28. Last

7.1K 463 7
                                    

28. Last

"So let the light guide you way, hold every memory as you go. And every road you take, will always lead you home."

See You Again - Charlie Puth

"Hahh, kalau aja ini bukan permintaan terakhir Romeo, ogah gue dateng ke sini." Haris mengeluh, berdecak saat Bintang memukul kepalanya. "Tau kok, tau. Kita ngelakuin biar banyak yang bantu buat taman pintar yang lo buat. Kesel deh."

"Berisik lo. Sana pergi."

Setelah menarik napas panjang, Haris berjalan masuk ke dalam ruangan. Rencananya hari ini dia mewakili Gara alias Romeo sebagai bintang tamu dalam acara talk show. Meski webtoon Hidden King sudah tamat setahun yang lalu, namun peminatnya masih lumayan banyak apalagi setelah Romeo memutuskan menunjukkan dirinya sebelum cowok itu meninggal.

Karena peminatnya yang masih banyak dan pertanyaan para penggemar tentang ending Hidden King yang terlampau banyak membuat Haris terpaksa menghadiri acara talk show yang dipandu oleh seorang youtuber terkenal. Kalau saja bukan karena donasi yang akan didapat, Haris ogah datang ke sini.

"Siang, Mas." Penanggung jawab acara menyambut kedatangan Haris dengan hangat. "Terima kasih sudah datang. Mari, sebelah sini."

Haris tersenyum seraya menganggukkan kepala. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya acara dimulai. Dia harus membuat acara ini sukses apalagi acara ini ditayangkan secara live di chanel youtube.

Sepanjang acara, Haris menahan diri untuk tidak memutar bola mata saat mendapat pertanyaan mainstream dari presenter. Dia menjawab semua pertanyaan dengan tenang dan sabar selama itu menyangkut cerita.

"Sebenarnya saya mau datang ke sini." Haris terkekeh. "Diantara penonton pasti ada yang protes karena malah saya yang datang bukannya Romeo, kreator Hidden King."

"Santai saja. Lagian, saya denger Mas ini ikut andil dalam pembuatan webtoon Hidden King."

Haris mengibaskan tangan. "Nggak. Saya cuma bantu sedikit. Hidden King sepenuhnya dibuat oleh Romeo dan Summer."

"Summer? Kami nggak pernah dengar tentang dia sebelumnya."

Haris tersenyum. "Sebenarnya ide cerita Hidden King dibuat oleh Summer, tetapi karena terjadi sesuatu, dia berhenti di tengah cerita. Jadi cerita dilanjut oleh Gara sampai ending."

"Sebenarnya sejak dulu saya penasaran, bahkan mungkin para penggemar juga merasakan hal yang sama. Banyak dari mereka yang meragukan bahwa Mas Romeo Anggara Raditya atau yang lebih dikenal sebagai Gara ini bukan kreator Hidden King yang asli. Saat Romeo pertama kali muncul, dia terlihat begitu ... muda ..."

Haris terkekeh, "Saya pun kalau bukan liat Romeo sedang menggambar secara langsung, maka saya nggak akan percaya kalau sahabat saya ternyata kreator webtoon terkenal. Sebentar! Kayaknya saya punya satu video yang berhasil direkam."

Kemudian para kru menampilkan sebuah rekaman video saat Romeo sedang menggambar di tablet.

"Njir, jadi beneran lo mau namatin Hidden King?!" seru Haris sambil melihat gambar yang dibuat Romeo.

"Heem," gumam Romeo tanpa melihat Haris, mungkin tidak sadar juga dirinya tengah direkam. "Gue mau namatin biar nggak terlalu panjang."

Haris berdecak, "Para penggemar pasti bakalan kecewa kalau endingnya kayak gitu."

Romeo tertawa, matanya terlihat bersinar. "Emangnya harus gimana? Bikin Melfin selamat dan hidup bahagia? Lo juga tau sejak awal Melfin nggak ditakdirin buat hidup bahagia."

I'M BROKENTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang