendekat kearah Kasim Huang dan menerima dekrit seraya mengucapkan rasa terima kasih dan hormatnya pada Kaisar. Menerima dekrit itu ditangannya, Zu Ying Ying menelan ludah.

Setelah para utusan Kaisar Ling Jing pergi, semua keluarga berkumpul dan mengelilingi Zu Ying Ying dengan banyak pujian. Qiu Wei Lin dan Zu Xing Xing tidak bisa menyembunyikan ketidak sukaan mereka, terutama Zu Xing Xing, dia selalu berdoa bahwa dia yang akan menjadi selir Kaisar Ling Jing suatu saat nanti, dan dia bersumpah, bahwa posisi itu seharusnya menjadi miliknya!

"Tapi Ying'er belum mau menikah---nenek, Ying'er masih ingin bersama semuanya...", Tangisnya pecah, menyebabkan semua orang meringis namun tidak berdaya.

Nyonya Besar Zu, wanita tua itu menjentik pelan kepala Zu Ying Ying dan mengomelinya sedikit. Mengatakan bahwa, "Ini adalah perintah Kaisar, Bagaimana kau bisa berkata begitu Ying'er, ini adalah anugerah bagimu karna akan menjadi selir Yang Mulia Kaisar nantinya, lagipula, cepat atau lambat kau akan menikah, Kau sudah bukan anak kecil lagi, kau adalah perempuan dewasa sekarang, dan sudah saatnya kau menikah, memiliki keluarga...",

Zu Ying Ying bukannya tenang justru semakin menangis, dan dengan cepat menoleh, berbalik, dan menatap intens Zu Guo Liang yang tengah berdiri diam saja sedari tadi. Gadis itu melompat kedalam pelukan Zu Guo Liang seperti anak kecil, merengek dan menangis di dalam pelukan Zu Guo Liang.

"Kakak---Hiks, Kakak sepupu Guo, Ying'er----Ying'er belum mau, Ying'er belum siap untuk menikah...", Rengeknya.

Zu Guo Liang membawanya kembali ke kediaman mereka, mendudukkan diri di tepian ranjang, membiarkan Zu Ying Ying bermanja dan merengek di dalam pelukannya. Dan jika boleh jujur, dia juga tidak rela, apalagi Zu Ying Ying terlalu polos, jika dia masuk ke dalam istana harem Ling Jing, entah apa yang akan terjadi padanya disana, Permaisuri Yin bukanlah orang yang sulit, dia tidak punya dendam pada Zu Ying Ying, jadi masih aman, tapi tidak ada yang tau dimasa depan, belum lagi, sebagai Kaisar, Ling Jing tentu akan mendapatkan banyak relasi dari negara lain, dan kurang lebih akan berhubungan dengan pernikahan politik, jika saat itu tiba, semakin banyak wanita di dalam istana harem Ling Jing dan kemungkinan, wanita-wanita itu akan sangat ganas dan licik.

[COMPLETED] Beloved Zu Ying Ying || Legend of Twin Moon BladesWhere stories live. Discover now