GALAKSIKEJORA [SUDAH TERBIT]

By PoppiPertiwi

42.8M 3.4M 5.1M

GALAKSIKEJORA by PoppiPertiwi | Bagian 2 atau Sekuel novel Galaksi. Dapat dibaca terpisah Selamat membaca kis... More

RAVISPA
KEJORA: KEMBALINYA MEREKA
1. LORONG UTAMA SMA GANESHA
2. BS (Belakang Sekolah) 1
3. BS (Belakang Sekolah) 2
5. PUKUL RATA (2)
6. USAHA PERTAMA
7. FLASHMOB SMA GANESHA
8. PILIH GALAKSI ATAU KRIS?
9. RAVISPA ANGKATAN 9
10. MUDAH JATUH CINTA, MUDAH JUGA KEHILANGAN
11. SURAT KEJORA & JARGOM
12. JANJI
13. PUJANGGA BUNGA KRISAN
14. KEHILANGGANNYA
15. AKU, KAMU & DIA
16. API UNGGUN & BENCI
17. DIA TIDAK BAHAGIA DENGANMU
18. PERISAI
19. RAVISPA, AVEGAR, & JARGOM
20. DI TEPI JALAN
21. PIRAMIDA
22. TITIK TERENDAH
23. ORIGAMI
24. MALAM PERAYAAN
25. DEKAP LUKA
26. MUTIARA
27. DI ANTARA GALAKSI & SARAH
28. MAAF RA
29. JATUH CINTA (LAGI)
30. SEMOGA BAHAGIA RA (PUTUS)
31. BERBALIK ARAH
32. REMEMBER
33. SIAPA
34. You Were Beautiful
35. Something New
36. SARAH AMEIRA
37. KEJORA, GALAKSI & SARAH
38. TELL ME THE TRUTH
39. KEJORA & SARAH
40. BIANGLALA & SI CANTIK KEJORA
41. PUTUSNYA GALAKSI ALDEBARAN & SARAH AMEIRA| YOURS
42. SUNMORI RAVISPA
43. ANTAR KETUA
44. KEMBALINYA AVEGAR
45. LINDUNGI SEKOLAH KITA!
46. BALIKAN? [OPEN MEMBER GRUP & RULES]
47. AWAL BARU MENJADI PACAR KETUA GENG 18 MEI (VOTE & INFO PO BAJU RAVISPA)
48. KONVOI, GRAFITI RAVISPA & SEBUAH KEJADIAN
49. RUMAH SAKIT
EXTRA PART GALANG GANESWARA | THE CHICAGO ELIFE PRINCE | RAVISPA 9
50. LIGHT IT UP: BERDAMAI DENGAN MASA LALU
51. SELAMAT DATANG AYAH
52. MIRACLE & TERBUKA
53. HEARTBEAT & FANI MALANI
54. RASA YANG PENTING
55. HIS LITTLE SECRET & CONFESSION
56. CHOOSE HER (SARAH)
57. AMERIKA & MAAF RA [PROSES PENERBITAN]
VOTE COVER NOVEL GALAKSIKEJORA + GIVEAWAY
58. GALAKSIKEJORA + INFO PO NOVEL GALAKSIKEJORA TGL 2 DESEMBER
FOR NEXT STORY: GALANG & GHEA

4. PUKUL RATA (1) + FILM GALAKSI

756K 62K 37.5K
By PoppiPertiwi

4. PUKUL RATA 1

Kau harus belajar menghargai perasaan orang lain. Karena dunia ini bukan hanya milikmu.” — Kejora Ayodhya

“Lama-lama lo gituin si Kejora bisa-bisa dia kabur, Lak,” ujar Jordan. Cowok badan besar itu duduk di sebelah Galaksi setelah Kejora pergi dari Warjok. Jordan lalu melakukan eksperimen dengan es teh, mie ayam beserta tisu dan sausnya menjadi satu.

“Cewek itu gak suka dibentak-bentak apalagi dikasarin.”

