20

1.6K 189 10
                                    

"Udah nyaman?" Tanya Luke.

Sekarang gue lagi berada di pelukan Luke, di atas kasur, berdua.
Wajah gue ada di depan dada Luke, dan ini bener-bener membuat gue nyaman. Dan merasa hangat.

Gue mengangguk lalu gue bisa merasakan tangan besar Luke yang membelai rambut gue lembut.

Gue gak ngerti apa yang gue rasain sekarang.

"Gue jelasin ya?" Tanya Luke lagi, dan gue hanya membalasnya dengan anggukan. Entah kenapa gue males ngomong pas lagi begini.

"Tapi dengan syarat, gak boleh pukul atau melakukan hal kekerasan yang lainnya, dan gak boleh mengajukan pertanyaan sebelum selesai penjelasan."

Kenapa gue bakal melakukan kekerasan? Emang penjelasan dia itu macam apa?

"Jadi gue ini sebenernya sayang sama lo, Kate." Dan setelah denger kalimat itu, saat itu juga gue pengen mukul dia, nampar dia, jambak dia, pokoknya menyiksa dia.

DIA NGEBULLY GUE KARENA SAYANG SAMA GUE?

IDIOT BENER LO LUKE

MAU GUE CINCANG?

GUE MASUKKIN NERAKA DEH SEKALIAN

SET*N LO LUKE ANJ*NG TA* BANGS*T S*ALAN KEPAR*T

Tapi karena perjanjian, jadinya gue cuma menjauhkan tubuh dan menatap dia marah, tapi gue juga merasa lelah.

"Gue tau lo marah sekarang, tapi denger, awalnya gue gak berniat buat ngebully lo sekejam gitu,"

AWALNYA GAK BERNIAT, TAPI PAS UDAH DILAKUIN AKHIRNYA KETAGIHAN TERUS JADI NIAT, YA KAN SET*N?!

"Awalnya gue, curhat sama Jack pas kita udah lulus sekolah dasar. Gue ceritain ke dia gimana perasaan gue tiap harinya kalau bareng lo, semenjak kita ciuman pertama kali. Harusnya gue gak pernah ngajak lo ciuman waktu itu. Dan Jack bilang gue itu jatuh cinta sama lo. Dia ngusulin gue buat jadian sama lo, dia bilang lo pasti bakal nerima gue karena kita emang udah deket banget dari kecil. Tapi gue gak se-yakin Jack, gue takut lo tolak gue dan kita malah musuhan. Pas gue minta usulan ke Ben, dia bilang kalau pacaran bakal banyak resikonya, dan kalau putus bisa-bisa kita jadi kayak orang asing di mata satu sama lain.

"Tapi Ben juga bilang, kalau gue tetep memendam rasa cinta gue sedangkan gue tetep bersama lo tiap harinya, kita bakal jadi friendzone, dan friendzone itu bener-bener gak enak. Malah bisa bikin lebih buruk lagi. Jadi gue bingung harus gimana.

"Sampai akhirnya kedua kakak gue itu setuju untuk ngusulin satu hal, gue harus sering-sering ngejailin lo. Emang gak masuk akal, tapi mereka ngejelasin alasannya. Gue bisa setiap hari tetep bareng sama lo, meski lo bakal jadi sedikit kesel ke gue, dan juga gue bisa sembunyiin perasaan gue dari lo. Lo bakal liat gue tetep cerianya, tapi cuma nambah kejailannya doang, dan kita berdua bisa tetep jadi sahabat, lo gak bakal tau perasaan gue yang sebenernya, dan mungkin aja karena rasa kesel lo ke gue itu bisa mengurangi rasa sayang gue ke lo.

"Dan ternyata bener, rasa sayang atau cinta gue ini makin lama makin menipis gara-gara lo suka marahin gue, gue seneng, akhirnya gue gak perlu ngerasa sedih karena bertepuk sebelah tangan lagi. Tapi yang gak gue sangka adalah temen gue, si Michael sama Calum malah ikut-ikutan ngejailin lo pas kita di sekolah menengah pertama. Dan akhirnya kita bertiga suka ngejek dan ngejailin lo, pasti lo inget kan awalnya gimana?

"Itu bener-bener gak direncanain, dan yang paling gak gue sangka, gue ketagihan bikin lo sakit"

Bener kan, lo ketagihan.

Luke terdiam, gue nunggu penjelasannya lagi.

Dan gue gak ngerti perasaan campur aduk apa aja yang gue rasain sekarang.

Selfish | luke hemmingsWhere stories live. Discover now