Now 16

393 16 0
                                    

      Mitha menyeret-nyeretku menaiki tangga yang akan membawa kami menuju kamarnya. Hari ini, Mitha sengaja menculikku dari Varo, menyanderaku di rumahnya karena aku yakin ada banyak hal yang ingin diceritakannya.

      "Sumpah dunia ini kok sempit banget sih? Kalo sempit kenapa sih beberapa orang masih susah ngedapetin jodohnya ?"

      "Duduk aja dulu Mit..." seruku sambil menepuk-nepuk sofa disampingku.

      "Jadi sekarang gimana Nav ?"

      "Sekarang... apanya ???"

      "Astagaaahhh..." Mitha menghembuskan napas kasar sambil berpura-pura mengelap peluh di wajahnya.

      "Loe kan udah tau nih dimana Tio berada. Loe nggak ada niat gitu buat ketemu sama dia? Ngomong baik-baik, selesaikan yang belum selesai."

      "Apanya yang belum selesai sih Mit ? Gue sama Tio itu udah selesai dari bertahun-tahun lalu."

      "Aduhhhh.... sekarang gue tanya deh. Loe masih ada perasaan nyelekit-nyelekit gitu ngga pas tau fakta bahwa ternyata dia ada disini, di Jakarta, sekampus lagi sama loe? Dia bahkan ketemu gue Nav ! Ini tuh kayak apa yah, takdir ? rencana Tuhan?"

      Aku hanya membisu mendengar ucapan Mitha. Sejujurnya, perasaan itu sudah kurasakan sejak pertama Adante Baron hadir di group chat sekolahku.

      "Oke gue anggap jawabannya iya. Dan gue yakin 100% loe pasti masih merasa ada yang mengganjal di hati loe. Loe sebenernya masih menyimpan seribu tanya buat Tio. Dan itu artinya loe berhubungan sama Varo dalam keadaan hati loe yang masih belum steril !"

      "Sumpah Mit, gue sayang sama Varo. Sayang banget Mit. Gue udah mikirin ini berkali-kali dan gue nggak pernah sedikitpun ngerasa nggak yakin ataupun ngerasa nggak waras pas nerima Varo kemarin. Gue dalam keadaan sadar 100% Mit."

      "Iya gue tau loe sayang sama Varo. Tapi, gue yakin loe sebenernya masih menyimpan satu bagian di hati loe yang masih belum tertata rapi akibat ditinggal begitu aja sama Tio. Ini saatnya Nav, ini saatnya loe beresin bagian yang masih berantakan itu. Biar loe bisa menjalani hubungan loe sama Varo dengan lebih nyaman dan tenteram."

      Aku mengangguk mendengar ucapan Mitha. Tidak ada sedikitpun yang salah dari setiap kalimat yang keluar dari mulut Mitha. Yang ada hanyalah aku yang masih ragu dan belum siap untuk menghadapi masa laluku.

      "Tapi Mit, kalau memang Tio punya niatan yang sama, kalo memang Tio ngerasa kami ini masih butuh untuk saling menjelaskan. Seharusnya dia udah ngehubungin gue dari dulu. Gue ngerasa bodoh kalo cuma gue yang merasa bahwa kami belum selesai sementara Tio ternyata sudah melupakan semuanya dan menganggapnya sebagai masa lalu yang nggak perlu dibahas lagi. Gue bakalan keliatan seperti cewek yang gagal move on banget. Atau paling buruknya dia ngerasa gue masih berharap."

      "Kali aja dia nggak tau kontak loe. Dia kan nggak gabung sama group-"

      "Dia sudah join group SMA gue sejak seminggu yang lalu."

      "OMG... dan loe nggak ngasih tau berita besar ini sama gue ????"

      "Gue mau kasih tau tapi loe sibuk pacaran."

      Lagi-lagi Mitha menghembuskan napas kasar sambil memijat-mijat pelipisnya.

      "Jadi dia nggak ngehubungin loe yah sampai sekarang?" sahut Mitha pelan beberapa detik kemudian. Aku menjawabnya dengan sebuah gelengan.

      "Kenapa yah? Padahal kalian itu pernah dangat deket, lalu saling menjauh tanpa alasan yang jelas, lalu saling menghilang. Masa sih si Tio nggak kepo loe kenapa ? kemana ? dan bagaimana sekarang?"

NaveliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang