[X-TRA CHAPT] SURPRISE BIRTHDAY FOR IQBAAL

21.7K 1.2K 80
                                    

Sudah hampir 1 minggu full Iqbaal mencari keberadaan (Namakamu). Kelas yang berbeda jam itu berhasil mendukung kehilangannya (Namakamu) tanpa penjelasan. Terakhir dilihat gadis itu hanya menatapnya datar dengan kalung yang sudah tidak lagi terlihat di leher mulusnya.

Hal itu tentu membuat Iqbaal kalut bukan main. 1 minggu penuh tanpa sapaan manis, 1 minggu penuh (Namakamu) menjauhinya, dan 1 minggu penuh Iqbaal tertimpa masalah. Bukan hanya masalah (Namakamu) yang tiba-tiba menjauh darinya, tetapi masalah pekerjaan nya yang sekarang malah menjadi awut-awutan. Ya, lagi-lagi Dilan 1991 sukses menjajah para penonton dengan jumlah yang sama. Hampir 7 juta. Dan kini akan di garap lagi buku Milea karya ayah Pidi Baiq juga. Parahnya masalah Iqbaal ada di film itu.

Tak hanya masalah (Namakamu) dan pekerjaan, masalah orangtua nya pun ikut serta. Iqbaal benar-benar dibuat bingung dengan masalah yang terus menimpa dirinya selama 1 minggu lamanya, belum lagi para hatters yang membuatnya panas akan hubungannya dengan (Namakamu). Katanya gadis itu sedang dekat dengan seorang laki-laki yang entah siapa namanya.

Lain hal nya dengan (Namakamu) yang sedang tertawa dengan para teman-temannya yang lain termasuk Tiara. Hari ini mereka ada janji bertemu dengan para geng-an nya di sebuah kedai kopi di dalam sebuah mall besar di Jakarta. Mereka sedang membicarakan sebuah rencana untuk membuat seseorang hancur. Jahat?

"Jadi?"

"Pokoknya lo buat aja dia sampe kesel,"

"Terus? Kalo misalnya rencana kita ketahuan gimana?"

"Lo tenang aja. Pokoknya bikin dia frustasi gitu deh. Soalnya gue udah bilang juga sama Ayah Herry, Bunda Rike, dan Teh Ody untuk musuhin Iqbaal,"

"Bagus deh, jadi tugas kita cuma bully Iqbaal di lokasi syuting besok kan?"

"Iya, rencana nya juga besok gue mau mutusin Iqbaal gitu,"

"Aduh rasanya pengen gue ketawain mukanya si Iqbaal,"

(Namakamu) memang sedang membuat suatu rencana untuk Iqbaal. Ya, setidaknya buat laki-laki itu terkejut dengan segala kekonyolan nya ini. Di starbucks yang ada di dalam sebuah mall besar di Jakarta, (Namakamu), Tiara, Vanesha, dan beberapa cast Dilan dulu hadir untuk ikut serta melancarkan rencananya.

Yap, besok adalah hari ulang tahun Iqbaal, tanggal 28 Desember 2019. Kebetulan film Milea ini di garap saat awal bulan Desember karena bersamaan dengan libur panjang, maka dari itu (Namakamu) bisa membuat Iqbaal akan se-frustasi ini. Dia juga bekerja sama dengan keluarga Iqbaal juga rekan-rekan pekerja dalam film Milea ini. Bisa ia yakini kalau Iqbaal sedang benar-benar pusing hari ini.

Hari ini (Namakamu) dan Tiara juga sedang berusaha mengumpulkan dekorasi ulang tahun untuk ia tata di rumah Iqbaal. Dia sudah mendapatkan beberapa dekorasinya tinggal menyari sisanya besok.

"Lo yakin sama rencana lo?" tanya Tiara.

"Yakin lah, gue bisa jamin lo tenang aja," jelas (Namakamu).

"Kalian itu saling melengkapi banget ya?" tanya Tiara.

"Maksudnya?" tanya balik (Namakamu).

"Y-ya disaat lo yang ulang tahun, Iqbaal yang bakalan repot bikin rencana buat surprise-in lo, dan sekarang lo yang repot buat surprise-in Iqbaal. Klop banget tau gak?" jelas Tiara terkikik.

"Ya bagus lah," sahutnya.

"Semoga langgeng terus deh lo berdua. Pasangan gemess," ucap Tiara terkekeh.

"Aamin.." sahut (Namakamu).

Sebenarnya (Namakamu) sudah merindukan Iqbaal sejak lama. Sejak seminggu yang lalu. Gadis itu sudah ingin sekali memeluk Iqbaal lagi, merasakan usapan lembut di pipinya dari laki-laki itu lagi. Ah, rasanya dia sudah tidak sabar menunggu hari dimana Iqbaal akan berulang tahun dan dia bisa kembali memeluknya.

Iqbaal adalah Iqbaalku [COMPLETED]Where stories live. Discover now