🏹 SAMABEL - TWENTY 🏹

14.1K 852 116
                                    

"Bukan nya Romeo dan Juliet? Mengapa menjadi Cinderella?" Tanya nya.

🌸

🌸

Drama

🏹

4 hari kemudian

Semua murid kelas XI IPA  1 DAN 2 sudah memasuki aula dan datang lah ke-2 guru Seni "Selamat pagi anak-anak, bagaimana drama nya? Sudah hafal?

"Belum Bu"

"Belom Pak"

"Belum"

"Udah Bu, tapi Boong"

"Ya sudah, kita latihan dulu saja, ayo kelompok nya Samuel dulu yang maju, yang lainnya diam"

Maju lah kelompok Samuel, terdiri dari dirinya, Matteo, Hans, Axel, Exel, Abel, Lisa, Alya, Alda dan Vivi, karna Vivi bersikeras ingin masuk ke kelompok Abel jadilah mereka menyetujui nya.

"Bu, saya 2 peran ya Bu, jadi peri sama Ratu"

"Bukan nya Romeo dan Juliet? Mengapa menjadi Cinderella?" Tanya nya.

"Itu hilang Bu naskah nya, jadi bikin lagi, tapi Cinderella"

"Ya sudah, mulai"

"Yang lainnya diam"

"Ia Bu, Pak"

-

"Cinderella adalah seorang gadis yang cantik jelita. Namun, dia kehilangan orang yang sangat dicintainya yaitu ibunya. Ketika ayahnya menikah dan pergi meninggalkannya, hidupnya semakin menderita. Dia selalu diperlakukan seperti pembantu oleh ibu dan 2 saudara tirinya" Ucap Hans sebagai narator membaca teks yang ada ditangan nya.

"Suatu hari di pagi yang cerah dikamar Violet" Lanjut Hans.

"Cinde…..Cindeeeeee, cepat kemari !” Teriak Alya yang berperan sebagai Violet.

Cinderella yang diperankan oleh Abel pun menghampiri Violet yang tak lain dan tak bukan adalah Alya. ”Iya kak ada apa?" Sambil berlari menghampiri Violet (Alya).

Violet (Alya) berkacak pinggang. ”Ini,ini dan ini cuci sekarang. Mengerti !” Suruh Violet (Alya) sambil menujuk beberapa pakaiannya.

Cinderella (Abel) melihat beberapa pakaian milik kakak tiri nya itu. ”Tapi saya lagi beres-beres kak, ntar aja yaah” Mohon nya dengan lembut.

Violet (Alya) menatap tajam Cinderella (Abel). "Gak ada tapi-tapian. SEKARANG !” Suruh Violet (Alya) dengan mata melotot.

Cinderella (Abel) pun mengangguk paham, "Baiklah kak” Ucap Cinderella (Abel)  dengan menunjukkan wajah yang takut sambil mengambil pakaian Violet (Alya).

"Cinderella pun mencucikan baju Violet sambil bernyanyi untuk menghibur hatinya.
Babak 2 (tempat mencuci)" Lanjut Hans.

”Kesana kemari membawa cucian, namun tak pernah ku mendapatkan gaji, sayaaaang...yang kuterima hanya ocehan" Nyanyi Abel membuat yang lainnya tertawa.

"Viola pun datang menghampiri Abel... Ehh, Cinderella maksudnya" Ralat Hans yang membuat tawa ke-2 kelas itu menjadi-jadi, untung saat ini hanya latihan.

"Hee!, you pikir suaramu bagus pake nyanyi segala. Bagusan suaraku kalau lagi baca puisi , dengerin yahhhh” Ucap Viola yang diperankan oleh Alda, sambil berpuisi di depan Cinderella (Abel).

Cinderella (Abel) menahan tawanya mendengar kakak tirinya berpuisi.

Viola (Alda) menatap Cinderella (Abel) ”Apa cengar-cengir, bagus kan ? ni sekalian cuciin bajuku juga” Sambil melempar pakaiannya ke muka Cinderella (Abel).

SAMABEL - SMA✔✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang