4. Kopi Manis Bikin Apes

782 184 22
                                    


4. Kopi Manis Bikin Apes






"Akhirnya gak telat lagi," ucap syukur Zefa lalu masuk ke dalam sekolah.

Mata Zefa mencari-cari letak keberadaan teman curutnya yang tak lain adalah Alna hingga akhirnya ia mendapatkan sang curut yang sedang asik mengobrol bersama seseorang.

Zefa pun mendatangi Alna. "Oy!"


"Nah ini si Zefa," kata Alna kepada lawan bicaranya sedangkan Zefa terkejut saat melihat orang yang berdiri di dekat Alna.


"Tari?"

"Oh jadi lo kenal Fa? soalnya tadi dia nanyain lo ke gue tapi irit banget bicaranya," bisik Alna kepada Zefa.

Zefa tertawa kecil. "Kenalin Al dia Tari, sahabat gue dari sd dan Tari kenalin dia Alna teman baru gue disini," kata Zefa memperkenalkan Tari dan Alna.

Kedua gadis itupun saling bersalaman.

"Tari,"

"Alna,"

Zefa tersenyum kecil. "Kok lo bisa ada disini Tar? lo gak jadi lanjut di US?" tanya Zefa penasaran pasalnya dari yang ia ketahui saat perpisahan di kelas 9, Tari akan melanjutkan sma di US karena neneknya yang ada disana menginginkan Tari untuk tinggal bersama.

"Gak jadi." jawab Tari singkat.

Alna tampak sedikit risih dengan cara bicara Tari. "Dia emang kalo ngomong ngirit ya?" tanya Alna berbisik dan Zefa mengangguk.

"Tes 1 2 3 tes," suara seseorang muncul dari speaker sekolah dan ternyata itu adalah suara Yoga.

"Baik untuk para murid baru segera berkumpul di lapangan karena mpls hari kedua akan segera dimulai!" ucap Yoga.

Seluruh murid baru pun berkumpul dan berbaris di lapangan dengan rapi, termasuk Zefa, Alna dan Tari.

Mereka memilih untuk duduk di barisan paling belakang sebab Alna yang menginginkannya dan Zefa beserta Tari hanya mengiyakan saja.

"Baik, karena sudah berkumpul pada hari ini kita akan memulai kegiatan yang temanya telah ditentukan kemaren oleh benda yang telah kalian vote. Dan teruntuk salah satu diantara kalian yang kemaren telah berhasil menyelesaikan tantangan diperbolehkan untuk tidak mengikuti kegiatan pada hari ini." jelas Yoga.

"Seperti yang kalian ketahui Tema pada hari ini adalah severus high school dengan tantangan nya yaitu kalian harus menemukan makna tersembunyi dari kata severus yang menjadi nama sekolah kita. Batas waktunya sama seperti kemaren." jelas Yoga. "Silahkan dimulai." lanjutnya.

Seluruh murid baru pun harus menghela napas kasar sebab dari kisah turun temurun yang mereka ketahui bahwa tak ada yang berhasil menemukan makna dari kata severus dan yang mengetahui makna kata itu hanyalah kepala sekolah dan penjaga sekolah yang bila ditanya akan selalu menjawab tidak tahu padahal mah aslinya tahu.

"Stress gue kalo kayak gini," keluh Alna.

"Gue bebas," seru Zefa.

LOFZEZA JOURNEY [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang