41. Berlutut

493 54 2
                                    

Rui tiba-tiba saja berdandan begitu rapihnya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rui tiba-tiba saja berdandan begitu rapihnya. Ia masih melamun menatap dirinya lewat cermin. Ia memoles kembali bibirnya yang sempat pucat beberapa hari ini dengan sentuhan lipstik. Ia turun menemui Pak Ardi.

"Akhirnya kamu sadar juga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"Akhirnya kamu sadar juga."

Pak Ardi masih betah duduk di kursi kerja rumahnya. Di balik itu semua, Bobby yang hendak memasuki ruang kerja Pak Ardi terhenti, karena ia melihat Ruina sudah ada di dalam sana. Alhasil, Bobby menguping pembicaraan Rui dan Papanya dari luar pintu.

"Papa dulu dijodohkan dengan Mama kamu. Mama kamu emang orang super tajir. Awalnya, Papa menolak karena Papa mencintai orang lain. Papa berusaha bertahan dengan hubungan yang Papa bina sama wanita yang Papa cinta selama 3 tahun. Bapak--kakek kamu, beliau begitu keras sampai Papa gak berani buat menetang apapun yang dia lakukan Rui. Karena besarnya rasa cinta Papa pada wanita itu, akhirnya, Papa berhasil menentang dan terus menjalin hubungan dengan wanita itu. Tapi beberapa bulan, Papa dikhianati. Dia dijodohkan orangtuanya dan dia menerima perjodohan itu. Dia pergi dari Papa, dan Papa hanya berdiam diri saat itu Rui. Rasanya sakit seperti tertusuk pisau berkali-kali. Akhirnya, Papa menerima karma dan menikahi Mama kamu. Sama seperti Ezlan, semakin hari semakin Papa mencintai Mama kamu. Maka dari itu, cinta bukan segalanya Rui. Cinta adalah sebuah perjalanan, bukan pertahanan."

"Tapi gak semua orang bernasib sama kayak Papa."

"Nggak Rui. Apa yang Papa katakan adalah kebenaran. Semua demi masa depan kamu. Papa gak mau kamu menjadi korban cinta yang memang tak pernah bisa dipercaya."

"Tapi Deon bukan pria seperti itu Pa. Rui mencintai Deon karena dia adalah Deon yang Rui kenal baik selama ini. Dia pria yang mengerti Rui, mengajarkan Rui arti kehidupan. Rui gak bisa menikahi pria lain selain Deon Pa."

"Kamu harus tetap menikah dengan Bobby sebelum kamu tau bahwa cinta hanya akan buat diri kamu atau dirinya sengsara. Bobby akan mencintai kamu lebih besar dari pria itu. Paham kamu!”

"Jangan sakiti Deon. Jangan sakiti Deon. Rui akan turutin apa kemauan Papa tapi jangan sakiti Deon dan keluarganya. Rui mohon."

"Apa yang akan menjadi jaminan untuk Papa percaya akan itu?"

DI BALIK JENDELA MOSCOW Where stories live. Discover now