Hantu Sekolah

5.6K 640 159
                                    

Punya masalah is no matter
Ada kemudahan after hard time
Arasther datang membawa chapter
Untuk dibaca from time to time ^3^)

#pantun abal (cry)

Ngaku deh, pasti ada yg ngira aku mati kan? Wqwqwq well the fact is I'm still alive alhamdulillah.

Maaaaaff banget, maaf, maaf, maaf, maaf ;_;) udah ninggalin cerita 4 bulan lamanya..
(Kuharap masih pada inget alur ceritanya._.)

Dan alasan kenapa aku gk update2 segini lamanya itu dirahasiakan ;D hahaha karena dirasa memalukan dan menyedihkan serta berbahaya kalo dishare•

Makasih banget, buat semuanya, kalian sangat peduli dengan cerita ini walaupun gk update2 TwT).

Banyak yang nanya 'kapan update?, kok gk update lg?, ceritanya gk dilanjut?, dll.' Dan bahkan beberapa hari/minggu/bulan kemudian masih mampir ke sini buat nitip komen yang sama, and I swear I think that's cool, very cool!

Itu sungguh membuatku terharuuu~ gracias mis amigos☆

Sesuai janjikuuu, foto Ben
bertebaran di chapter ini~

Selamat membaca!

◇◇◇◆◆◆◇◇◇◆◆◆◇◇◇

-Blu-

TENG..! TENG..! TENG..!

Dentingan bel raksasa dari tower utama menyeruak nyaring memisahkan pertemuan kami dengan Bu Dornell hari ini. Ada yang kecewa karena pelajaran sejarah tersayangnya selesai, ada pula yang senang karena sudah terlalu lelah belajar.

Kalau aku, aku sangat bersemangat ingin bertemu Lavina sekarang juga.

Aku akan meminjam buku sejarah dan mempelajarinya bersama Lavina.

Dia hanya ingin melengkapi ingatannya dan aku ingin membantu mewujudkan hal itu. Aku sudah berjanji. Lavina. . . dia telah gentayangan selama setidaknya 300 tahun, dan itu bukan waktu yang menyenangkan untuk mewujudkan keinginan yang tertunda. Kasihan sekali kan?

Kalau dibulatkan dari tahun berakhirnya kekuasaan Raja Estefan Sanchez, kira-kira selama itulah dia terjebak di sini. Dan kalau dihitung dari umur Lavina meninggal-sekitar 9 tahun- dimana ia lahir pada 11 Agustus 1500 dan diperkirakan meninggal dalam perang besar Kerajaan De Paz-Roderigo, berarti dia sudah 370 tahun gentayangan.

Tapi semakin aku ingin membantu Lavina, semakin dilemaku menggoyahkan keputusan yang sudah kuambil. Menolongnya kembali ke alam baka atau membiarkannya tinggal bersamaku hingga aku mati?

Tapi apa artinya 370 tahun dengan 9 hari? Itu tidak sebanding. Lavina jauh lebih pantas menerima kedamaian ketimbang diriku, yang kesepiannya berakhir karena memiliki seorang saudara.

Lavina sudah menderita begitu lama. Tempatnya bukan di sini, aku sadar itu. Kalau pun aku membiarkannya tinggal denganku hingga aku mati, aku pasti akan menjadi hantu gentayangan. Bagaimana tidak? Rasa bersalah pasti selalu mengikutiku. Dan setelah itu kami akan sama-sama terperangkap di Ghostana Lent atau di suatu tempat. Selamanya.

"Yang lain, silakan pulang," ucap Bu Dornell dengan lantang sebelum mengancingkan tutup tas kulitnya. Mejanya sudah kosong, buku-buku sejarah yang ditumpuk di sana telah lenyap.

The Last BlueWhere stories live. Discover now