24| Kejutan Di Alun-Alun Kota

111 11 11
                                    

NOW PLAYING_HARI INI ESOK LUSA_BRISIE JODIE

SELAMAT MEMBACA TAS [4] SHANUM

CHAPTER DUA PULUH EMPAT | KEJUTAN DI ALUN ALUN KOTA

Tidak ada yang lebih istimewa, bahkan kota ini sekalipun. Aku hanya mengenal satu nama paling istimewa.

kamu!

***

Sesuai dengan rencana kemarin makan Senja berdiskusi dengan Rajendra bahkan meminta bantuan Rayna dan beberapa teman kampusnya. Mereka mulai bekerja sama mempersiapkan semua; mulai dari lokasi, tata letak, dekor dan strategi. Sementara Senja mencari tanda pengikat yang pas di seluruh cendera mata di kota Jogja. Tidak lupa juga mengundang Gama sebagai bagian dari kejutan--tentu saja untuk Rayna.

"Sye, mau lihat sesuatu malam ini?" Tawar Senja dihadiahi anggukan antusias oleh gadis itu. Senja menarik sebuah kain hitam dari sakunya lalu kembali berkata, "Tapi syaratnya harus tutup mata,"

"Kenapa pake tutup mata segala?" Gadis itu bertanya dengan curiga.

"Ntar juga tahu sendiri," ucap Senja membuat gadis itu pasrah membiarkan cowok itu memasangkan kain ke mata gadis itu. Lalu menuntun gadis itu menuju mobil--melaju menuju tempat tujuan.

Keduanya sampai di alun alun kidul dimana Rajendra, Rayna, serta teman-teman lainnya dengan alat musik biola, gitar, dan angklung akan memainkan musiknya. Terpasang balon-balon warna-warni yang terlilit dengan pita cantik. Tampak lampu-lampu terpasang dengan pencahayaan yang baik bahkan ada lampu tumblr berbentuk hati di atas tanah yang nantinya akan dinyalakan saat Shanum dan Senja sudah berada di sana--di tengah pohon beringin kembar

"Kita sampai!" Senja berseru sambil memberikan sinyal kepada rajendra untuk menyalakan semua lampu pada hitungan ketigan

Senja menghitung sambil melepas tutup mata gadis itu, "Buka mata kamu!" Titahnya.

Gadis itu menatap takjub sekitarnya. Sangat indah. Ada kotak besar di depan Shanum. Senja menyuruh gadis itu membukanya. Terlihat balon-balon besar dalam untaian yang muncul dengan kertas bertuliskan 'Happy Birthday 24th Shanum,'

Gadis itu membungkam mulutnya saking tetkejutnya. Matanya berbinar sangat bahagia. Kembang api yang sangat besar meledak satu per satu di langit. Rajendra, Rayna, dan yang lainnya muncul sambil bertepuk tanga dan membawa banner ucapan 'Will you marry me?' Dan saat itu Shanum menatap Senja seolah bertanya.

Senja mengeluarkan cincin dari sakunya, "Will you marry me?"

Shanum tidak lagi bisa berkata-kata, gadis itu mengangguk dengan haru, "Yes!"

Senja memasangkan cincin itu ke jari Shanum dan memeluknya. Lalu membisikkan sebuah kalimat, "Selamat ulang tahun yang ke-23 dan selamat anniversary yang ke-empat tahun,"

"Makasih banyak Senja."

Nada mengalun sangat romantis mengiringi mereka. Lalu Senja memberi kode seseorang agar Rayna membuka box yang sudah disiapkan. Gadis itu menaikkan alis matanya bingung. Tetapi teman-teman berseru untuk membukanya. Pelan-pelan tangannya membuka ikatan pita dan box itu terbuka sendiri.

TAS [4] SHANUM (END)Where stories live. Discover now