“Nah iya. Kaya kata Mona ke gue.” Guntur ikut nyalur. “Orang yang lo sakitin hatinya tapi masih bisa senyum sama lo itu hatinya pasti lagi hancur banget dan masih maksa pengen keliatan baik-baik aja di depan lo,” kata Guntur. “Jangan lo sia-siain lah cewek yang kaya begitu.”

“Udahlah mending Kejora sama gue aja,” kata Jordan, mauan.

“Bolot emang. Gue kesel banget lah sama lo Lak. Udah menduakan gue sebagai kekasih gelap lo terus sekarang lo menduakan Kejora. Awas lo kemakan karma. Ntar gue ketawa paling kenceng kalau lo kena karma,” ujar Nyong.

“Kau gak inget apa pernah enak bareng sama dia?”

“Yeee si bangsat.” Jordan tertawa mendengar penuturan Nyong. “Mana pernah Galak gituin Kejora. Lo nih kaya gak tau Galak aja.” Tawanya lalu menggema membuat Galaksi berdecak.

“Galak mah mana berani kaya gitu,” ucap Jordan, Guntur dan Nyong berbarengan kompak dengan suara lantang lalu tertawa bersama-sama seolah dialog itu sudah dihafal di luar kepala oleh mereka.

“Sialan lo semua.” Galaksi lalu mendengus. “Gue itu sayang bukan merusak.”

“Gak kaya lo-lo semua. Otak-otak PK!” kata Galaksi membuat Jordan memberi senyum congkak padanya.

“Sayang tapi nyakitin. Apa bedanya lengeh! (Bego)” ucap Guntur.

“Udah jangan dibahas. Kemarin lo bilang kalau temen-temennya Okta ngajak kita ketemu. Itu pasti akal-akalan mereka biar kita keliatan keluar lagi kan pake nama Ravispa?” ujar Galaksi. Okta—adalah salah satu senior Avegar yang terkenal sangat benci dengan Ravispa. Belum lagi Avegar bubar karena Ravispa. Jelas menambah kebencian Okta pada Galaksi dan kawan-kawannya.

“Oh cari gara-gara lagi dia?” tanya Bams tiba-tiba melongok ke sebelah. Setelah berbincang-bincang hangat dengan Gerald.

“Yoi. Gue mau nyerang tapi kita kan udah kelas dua belas. Gue maunya inti yang baru buat memperkuat. Si Lonrezo gimana? Biar bisa langsung kita voting untuk anggota inti baru,” kata Galaksi. “Gue udah calon-calon kandidatnya.”

“Boleh aja sih kalau sekarang. Lo yakin si Lorenzo?” tanya Jordan pada Galaksi. Agak kurang yakin dengan bocah ingusan yang suka marah-marah itu. Benar-benar bukan jiwa pemimpin.

“Yakin.” Galaksi mengangguk lalu duduk melingkar bersama 6 temannya di posko. Meninggalkan yang lainnya di Warjok. Mereka sibuk makan, ngobrol, ngevape dan ngerokok. Tak ada juga yang berani menganggu inti Ravispa kalau sedang rapat dadakan.

“GALAKKKK!!” Baret, teman sekelas Kejora datang berlari-lari. “SI LONRENZO KENA PECAT LAK! BARU AJA KELUAR DARI RUANG KEPSEK! DIA KENA DO!” berita itu seperti petir yang menyambar tiba-tiba. Mengejutkan ketujuhnya.

“Masalah apa?” tanya Galaksi langsung berdiri dengan teman-temannya.

“Ketauan make di kamar mandi sekolah Lak!” balas Baret.

Oji mundur. Perasaannya langsung tak enak. Enggak mungkin. Apa setelah ini Oji akan ikut kena imbasnya? Dikeluarkan dari sekolah?

“Lo mau ke mana Ji?” Suara berat Septian mencegahnya pergi. Cowok itu merangkul bahu Oji. Mendadak hal itu membuat Oji meneguk ludah tak bisa berkutik setelahnya. Mungkin ini sebabnya sejak tadi Septian memperhatikan dan terus bertanya padanya.

Septian pasti tahu. Cowok pendiam kesayangan Ravispa itu selalu tahu.

****

Kejora seharusnya tidak seharusnya bersedih. Ini sudah jalannya. Ini memang kesalahannya. Kejora memang pantas mendapatkannya. Tapi yang paling membuatnya sakit hati adalah Galaksi malah melampiaskannya pada perempuan-perempuan lain bukan padanya langsung.

“Loh kenapa mereka balik lagi ke sekolah?” Kejora langsung berdiri dari duduknya. Melihat motor Galaksi dan kawan-kawannya terparkir di depan sekolah secara acak. Mereka semua melihat Lorenzo baru saja keluar dari gerbang sekolah dengan seragam lusuh membuat Kejora menyebrang pada jalan raya.

“Lo make, Zo?” tanya Galaksi pada Lorenzo yang sedang dipegang tangannya kuat-kuat oleh Ayahnya. Ada sorot kecewa memancar di sana.

“Gue gak sengaja dan ketagihan.” Lorenzo menjawab dengan kepala tertunduk.

“Maaf melanggar peraturan lo untuk gak make dan ngejauhin barang-barang itu. Gue tau lo pasti benci sama gue karena berita ini. Maaf mengecewakan Ravispa sekali lagi. Gue tau dulu gue yang buat Ravispa hancur. Gue yang ikut trek-trekan sampe polisi ngenalin jaket Ravispa gue. Gue minta maaf karena pake jaket itu saat trek-trekan. Waktu itu gue gak pulang lagi banyak masalah.”

“Sudah kamu pulang ikut saya!” Ayah Lorenzo membentak namun Galaksi mencegah.

“Om sebentar aja Om!” Galaksi tak membiarkan Lonrezo dibawa pergi begitu saja. Semua murid yang masih menunggu di depan sekolah menontonnya dengan padat. “Saya mau bicara sama Lorenzo.”

“Memangnya kalau kamu bicara sama dia kamu bisa menyelesaikan masalah anak biadab ini?!” seruan itu membuat Galaksi terkejut. Ada benci di kedua mata Ayah Lorenzo.

“Sudah merepotkan, tidak pernah di rumah, pake narkoba! Ngapain juga kamu mau temenan sama dia?” bentak Ayah Lorenzo.

Galaksi mendorong pria itu ke belakang—menjauhkannya dari Lorenzo. Amarahnya kian tinggi. Membuat Galaksi mencengkram kerah kemeja juga jasnya.

“OM YANG SALAH!” bentak Galaksi mengisi suasana yang sudah tegang. “Kalau aja Om bisa mendidik anak Om ini. Lorenzo gak bakalan kaya sekarang! Sekarang om nyalahin dia? Dia gak salah apa-apa tapi Om yang salah! Emang Om pernah jadi orangtua yang baik buat dia?!” kata-kata itu membuatnya terdiam.

“Saya nyerang om karena om mempermalukan Lorenzo di depan umum! Saya aja yang ketua gengnya gak pernah ngelakuin itu sama dia!”

Galaksi ingat. Ingat sekali. Malam itu di Warjok ketika semua teman-teman Lorenzo sudah pulang. Cowok itu tidur di posko sambil meringis kesakitan. Galaksi bertanya kenapa dia tidak pulang. Dia hanya menjawab; Iya Bos males pulang. Rumah kaya bukan rumah bagi gue. Anjay dangdut banget. Mending tidur di Warjok ngikutin jejaknya Bang Bams sama lo. Lalu keduanya tertawa seperti saudara.

Galaksi memang begitu. Semua orang di Ravispa dianggap saudara. Bahkan dia tak sungkan berkata seperti ini pada teman-teman atau adik kelasnya (cewek, cowok); “Eh, thanks ya lo udah dateng.” “Woi bre makasi ya udah mau ikut ngumpul.Thanks ya udah ikut rapat. Besok-besok ajak temen-temennya lagi. Biar tambah rame.Yang cewek-cewek kurang nih. Sibuk amat pacar juga gak punya. Jangan malu-malu gitulah. Kenalan biar lebih kenal. Thanks ya udah bantuin gue.Dan masih banyak lagi kata-kata Galaksi yang terdengar kecil namun sangat berharga bagi teman-temannya. Siapa yang tak suka pada Galaksi kalau begitu?

“Tau apa kamu tentang anak saya?!” pria itu mencoba melepaskan tangan Galaksi yang mencengkram erat lehernya.

“Terserah om! Tapi saya mau ngingetin. Itu bukan kesalahan Lorenzo tapi kesalahan OM YANG TELEDOR GAK BISA MENDIDIK ANAK!”

“Gal udah.” Galaksi melirik ke kiri dan menemukan Kejora. Suara halus gadis itu terdengar sangat familiar di telinganya. Keadaan semakin ramai.

Ayah Lorenzo tidak lagi menggubris. Dia masuk ke dalam mobil dengan wajah marah membuat Lorenzo masuk ke dalam mobil juga. Cowok itu juga melihat seorang berpakaian serba hitam mengambil motornya yang ada di parkiran sekolah untuk dibawa pulang.

“Gue seneng kenal kalian semua. Makasih, Bang. Kalau gue udah sembuh. Gue bakal main-main ke Ravispa. Gue janji.” Itu adalah janji Lorenzo dari kaca mobil yang terbuka. Kedua matanya merah namun tak menangis.

Ada suatu hal yang sangat berharga baru saja dilepas. Penyesalan itu memang selalu datang belakangan.

Mobil sedan hitam itu lalu melaju pergi. Berikut motor besar Lorenzo.

Saat itu Galaksi sangat kehilangan. Berikut juga teman-temannya. Galaksi tak punya kandidat lain untuk ketua inti gengnya. Lalu siapa yang akan jadi ketua Ravispa angkatan 9 nanti?

****

“Kenapa belum pulang?” tanya Galaksi pada Kejora. Raut mukanya sudah berubah menjadi normal setelah kejadian tadi.

“Ini mau pulang tadi nunggu angkot,” jawab Kejora.

“WADDADADAWW! KODE ITU LAK MINTA DIANTER PULANG!” celetuk Guntur di seberang sana.

“Udah sana gih. Anter pacar pulang lagi gak masalah. Gak ada kok yang bakal jelek-jelekin lo Lak!” teriak Guntur.

“CEPET BAIKAN YA NWENG KEJORA! BIAR ABWANK GAK KENA AMUK PAK KETUA LAGI!” sahut Nyong.

“Inget Lak jangan main jauh-jauh lo!” teriak Jordan. “Salah-salah masuk kamar lagi mainnya!” tawa Jordan terdengar.

“Diem lo bego kasian itu Kejora mukanya langsung merah,” kata Bams.

“Udah Ra! Sikat!!” balas Jordan.

“Udah jangan didengerin. Pulang sendiri aja. Nih uang buat ongkos pulang.” Galaksi memberi Kejora uang. Cowok itu membuka dompet cokelatnya di depan Kejora.

“Gak perlu. Gak butuh uang kamu.” Kejora mencoba tersenyum lalu masuk ke dalam angkot umum yang baru saja datang untuk mengangkut cewek itu beserta teman-teman satu sekolahnya. Kejora tak menoleh ke belakang lagi. Kedua matanya memanas menghadap ke depan. Bahkan Galaksi juga memperlakukannya seperti itu.

Cewek mata duitan.

Lalu beberapa saat ada pesan masuk ke hape Kejora. Membuat kening Kejora jadi berkerut, bingung sekaligus terkejut dengan isi pesannya.

+6285987762xxx: Gue Kris anak Jargom semoga lo masih kenal gue. Save nomor gue. Kira-kira lo ada waktu gak nanti malem?

****

AN: HALO, HALO, HALO! SELAMAT TAHUN BARU TEMAN-TEMAN! MAAF TERLAMBAT YA NGUCAPINNYA

SPAM NEXT BUAT LANJUT?? Biar gak sidwerrr  

SEMOGA DI TAHUN BARU KALIAN SEHAT TERUS, REJEKINYA LANCAR, RAJIN BERBAGI DENGAN ORANG-ORANG YANG MEMBUTUHKAN DAN DOAIN POPPI BIAR CEPET UPDATE CERITA-CERITA POPPI YAAA! <33

Senang sekali menyapa kalian lagi. Kangen aku atau cerita-ceritaku? Kaya iya, sebut tokoh yang kamu kangenin boleh?

Ntar lagi masuk ke pengenalan konfliknya yang cukup sulit. Budayakan baca biar ngerti yaa

DANNNN, YAAA! BERITA MENGEJUTKANNYA UDAH ADA DI INSTAGRAM POPPIPERTIWI. Alhamdulillah waktu itu Galaksi udah dikontrak film sama PH besar Rapi Film. Kalian pasti gak asing kan? Alhamdulillah sekali lagi senang sekali membagi cerita ini sama kalian. Terima kasih sudah sangat setia hingga akan ke tahap proses film Galaksi<3 Terima kasih banyak yaaa. Jangan lupa bilang atau dm dan komen-komen di Rapi Film kalau kalian menunggu film Galaksi karena tetap semua keputusan ada di tangan Rapi Filmnya jadi rajin-rajin kepoin yaa biar Galaksi jadi film yang fenomenal aminnn, svaha<3

Ini fotonya jangan lupa tag @rapifilms yaa kalau komen

JADI KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI GALAKSI DAN KAWAN-KAWAN?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI GALAKSI? (Yang baca Galaksi pasti tau Galaksi itu anaknya kaya gimana. Badannya kaya apa. Jangan sampe salah pilih untuk ketua geng kita ya!)

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI KEJORA?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI JORDAN?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI SEPTIAN?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI BAMBANG?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI GUNTUR?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI OJI?

KIRA-KIRA SIAPA YANG COCOK JADI NYONG?

Follow akun instagram:
PoppiPertiwi
Wattpadpi

Galaksialdebaran
Ravispa
Kejoraayodhya
Jargomteam

Jordanaditama
Septianaidan
Gunturgutamaa
Bamsadnyana
Ojianuraga
Nyongbray

DANNN, Untuk kalian semua pemegang akun-akun fanbase, akun shipper Galaksikejora atau tokoh-tokoh yang lain serta kalian semua pembaca cerita Poppi Pertiwi boleh dong ya dibantu kalau ngepost foto, novel, quotes, editan, artis yang cocok buat tokoh-tokoh filmnya dan visual PAKE HASTAG #filmgalaksi #galaksikejora #novelgalaksikejora #ravispa baik di INSTAGRAM, TWITTER dan semua sosmed kamu. Yuk ajakin temen-temennya juga ya sis and brooo. SIAP GAK?

KAMU TEAM JARGOM ATAU RAVISPA?
Wagila seru bangetlah dalam satu sekolah ada 2 geng

#KRIS ATAU GALAKSI? PILIH SATU!

Salam beribuu sayang, Poppi Pertiwi. Sampe ketemu di part selanjutnya! SEMANGATTT!!

Continue Reading

You'll Also Like

477K 23.9K 34
Menjadi istri antagonis tidaklah buruk bukan? Namun apa jadinya jika ternyata tubuh yang ia tepati adalah seorang perusak hubungan rumah tangga sese...
2.9M 250K 62
⚠️ BL Karena saking nakal, urakan, bandel, susah diatur, bangornya Sepa Abimanyu, ngebuat emaknya udah gak tahan lagi. Akhirnya dia di masukin ke sek...
2.3M 71.5K 74
NOVEL BISA Di BELI DI SHOPEE FIRAZ MEDIA "Bisa nangis juga? Gue kira cuma bisa buat orang nangis!" Nolan Althaf. "Gue lagi malas debat, pergi lo!" Al...
2.3M 147K 45
‼️ NEW VERSI ‼️ FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA!! "𝓚𝓪𝓶𝓾 𝓪𝓭𝓪𝓵𝓪𝓱 𝓽𝓲𝓽𝓲𝓴 𝓪𝓴𝓾 𝓫𝓮𝓻𝓱𝓮𝓷𝓽𝓲, 𝓭𝓲𝓶𝓪𝓷𝓪 𝓼𝓮𝓶𝓮𝓼𝓽𝓪𝓴𝓾 𝓫𝓮𝓻𝓹𝓸𝓻...