Epilog

8.1K 294 57
                                    

Author POV

Pemakaman Zevan dihadiri banyak orang. Keluarga dan teman-teman-nya pun tak lupa untuk hadir. Mengantar sahabat mereka yang sangat amat tak terlupakan ke tempat peristirahatan terakhirnya.

Walaupun Kezia masih terlihat berantakkan, tapi ia sudah mulai mengontrol diri untuk tidak menangis meraung-raung seperti waktu terakhir kali Zevan mengucapkan kalimat itu.

Kezia hanya diam menatap nanar batu niesan yang bertuliskan nama Zevan Aryano Nasution.

Kita semua tahu, walaupun Kezia hanya diam, tapi hati-nya menangis. Menangis meratapi kepergian Zevan. Tapi ia tak mau melakukan itu di depan banyak orang. Biar dia dan Tuhan saja yang mengetahui pedihnya tangisannya itu.

Kezia berusaha tegar mengingat omongan Zevan kalau semua ini adalah takdir yang Tuhan buat. Kita hanya tinggal menjalani-nya dan berusaha. Kita tak pernah tau kapan kita mati dan apa yang terjadi pada kita di kemudian hari.

Kezia POV

Mama Zevan pun menghampiri gue yang masih terdiam.

"Kezia, Zevan nitipin ini buat kamu. Katanya tante disuruh kasih ini ke kamu kalau dia udah ngga--" seketika itu tangis Mama Zevan pun pecah. Gue yakin ia sama terpukul-nya seperti gue. Dia bahkan yang tau bagaimana keadaan Zevan dari awal. Nggak bisa gue bayangin betapa sedihnya mama Zevan.

Gue pun menerima Surat beramplop biru laut itu. "Makasih banyak ya tan," ucap gue tersenyum.

***

Gue membuka amplop surat Zevan dan mulai membaca isinya.

Hai Kez,

Mungkin sekarang lo lagi nangis kayak yang di lakuin seorang cewek di film-film sedih ya? Gue ganyangka ternyata hal kayak gitu bisa beneran terjadi dalam hubungan percintaan gue di dunia nyata lho

Lo tau gak? Bikin surat ini tuh susah banget. Batuk gue tuh gamau berenti-berenti. Capek banget gue ladenin nih batuk.

Gue gatau kenapa nulis surat ini. Yang jelas, gue cuma pengen bilang makasih. Makasih banget udah hadir ke dalam hidup gue. Walopun gue sedikit nyesek karna gue harus ninggalin lo diumur gue yang muda dan pas lagi ganteng-ganteng-nya, tapi gue ngga nyesel karna gue udah ketemu lo.

Hari itu, pas kita tabrakan di terminal. Inget nggak? Lo ngatain gue tiang padahal badan lo juga kayak tiang. Darisitu gue ngerasa ketemu cewek yang aneh tapi beda. Eh ternyata kita satu sekolah, jodoh kali ya.

Gue bahagia banget ngelewatin masa-masa terakhir gue sama lo. Gue bisa ngerasain gimana rasanya suka sama cewek, sayang sama cewek dan pengen ngejagain cewek itu. Tapi maaf ya kez, gue gabisa menuhin janji untuk ngejagain lo lama-lama, waktu kita bareng-bareng itu juga cuman singkat. Maaf banget. Maaf banget udah buat lo sedih karna kehilangan gue pas lo lagi seneng-seneng-nya buka hati buat gue.


Di titik ini pun pertahanan gue runtuh. Setelah sanggup menahan air mata ini selama beberapa jam sebelum-nya, air mata ini pun kembali mengalir tiada henti-hentinya. Gue mulai menangis karna kepedihan yang gue rasakan.


Maaf banget karna gue udah jadi cowok brengsek yang nembak lo disaat kondisi gue yang kayak gini terus ninggalin lo gitu aja,

Maaf banget gue gapernah cerita ini ke lo. Karna gue gamau lo khawatir,

Maaf banget karna gue egois, gue cuma mentingin keegoisan gue buat bahagia sama lo di waktu-waktu terakhir gue walau gue tau ending-nya lo bakal terpukul banget,

Maaf banget gue sering buat lo kecewa,

Maaf banget gue sering godain dan resein serta rusuhin dan bikin lo bete,

Gue cuma pengen dapet perhatian lo, itu aja,

Kezia, gue ngga mau kalo lo sampe nangis terus-terusan karna gue. Lo boleh nangis, tapi jangan jadi orang bodoh nangisin gue berhari-hari sampe lo sakit. Gue ngga mau lo sakit, kez.

Lo harus bangkit setelah ini, Lo harus bisa ngelupain gue dan mencari sosok cowok pengganti gue yang lebih ganteng dan keren dari gue (ya walopun susah) lo harus bisa hidup tegar dan jadi orang sukses. Ngga ada kata ya lo jadi perawan tua! Gue bakal balik lagi trus ngehantuin lo inget!


Gue pun tertawa di sela tangis gue. Zevan tuh tetep bisa bercanda ya disaat keadaan yang udah kayak gini.


Lo harus bahagia-in kedua orang tua lo. Bikin mereka seneng karna udah ngelahirin dan ngerawatsampe lo jadi cantik kayak sekarang. Maaf dan terimakasih untuk semuanya, kezia.

Dan inget, lo adalah hal indah menjadi pelengkap kebahagiaan gue di dunia ini.

-Zevan-


Saat itu juga tangisan gue kembali pecah dan tak mau berhenti sampai pandangan gue menggelap.

A/N:

Gue nambahin gini-ginian nih, ohya, maaf yah kalo kalian ngga ngerti dan ceritanya alay serta sangat amat gembel. Ya gue ngebut gitu emang nulisnya pengen banget nyelesai-innya. Makasih banyak buat yang udah nge-vote, makasih banyak buat yang udah nge-comment, dan makasih banyak buat yang udah nungguin cerita gue.

Gue sayang kaliannnn semuaaa!

Bubayyyyyy!

Bestie BoyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang