1. Sea meet Sky

855 212 472
                                    


🍁🍁🍁

"Sayang, ayo bangun.." suara Mama terdengar lebih jelas kali ini.

Sebenarnya gue sudah denger dari tadi Mama bangunin gue, tapi yah gitu, gue masih males buka mata (ketawa dalam hati).

"Yah ampun nih Anak, dibangunin malah narik selimut..."

Yah ampun nih Mama, gak paham banget maksud dari tarikan selimut itu.....

Melihat gue yang dari tadi gak ada respon, kali ini Mama langsung menarik paksa tangan gue hingga tubuh ini menjadi terduduk dengan mata tetap terpejam.

kayaknya Mama mulai kesal. Hihi.

Maklumlah yah kalo gue masih malas buat bangun, abisnya gue masih capek banget. Gini, gue baru aja nyampe dari Manado ke Jakarta semalam. Terus pas nyampe ternyata kamar gue belum dirapihin sama Pak Jaja, parahkan? Terus lagi.. lebih parahnya lagi Mama nyuruh gue buat beresin kamar sendiri. Bayangin seberapa letihnya badan mungil gue ini!!!

Yah bener, gue pindah rumah, atau bisa juga dibilang, pulang. Ribet sih jelasinnya. Mama sama Papa memang asli Manado (papa ada darah jepangnya. Tapi tinggal ampas).
Mereka bertemu di Jakarta, dan juga menikah di Jakarta. Gue juga sama Kak Nao lahirnya di sini.

Pas gue SD kelas 3 kami sekeluarga berangkat ke Manado dan menetap di sana, alasannya selain karena semua keluarga Mama sama Papa ada di sana, Papa juga ditugaskan di sana, dan ada beberapa alasan yang masih gue gak paham hingga sekarang.

Dan kini, di sinilah gue, gue kembali lagi di Jakarta, kembali lagi di rumah gue yang dulu, dan kembali lagi setelah 8 tahun berlalu. Hhhh.. semoga semuanya masih sama kayak dulu.

Ini Mama apaan sih??

Gue pikir Mama sudah menyerah dan pergi. Ternyata gak. Mama menggoyangkan tubuh gue dengan kedua tangannya yang ia taruh di atas bahu gue. "Kamu mau terlambat di hari pertama kamu masuk sekolah?" lanjutnya dengan nada bicara yang lembut namun menusuk.

EH?? Mata gue langsung kebuka dengan besar. Gue langsung melihat Mama yang memang persis ada di depan gue. Dan terlihat Ia sedang menahan tawanya. Seakan matanya mengatakan, "Jangan salahin Mama yah kalo kamu sampe terlambat!"

Sekolah? Hari pertama?? Terlambat??? Mampus Gue!

Dengan lompatan ala jumpers, gue menuju kamar mandi.

"Mamaaaa aku gak mau terlambat...." teriak gue dari dalam kamar mandi.

Dan Mama menjawab dengan lembutnya, "Kamu sudah terlambat sayang."

Oh wow!
Thank you Ma -_-

🍁

"Sial.. Sial.. Sial.." umpatan demi umpatan gue keluarin karena kebegoan gue ini. Beraninya gue terlambat di hari pertama gue masuk sekolah!?
Mama juga pake acara gak bisa anterin. Jadinya kan gue sendiri yang menghadapi kesialan gue ini. Sedih yah?

Mana gue bingung banget lagi sama tata letak nih sekolah. Siapa sih Arsiteknya? (Sok banget gue).

"Elah ruang kepala sekolah di mana sih?" tanya gue pada angin sambil melirik ke kanan dan kiri, "terus nih guru piket pada kemana juga? astaga..."

Saat ini gue sendirian di koridor sekolah. Sumpah sendirian. Gak ada orang sama sekali yang bisa gue ajak obrol. Mungkin karena pelajaran pertama sedang berlangsung (Malas banget yah jadi gue?)

Sky And SeaWhere stories live. Discover now