2

3.8K 93 11
                                    

Semakin kesini, aku semakin tersadar bahwa kebahagian itu bisa aku dapati dengan caraku sendiri, yaitu dengan bisa memahami diriku sendiri.

"Bahagia itu gak mesti bareng pacar, kalo bareng sahabat aja udah bisa bikin lo bahagia,"

Bahagia. Kalo di maknai pasti akan terdapat ribuan arti. Apa makna bahagia versimu? Tulis dikolom komentar.

Menurutku, Dimulai dengan bahagia menjadi diri sendiri,
Bahagia dengan banyaknya hal yang dapat diambil untuk dipelajari
Bahagia dengan hal-hal kecil yang bisa membuat senyum-senyum sendiri
Bahagia dengan memiliki orang yang sayang dengan diri kita
Bahagia dengan memiliki orang yang gak suka dengan diri kita
Bahagia dengan memiliki orang yang selalu mengkritik diri kita
Bahagia dengan memiliki kesempatan untuk bisa bertahan hidup
Bahagia dengan memiliki apa yang memfasilitasi kita
Terlebih,Bahagia dengan segala-galanya

Tidak selamanya melepasan membuat kita terjatuh dan kehilangan banyak hal. Terkadang melepaskan mengajarkan kita untuk bisa bertahan dengan apa yang masih kita miliki. Rela melepaskan, merupakan satu-satunya jalan yang seharusnya kita tempuh selanjutnya bukan semata mata untuk mendapatkan yang baru tapi juga untuk kebaikan kita sendiri.

Percayai saja, Mati satu tumbuh seribu, ingat,masih akan ada yang lain, perjalanan masih akan panjang, kita di dunia ini juga tidak sendirian. Masih ada orang orang lain yang salah satu diantaranya benar benar mencitai dan menyanyangi kita. Maka dari itu mulailah dengan mencintai diri kita sendiri, tuhan pasti akan menunjukkan apa yang benar benar terbaik untuk kita, memang bukan sekarang saatnya, melainkan suatu hari kelak.

Noval seorang kakak kelas yang berhasil membuatku bahagia sekaligus berhasil membuatku terluka. Perlakuan serta perkaatannya mampu membiusku kedalam ilusi kata bahagia.

Aku hanya seorang anak SMA yang memiliki tekad yang tinggi untuk membahagiakan diriku sendiri tanpa melihat apa resiko yang akan terjadi. Polos dan lugu bukanlah kata yang tepat untuk menggambarkan kebodohanku. Hingga aku terjebak dalam ketidakbahagiaan ini.

Saya Tya, dan inilah kisah saya.

Kebahagian bukanlah tentang kamu milikku dan aku milikmu, melainkan bahagaimana kita bisa mengerti apa makna dari bahagia itu sendiri terlebih dahulu.

#tyagagalteguh


Terimakasih kepada teman teman yang sudah mengikuti perjalan CAS dari awal hingga akhir. Terimasih dengan vote teman teman dan sampai jumpa di cerita selanjutnya

Sarangeo

Cinta Anak SMA [C O M P L E T E D]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang