20. Ulang Tahun Rano

508 19 0
                                    

Keluarga Harvey + Derick sedang melaksanakan makan malam di luar dalam rangka merayakan ulang tahun putra pertama mereka Aderano Sein Harvey yang ke 17.

“17 tahun yang lalu, tepatnya jam 9 malam lahirlah putra sulung Bunda dan Papah. Lahir dengan sehat. Lahir dengan wajah yang tampan dan bersinar. Bunda dan Papah sepakat akan menamai putra pertamanya dengan nama Aderano Sein Harvey, yang artinya percaya diri, dan ingin menjadi pusat perhatian. Dan di umur Rano yang ke 17 ini, Bunda dan Papah berharap Rano akan menjadi lebih baik dari sebelumnya, semua cita-cita Rano bisa tercapai, dan bisa membuat semua orang bangga terhadap Rano.” Ucap Bunda sambil menahan air matanya jatuh.

“Makasih buat Bunda dan Papah yang selama ini udah sabar buat ngurusin Rano. Rano belum bisa balas semua yang udah Bunda dan Papah kasih, bahkan Rano belum tentu bisa bayar semuanya. Yang bisa Rano kasih sekarang hanya ucapan terima kasih.” Rano memeluk kedua orangtuanya.

“Happy birthday ya Ran! Bangga banget gue punye abang kayak lo!” Ucap Derick sambil terkekeh memeluk Rano.

“Makasih ya adik Derick.” Rano membalas pelukan Derick.

“Happy birthday abang Rano yang sangat Dera sayangi walaupun nyebelin! Semoga abang bisa menjadi abang yang baik untuk kedua adiknya, dan bisa menjadi orang sukses di masa depan nanti!” Ucap Dera sambil memeluk Rano.

Rano membalas pelukan Dera. “Makasih ya buat Dera, adiknya abang Rano yang paling abang sayangi.”

“Ga nyangka, Rano udah 17 tahun. Padahal baru kemarin Rano pergi ngaji naik sepeda bareng Derick. Persaan baru kemarin Rano jatuh dari pohon mangga depan rumah Derick.” Bunda terkekeh geli, begitupun dengan Rano dan Derick yang mengingat tragedi masa kecil itu.

“Inget ga dulu, kita bolos ngaji terus kita ngumpet di indomaret sampe di omelin mba-mbanya karena kita ge beli?”

“Iya iya gue inget banget! Kita satu jam di indomaret, ga beli satupun makanan! Cuma mau ngumpet doang.” Tawa Rano pecah saat mengingat cerita tersebut.

“Kayaknya Derick sama Rano deket banget ya? Sampe bolos ngaji aja barengan.” Ucap Dera.

“Jangankan bolos ngaji, berantem sama anak komplek sebelah juga berdua sama Derick.” Rano terkekeh.

“Iya, sampe Bunda di telpon ibunya. Gara-gara Rano sama Derick mukulin anak komplek sebelah. Akhirnya Bunda dateng ke rumahnya buat minta maaf, malu banget Bunda. Emang kelakuan mereka berdua ni gabisa buat Bunda tenang sedetik pun.” Bunda menggelengkan kepalanya. Rano, Derick, Dera, dan Papah terkekeh geli.

“Terus dulu juga pernah, Derick sama Rano mukul temen sekelasnya pake tempat pensil besi sampe benjol. Akhirnya Bunda di panggil ke sekolah.” Cerita Bunda.

Lagi-lagi Derick dan Rano terkekeh geli.

“Lho kenapa Bunda doang yang di panggil? Mamahnya Derick ngga?” Tanya Dera.

“Dulu mereka taunya Derick itu anak Bunda. Jadi mereka taunya Rano dan Derick itu adek kakak. Semenjak kita pindah ke rumah baru, Rano pindah sekolah juga. Terus mereka baru tau kalo Derick bukan anak kandung Bunda.”

“Tapi kok mukulnya bisa berdua? Emangnya mereka sekelas?”

“Emangnya sekolah gue gaada kantin. Ya kita ke kantin bareng lah.” Jawab Rano.

“Apa alasan kalian berdua mukul temen kalian pake tempat pensil?”

“Jadi, Rano sama gue baru di beliin tempat pensil yang lagi ngetrend pada saat jaman itu sama Papah. Terus temen kita ada yang bilang kalo tempat pensil gituan mah besinya ga sakit. Karena kita kesel, jadi kita geplak aja pake tempat pensil itu.” Jelas Derick. Lalu tawa Rano dan Derick pun pecah.

“Terus dulu kalian suka Papah ajak jalan-jalan sore ke toko gede depan perum kita yang sekarang. Nanti kalian berdua beli es krim.”

“Rasanya Derick mau balik lagi ke masa-masa itu. Masa-masa dimana Derick bisa merasakan hangatnya keluarga.” Ucap Derick.

Bunda memeluk tubuh Derick. “Udah ya, gausah di inget lagi. Sekarang kan kebahagiaan Derick udah kembali.” bisik Bunda di telinga Derick.

Semuanya ikut bersedih, sedangkan Dera hanya melongo tidak mengerti.

“Udah ah gausah sedih-sedih. Daripada sedih, mendingan kita ngomongin perjodohan Dera sama Derick aja.” Usul Papah.

“Cakep Pah.” Jawab Rano dan Bunda.

“Gimana kalian?”

Dera dan Derick hanya terdiam sambil bertatap mata, bingung harus menjawab seperti apa.

“Derick?”

“hm, sebenernya Derick emang udah ada rasa buat Dera. Tapi, Derick masih kelas 2 SMA. Derick belum siap buat nikah.”

“Ngga kok, Papah ga akan nikahin kalian sekarang. Dan Dera?”

“Jujur, sebenernya kita udah berkomitmen bahwa kita ga akan ninggalin satu sama lain.”

“So?”

“So, i have feelings for him.” Jawab Dera menunjuk muka Derick sambil terkekeh.

Rano, Bunda, dan Papah sangat senang mendengar jawaban yang Dera dan Derick keluarkan.

“Kabar yang sangat baik untuk Jack!” Papah terkekeh.

__

Halo semua. Gimana kabarnya? Semoga kalian baik-baik selalu ya. Jangan lupa buat Vote dan Comment ya! Maaf kalo partnya gakelas banget.

Jangan lupa buat baca my protective brothers juga ya, terima kasih! 🤗❤️

Alderick [ THE END ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang