Tujuh Belas

2.4K 69 2
                                    

"Aduhh kotor banget.." Ratu sekarang lagi beresin basement rumahnya, karna ada sesuatu yang harus dia temuin di sini, kata papa semuanya di taro di dalam dus dan di taro di basement rumah, tapi liat dong dus nya banyak banget, ini udah dus kelima dan semua dalemnya baju, bukan dus aksesoris Ratu sama barang-barang Ratu yang udah ngga penting.

"Ahh akhirnya" akhirnya Ratu nemuin dus kesayangannya setelah membokar setengah dari semua dus yang ada di sini.
"Cari..kotak kecil..bentuknya love..mana yaa.. aduh Ratu semangatt.." Ratu menyemangatin diri sendiri, dan akhirnya ketemu barang yang di cari, setelah selesai sama semua kebutuhannya Ratu kembali kekamarnya, sebelum kekamar Ratu ngelewatin dapur tempat mamanya yang lagi masak.

"Abis dari mana Ra?" Tanya mama yang lagi motongin sayur di meja makan.

"Abis dari basement ma, nyari barang"

"Barang apa?"

"Ada deh ma barang kesayangan Ratu, barang yang gamungkin pernah Ratu ilangin biar sampai kapanpun." Setelah itu Ratu langsung kembali kekamar, menaruh kotak itu tepat di meja rias, mengeluarkan selembar foto dari kotak love itu, disana ada dua anak kecil yang lagi main pasir di pantai dan Ratu kembali mengingat kejadian waktu itu.

*

"Ratu jangan di tumpuk terus nanti roboh istananya" ucap anak laki laki yang dari tadi menegur Ratu karna selalu menumpuk istana pasirnya dengan cetakan pasir Ratu yang ngga jelas bentukannya.

"Biarin dia harus tinggi, biar nanti kalo Ratu udah besar Ratu bisa main di lantai paling atas istananya" kata gadis kecil yang sedang menghayal itu.

"Ihh Ratu itu kan pasir gimana kamu bisa masuk" kata anak laki laki itu lagi.

"Ihh Dava bikin kesel aja, Ratu gamau main lagi" lalu gadis kecil itu meninggalkan anak laki laki itu sendirian bermain pasir.

Dava kamu dimana ya? Kamu apa kabar? Apa kamu udah di Indonesia? Atau masih di Amsterdam? Aku mau kesana mau ketemu kamu, kita main lagi kaya dulu

batin Ratu masih menatap foto itu.

*

Ratu berjalan menuju kelas, melewati kelasnya Dhirga, tu cunguk satu nggak ada keliatan juga, kemana ya atau belum datang? Kelas masih sepi, ya karna baru jam tujuh pagi, masih sangat pagi untuk hari yang tidak bersahabat seperti ini.

"Ehh woii minggir" bentak Ratu dengan Vino, kaki nya selonjoran di atas kursi menghalangi jalan menuju meja Ratu. mereka hanya berdua di kelas, aneh bukan, biasanya Vino baru masuk kelas kalo bel berbunyi.

"Lo gak pulang Vin?" Tanya Ratu yang masih merasa janggal.

"Pulang" jawab Vino singkat sambil mainin hp nya.

Setelah itu Ratu nggak nanya lagi, dan memutuskan keluar dari kelas buat nyari angin bentar, ntar balik lagi kalo kelas udah lumayan rame, Ratu melewati kelas 12 dan berhenti sebentar di kelas 12 ips 3 mengingat kejadian malam itu, siapa orang itu? Ratu yakin dia orang sekolah ini, nggak mungkin orang luar kan?

"Woii ngapain depan sono?" Teriak seseorang yang suaranya sangat familiar di telinga Ratu, Nada dia datang bersama Sonya dengan tas yang masih menggantung indah di tubuh keduanya.

"Wihh tumben lo dateng pagi kesambet apaan?".

"Elahh kita kan anak rajin" jawab sonya sambil mandang Nada.

"Yaudah kami duluan ya Ra naro tas dulu, lo mau disini aja?, gamau kekelas?" ajak Nada.

"Iya ini mau kekelas, bareng aja",

Mereka berjalan beriringan sambil menggosip ria di pagi yang mendung ini, Pagi ini diawali dengan pak Fisika, karna sebentar lagi Ujian Akhir Semester semuanya jadi lebih fokus belajar terkecuali Nada yang dari tadi hanya memainkan hp nya. David yang sedari tadi diam di belakang Ratu akhirnya manggil juga, bukan ngarep di panggil yah, cuma aneh aja kalo dia diem.

Nobody HurtDonde viven las historias. Descúbrelo ahora