25. Gara

5.1K 501 8
                                    

25. Gara

"Jika kamu dapat mencintai seseorang sepenuh hati, bahkan untuk satu orang, itulah keselamatan dalam hidup. Meskipun kamu tidak bisa bersama dengannya."

Haruki Murakami

Donasi

Kening Bintang berkerut dalam saat melihat pesan yang baru masuk ke emailnya. Dengan ragu dia membuka pesan tersebut.

Dari: R. Anggara Raditya
         (radityagara@gmail.com)
Kepada: Bintang Aulia
         (bintanglia@gmail.com)
Tanggal: 2 April 2017  00:13 AM

Selamat pagi, Bintang Aulia.
Saya Gara, creator webtoon 'Hidden King'. Maaf karena mengirim email secara tiba-tiba ...

Bintang menutup mulutnya yang terbuka saking kagetnya membaca paragraf pertama isi pesan yang dikirim oleh Gara. Ini yang ngirim pesan beneran Gara? Kreator Hidden King? Yang ceritanya terkenal sampai ke luar negeri? Yang sering dibaca oleh pacarnya? Tapi tunggu! Dari mana Gara tahu emailnya.

... Saya tidak sengaja melihat proposal milik Anda.

Bintang menscroll ke atas, membaca baik-baik isi pesan tersebut.

Beberapa bulan yang lalu saya tidak sengaja melihat proposal yang Anda buat mengenai perencanaan pembangunan Taman Pintar untuk anak-anak yang membutuhkan. Saya juga mendengar saat ini Anda dan teman-teman Anda sedang membutuhkan dana banyak. Kebetulan saya mempunyai tabungan, saya harap Anda tidak menolak niat baik saya untuk mendonasikan tabungan saya untuk membantu membangun Taman Pintar.

Demikian, saya meminta nomor rekening Anda agar saya bisa melakukan transfer. Terima kasih banyak.

Nb. Saya serius. Ini bukan penipuan.

Tanpa sadar sedari tadi Bintang menahan napasnya saat membaca pesan dari Bintang. Dengan tangan gemetar dia membalas pesan dari Gara tidak lupa memberitahu nomor rekeningnya.

Satu jam berlalu, Bintang tidak mendapat balasan. Bahkan hingga keesokkan harinya dia tidak juga mendapat balasan. Saat itu Bintang pikir pesan itu hanya lelucon. Ck, padahal dia sudah percaya setengah mati.

Hingga hari itu, saat Bintang baru saja selesai bimbingan skripsi tiba-tiba ponselnya bergetar. Dia pikir yang mengirim pesan adalah spam jadi dia membiarkannya namun saat temannya meminjam ponselnya dan tidak sengaja melihat isi pesan terakhir Bintang, cewek itu terkejut setengah mati.

"Njir, orang bodoh mana yang lo tipu sampai dapet transferan 65 juta?!"

Bintang mengerjapkan mata, dia merebut ponselnya lalu membaca pesan yang dia anggap spam tadi ternyata pemberitahuan dari admin bank bahwa saldo rekeningnya bertambah banyak.

"Gue ..." Bintang ingat pesan email dari Gara. Jangan-jangan uang ini dari Gara? "Pinjem laptop lo, dong."

Bintang mengecek kotak masuk emailnya. Memang ada pesan baru dari Gara yang meminta maaf karena baru melakukan transfer sekarang. Dia menghela napas panjang, sebenarnya Gara ini siapa? Apa orang ini tidak takut uangnya disalahgunakan olehnya?

"Kenapa lesu begitu?" tanya Haris saat Bintang pulang ke rumah.

Bintang menatap Haris. "Lo tau nggak sama Gara, kreator Hidden King yang terkenal itu?"

"Kenapa emangnya?" Haris mengerutkan kening, sikapnya menjadi gugup.

"Tau nggak? Itu orang transfer uang 65 juta gitu aja. Katanya buat donasi. Lagian, dari mana coba dia tau tentang proposal gue? Perasaan selain ke temen-temen gue nggak pernah ngasih tau siapa pun."

I'M BROKENUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum