prolog

14.2K 697 20
                                    


Hani berdiri dari duduknya dan membereskan sampah makanan Iva dan Eca tanpa suara, disaat dua gadis itu tertawa lebar karena sedang membicarakan orang lain , terkadang Hani merasa bigung sendiri, kenapa bisa Iva dan Eca tertawa lebar ketika membicarakan orang, apa yang menyenangkan dari itu semua.

"kemana han?" tanya Iva pada Hani tapi tidak digubris gadis itu, Hani terus berjalan keluar kelas "gak dijawab huh" gumam Iva dengan raut kesal .

Hani berhenti berjalan dan kepalanya menengok kekanan dan kekiri ketika tidak menemukan tempat sampah disekitar pintu kelasnya, Hani baru teringat jikalau murid kelasnya yang kena jadwal piket tengah mengosongkan tempat sampah kelasnya.

Gadis itu melihat kearah samping dan tersenyum simpul saat menemukan tempat sampah milik kelas sebelah, dengan cepat Hani membuang sampah yang ia bawa. Tapi sebelum gadis itu pergi ada dua buah benda yang menarik atensinya, benda yang terbuat dari kertas koran dan berbentuk seperti sebuah burung, hani tersenyum tipis saat ia memungut kedua burung kertas itu dan membawanya kedalam kelas. Membuat Iva dan Eca yang melihat keberadaan gadis itu langsung tertarik dengan apa yang tengah dibawanya.

"itukan bangau kertas! Lo nemu dimana?" tanya Eca sambil ikut menyentuh bangau kertas yang Hani bawa.

"bangau kertas?" gumam Hani pelan.

"iya bangau kertas" Iva menganggukkan kepalanya "kalo lo mau bikin, lo bisa nyari caranya di internet" gadis itu memberi saran "tapi gue yakin elo bakalan nyerah sebelum bisa" sambung gadis itu dengan nada sarkasme.

Terdengar seperti ejekan tapi Hani hanya tersenyum tipis dan terus menatap dua benda yang ternyata bernama bangau kertas tersebut.

Mungkin Hani akan mencoba membuat bangau kertas.






-kenyataannya semua orang memiliki sifat Introvert dan Ekstrovert dalam diri mereka masing – masing, tergantung sifat mereka lebih condong kemana, bahkan ada juga yang sifatnya berimbag antara Introvert dan Ekstrovert-

-Introvert mungkin bisa menjadi pribadi anti sosial, tapi introvert tetaplah mahluk sosial, mereka akan menemukan cara untuk mendapatkan setidaknya satu ataupun dua orang teman-






introvert yang saya bahas disini itu bukan tentang cewek introvert yang takut dan parno akan dunia luar, tapi tentang introvert yang terlalu lemah untuk berdiri sendiri sehingga harus dibantu orang lain cuman agar bisa berdiri, dan posisi zandar adalah sebagai orang berusaha untuk membuat hani mampu berdiri diatas kakinya sendiri.


INTROVERTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang