PART - 5

490 75 4
                                    

Mereka kembali di kediaman Hwang, disana sudah ada beberapa polisi dan Tuan Hwang sedang di seret keluar oleh dua polisi. Nyonya Hwang berdiri di depan pintu sambil menutup mulutnya dan tak bisa melakukan apa-apa selain memandang suaminya.

Sowon keluar dari mobil dan langsung berlari ke arah nyonya Hwang, selagi ia berlari ia mendengar tuan Hwang berteriak " aku tak bersalah! Aku tak bersalah!" Ia memandang sesaat tuan Hwang yang berada di dalam mobil polisi, pada akhirnya Tuan Hwang menangis.

" Maafkan aku nyonya Hwang, pasti sangat sulit untuk diproses." Kata Sowon lalu menaruh salah satu tangannya di bahu nyonya Hwang. Nyonya Hwang memandang Sowon lalu menghela nafasnya, " aku sangatlah lelah dengan semua ini." Nyonya Hwang seperti tak bisa lagi meneteskan air mata. " Aku mempercayainya..." Kata Nyonya Hwang lalu memeluk Sowon.

Setelah beberapa menit menenangkan Nyonya Hwang, Jin menepuk sebelah bahu Sowon " kita harus pergi, kita bisa mengurus ini nanti." Kata Jin.
Sowon mengangguk lalu melepas pelukannya " kita akan bertemu lagi Nyonya Hwang.", Nyonya Hwang hanya mengangguk dan langsung masuk kedalam rumah.

Sowon dan Jin kembali didalam mobil, " Kau tahu semua ini sejak awal, mengapa saat itu kau diam saja?" Tanya Jin, setelah beberapa saat berpikir Sowon menjawab " entahlah...jika berbicara seperti itu di depannya terasa salah. Apakah aku membuat sebuah kesalahan?" Sowon mengerutkan kedua alisnya sambil memandang Jin.

" Ini baru sebuah spekulasi. Semoga kita bisa mendapatkan jawaban, untuk saat ini kita pergi ke TKP dimana Han Min ditemukan." Kata Jin.

" Mengapa Tuan Hwang berteriak seperti itu?" Tanya Sowon, " Biasanya orang-orang mengatakan itu saat mereka ditangkap-" Jin menarik nafas,
" Itu tidak membantu" kata Sowon menatap Jin.

Mereka sampai di lokasi Han Min ditemukan, cukup jauh dari pemukiman penduduk, hanya ada lahan besar dan pabrik-pabrik di sekitar yang jaraknya cukup jauh satu sama lain.

Ada sungai yang mengalir dan tentunya itu dijadikan sebuah pembuangan limbah pabrik, itu dianggap lokasi yang 'strategis' oleh para pengusaha egois.

Han Min ditemukan di sisi sungai, arus sungainya kecil karena tak hujan berapa bulan. Masih ada Penghalang polisi, dan tanda-tanda berwarna kuning di sekitar TKP, Sudah ada polisi disana untuk berjaga.

" Jadi disini ia ditemukan." Kata Sowon sambil melihat sekeliling, masih ada bekas mayat Han Min yang membentuk dalam tanah. Baunya pun masih tercium.

" Apakah kondisi saat ia ditemukan?" Tanya Sowon, " tubuhnya sedikit membusuk, mungkin ia sudah mati satu sampai dua hari sebelum ditemukan." Jawab Jin.

" Apa yang sedang ia lakukan disekitar sini... apakah untuk bekerja secara ilegal?" Kata Sowon, " akibat kematian korban dalam kasus ini selalu sama, tubuh mereka berisi dengan Bahan kimia yang asing. Jadi kupikir salah satu pabrik ini melakukan eksperimen pada manusia. " Jelas Jin.

" Tapi, jika ini sebuah eksperimen, bukankah terlalu...ceroboh?" Kata Sowon, " Betul, jika ada eksperimen seperti ini seharusnya sangatlah dirahasiakan." Kata Jin sambil memegang dagunya.

" Sangatlah tak masuk akal" Sowon mengerutkan keningnya, dia mulai mencari sekitaran yang sedikit lebih jauh dari TKP. Ia melihat-lihat di balik semak-semak lalu menemukan secarik kertas. Kertas tersebut sedikit tertimbun tanah, tetapi kondisinya masih cukup utuh.

Isinya seperti sebuah iklan, " Menghasilkan uang dengan cara mudah?" Sowon membacanya lalu memanggil Jin,
" Sudah sangat jelas ini berhubungan dengan kasus ini" kata Sowon pada Jin yang masih memandang secarik kertas dalam tangan Sowon.

" Ini bisa dari mana saja." Kata Jin,
" Tetapi semua korban dalam kasus ini  sulit mendapatkan uang, mereka bisa saja mengambil peluang ini, lihat, alamat yang tertera pun di sekitar sini."
Kata Sowon. " Dan jika mereka tak tertarik?" Tanya Jin, " aku tak tahu, tapi mari kita fokus pada orang yang tertarik." Kata Sowon.

~~~
Halo! Author sedikit telat, tapi, Selamat Tahun baru! Semoga tahun ini tahun yang lebih baik dari 2020, kalian pun yang membaca semoga mendapatkan tahun terbaik.
Terimakasih banyak atas saran yang diberikan di komentar, membantu author banget😭❤️. Thanks for reading, see you!








Detective in LoveWhere stories live. Discover now