1. Start line

11.8K 668 128
                                    

new chalange! ada kah yang bisa nemuin perbedaannya? kutunggu di komentar hehe

.

.

.

1 bulan telah berlalu sejak ingatan Papa kembali. Entah bagaimana segalanya juga telah kembali seperti semula. Kehidupan ku yang damai di Istana kembali berjalan, kenangan ku bersama Papa dapat terus berlanjut, Lucas terus datang mengunjungi ku seperti biasa, dan teman-teman yang sesekali berkunjung ke istana untuk mengucapkan selamat padaku tak berhenti datang.

Aku juga tetap bertukar kabar dengan Jennette. Kami menjadi sahabat pena yang sering bertukar surat. Padahal aku bisa dengan mudah menemuinya dengan teleport, tapi surat juga lumayan menyenangkan. Sesekali kami akan bertemu di kota dan mengobrol selama berjam-jam. Yah walaupun Lucas akan memarahiku habis-habisan jika aku melakukannya.

Berbulan bulan sudah berlalu sejak peristiwa dimana Papa nyaris membunuhku dan aku melarikan diri dari istana. Kemarin aku mendapat kabar dari Seth kalau Papa memindahkan para ksatria yang beberapa bulan lalu menyeret ku ke ruang singgasana Kaisar dengan tidak hormat itu ke benteng perbatasan. Padahal itu bukan salah mereka. Itu salah Papa yang mendadak gila tapi kenapa malah para ksatria itu yang dihukum? Aku benar-benar tidak mengerti tapi aku tidak ingin ikut campur juga.

Seperti sekarang, aku sedang menikmati teh siang di taman bersama Papa mana mungkin aku menanyakan kabar tidak penting itu padanya kan? Aku tidak ingin membangunkan macan yang sedang tidur. 

"Akhir-akhir ini kau jarang menemui ku." ucap Claude sambil memandang danau di kejauhan.

Rasanya kami bertemu setiap hari deh. Dia ini bicara apa sih?

"Apa karena kau menjadi murid penyihir kecil itu jadi kau semakin sibuk? Lebih sibuk dari ku yang seorang Kaisar?"

Ah aku mengerti.. dia ingin aku menghabiskan waktu dengannya lebih sering rupanya.

Sejak beberapa waktu lalu, Lucas secara resmi menjadi guruku dalam belajar sihir di bawah pengawasan menara sihir kekaisaran. Berita itu disambut dengan berbagai reaksi, ada pihak yang merayakan hal itu karena secara tidak langsung menandakan bahwa Lucas memberikan dukungannya pada Kekaisaran Obelia, tapi tentu saja ada pihak yang merasa tidak diuntungkan oleh itu. Sebut saja fraksi bangsawan yang mengkhawatirkan kekuasaan kekaisaran akan menjadi terlalu kuat. 

Walau begitu, mereka juga tidak bisa melakukan apapun. Lucas menjadi guruku bukan berdasarkan perintah kaisar, tapi permintaan dariku. Fakta bahwa Lucas adalah sang Penyihir Menara Hitam yang legendaris itu pun datang dariku. Tidak ada yang bisa membantah hal itu.

"Athy juga senang menghabiskan waktu dengan Papa." Aku tersenyum manis. "Tapi karena Lucas sedikit ketat Athy jadi harus sering berlatih."

Kelas menyihir bersama Lucas secara resmi diadakan seminggu 3 kali. Cukup padat kalau dibandingkan dengan kelas lain yang hanya seminggu sekali. Dan itu tidak termasuk 'jam santai' dimana Lucas tiba-tiba datang dan minum teh bersamaku. Baiklah, untuk yang itu rahasia karena hanya Lily dan beberapa maid yang tahu.

"Kalau begitu perintahkan penyihir itu agar tidak perlu setiap hari berlatih dengan mu. Sepertinya akhir-akhir ini aku terlalu baik padanya hingga dia berani memerintah putri kaisar seperti ini." Papaku berujar sedingin es. Rasanya matahari hangat di taman pagi ini sama sekali tidak berguna sekarang.

Duh.. apa yang akan dia lakukan kalau tahu Lucas juga sering menemui ku ketika malam hari ya? Apa Lucas akan digantung?

"Tapi Athy tetap paling menyukai Papa kok! Nomor 1! Lucas tidak itu hanya butiran kacang goreng kalau dibandingkan dengan Papa." kataku dengan ceria. "Sampai-sampai ketika berlatih saja Athy memikirkan apa Papa sudah makan dengan baik atau tidak. Athy sangat merindukan Papa loh"

PRINCESS DIARY [SIBAP] NEW VERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang