38. Bad Day, Nice Night

5.5K 1.6K 852
                                    



SEMANGAT NYELESAIN UDON INI BULAN OKTOBER








○●○




Jam terakhir Miss Ellen dipake buat latihan tugas kelompok. Karena because adalah is dirinya absen dan nge-WA si sekretaris kelas Tzuyu buat ngasih tahu tugas sore ini.

Udah aja tuh ceritanya anak-anak pada tau tugasnya apa, tapi alhasil nggak ada yang ngerjain malah bikin Tiktok. Yang tidur, yang pacaran, ngegosip, main game, main among us juga ada, selalu masuk opsi. Yang ngerjain PR pelajaran lain juga ada. Yang keliaran ke kantin nih apalagi ada banget.

Sampai akhirnya jam pulang datang. Kalau dipikir-pikir jam kosong itu emang ngerugiin banget sih, karena orang tua udah bayar sekolah tapi malah nggak belajar #mencoba #berpikir #dewasa. Pinter kagak, miskin iya. Secara bayaran sekolah Mandiri tuh ya emang bener muahal puoooool.

Di luar dari itu, meskipun jam pulang sudah terdengar, tapi seperti biasa sebagian anak kelas nggak langsung pada pulang. Nggak tau rasanya enak aja nongkrong dulu di sekolah tuh.

"Lil gue mau nanya dong?" ujarku kepada cewek berkaca mata itu yang sekarang lagi mainin Shopee Candy. Kita duduk di lorong kelas sama anak-anak lainnya.

"Langsung." Katanya.

"Haechan pernah nggak curhatin tentang mantannya ke lo?" tanyaku dengan BERANI. Lily nengok sekilas tapi langsung ke game-nya lagi.

"Kenapa nanya gue? Yang lebih deket sama Haechan kan lo?"

/mengerutkan dahi/

Sejak kapan? Aku ngerasa deket sama Haechan tapi aku malah jadi orang yang nggak tahu apa-apa tentang dia. Bahkan buat Nancy sendiri Haechan nyebutin nama itu ketika chattingan sama Lily.

"Gue nggak pernah ngerasa begitu."

"Lo udah nggak denial? Lo beneran udah yakin lo suka sama siapa?" tanya Lily.

"Ya Haechan."

Lily langsung takjub gitu.

"Tapi gue nggak yakin-yakin banget deh."

Lily langsung simpen ponselnya, "kenapa? lo bahkan belum ngapa-ngapain?"

Record Mark terus terputar di telingaku, cerita tentang Haechan sama Nancy dulu.

"Gue cuma ngerasa dia lagi butuh support system doang. Lagian dia juga nggak pernah nunjukin apa-apa. Meskipun nggak pernah ketemu setiap hari, gue nilai Haechan orang yang nggak mudah buat suka sama orang lagi." Paparku.

Lily diam sejenak, dia memajukan bibirnya, sama sepertiku dia juga bingung.

"Seperti apa yang pernah gue bilang, apapun yang mau lo lakuin, kalau jelek gue pasti kasih masukan, tapi kalau standar ya gue cuma bisa dukung. Tapi, mungkin suatu saat nanti juga lo tau kenapa Haechan kaya gitu."

"Dari sikap lo yang begini, udah bisa gue nilai kalau orang yang paling deket sama Haechan itu ya, lo," aku berujar dan itu sukses buat Lily terpaku.

Di detik yang sama aku lihat Yangyang berjalan menuju ke arah kelasku. Tapi dia berhenti di tengah lorong ketika aku sudah menotice dirinya.

"Gue pulang duluan ya, Lil. Udah ada Yangyang." Ujarku sambil bergegas.

"Feb, gue pernah bilang, gue jadi temen Haechan demi lo. Lo harus inget."

Sekarang gantian, aku yang terpaku.






○●○





(✓.) Midnight StrangersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang