AGD 46

102 16 0
                                    

Su Jinyu berkata: "Manajer Toko, haruskah kita menuntut perusahaan ini!"

Jia Peng juga mengangguk: "Ya Manajer Toko, kirim surat pengacara!"

Chen Mo menggelengkan kepala: "Tidak berguna."

Su Jinyu tertegun: "Kenapa? Manajer Toko, jangan terlalu sibuk untuk menarik kesimpulan, mari kita minta pengacara untuk bertanya."

Chen Mo berkata: "Meminjam aturan permainan sulit untuk dianggap sebagai plagiarisme. Hal terbaik untuk menentukan dalam plagiarisme game adalah dua aspek, satu mirip dengan sumber daya seni, dan yang lainnya sama dengan konten dokumen aturan. teks. Jika kedua aspek ini tidak dapat menentukan plagiarisme , Jadi pada dasarnya, membela hak itu sulit."

"Jadi, bahkan jika Anda mengirimi mereka surat pengacara, kebanyakan dari mereka akan dibuang ke tempat sampah."

Su Jinyu berkata dengan sedikit tidak puas: "Namun, game ini telah melakukan terlalu banyak seperti" Plant Vs. Zombie", selama orang dengan mata jernih bisa melihatnya!"

Chen Mo berkata dengan tenang, "Tapi ini tidak cukup untuk menghukum mereka."

Su Jinyu sedikit marah, tapi dia tidak bisa membantahnya.

Bahkan, setelah melintasi dunia paralel, Chen Mo telah melakukan beberapa investigasi pada industri game Dunia ini, terutama tentang "plagiarisme game", dan juga menemukan beberapa kasus.

Mirip dengan kehidupan sebelumnya, dunia paralel menentukan bahwa plagiarisme game terutama dalam dua aspek, satu adalah sumber daya seni, efek suara musik, konten teks, dll. Yang lainnya adalah dokumen aturan dasar game, mungkin setara dengan kode sumber sebelumnya kehidupan.

Kedua aspek ini adalah yang terbaik untuk menentukan plagiarisme, selama bukti aktual diperoleh, satu putusan akan dibuat.

Namun, sulit untuk menentukan apakah plagiarisme adalah bagian paling kritis dari "permainan".

Di kehidupan sebelumnya, board game legendaris "Legends of Three Kingdoms" pernah mengajukan gugatan terhadap "Dynasty Warriors: Unleashed", dengan alasan bahwa "Dynasty Warriors: Unleashed" merupakan "plagiarisme karya orang lain".

Namun, "Dynasty Warriors: Unleashed" berpendapat bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh Game Designer, termasuk menentukan arah desain, kerangka desain, dan detail desain, termasuk dalam gagasan hukum hak cipta dan bukan merupakan objek perlindungan hukum hak cipta.

Dalam hal aturan permainan, "Dynasty Warriors: Unleashed" mengusulkan agar seluruh ide desain "Legends of Three Kingdoms" juga meniru Permainan Kartu Italia "bang!"

Pada akhirnya, insiden itu berakhir dengan mundurnya Shanda.

Ada banyak contoh dari kehidupan sebelumnya. Industri game penuh dengan insiden "belajar" dan "plagiarisme". Kecuali untuk kasus individu dengan bukti yang cukup, sebagian besar "plagiarisme" tidak ada habisnya.

Tentu saja, ini tidak semua karena hukum tidak sehat. Alasan yang sangat penting adalah bahwa batas antara plagiarisme dan referensi sangat sulit untuk didefinisikan dengan sendirinya.

Bahkan "Lembah Monumen" Terkenal di kehidupan masa lalu dicurigai meminjam (menjiplak) "Koridor Tak Terbatas" secara berlebihan.

Almighty Game DesignerWhere stories live. Discover now