3. Sahabat?

20.8K 1.3K 4
                                    

Setelah lama berada di kelas dan mendengarkan guru berbicara yg membuat para sebagian murid mengantuk akhirnya bel istirahat pun berbunyi. Mereka semua pun pergi menuju kantin.

"Minggir" suara dingin itu lg terdengar. Dan ana pun segera menggeser kursi roda nya untuk memberikan jalan kepada arthur. Yah siapa lg suara dingin itu jika bukan arthur?

Arthur pun pergi meninggalkan kelas yg sepi dan hanya ada beberpa anak saja yg masih disini.

Saat ana ingin mengambil bekal makanan nya. Ana dikagetkan oleh suara seorang gadis.

"Haii ana" sapa gadis tersebut. Ana yg sedang ingin mengambil bekal nya pun menurunkan niat nya. Ana mendongakkan kepalanya dan ana melihat orang yg tidak ana kenal.

"Ehh uhmm ha-hai" sapa ana balik dengan senyum kikuk nya dan gugup

"Hahaha Ga usah gugup gtu juga. santai aja sma gw" kekeh gadis tersebut.

"Hehe maaf"

"Ga usah minta maaf lo ga salah. Oh ya lo kenal gw ga?" Tanya gadis tersebut.

"Engg-nggak" jawab aja takut takut. Ana memang benar tidak mengenal gadis tersebut. Sebab ana sangat menutupi dirinya. Bahkan semenjak ana masuk sini ana tidak pernah memiliki sahabat, jangankan sahabat teman saja ana masih sedikit ragu. Apakah ada yg ingin berteman dengan orang cacat seperti dirinya?

"Hihi lo lucu banget sii. Ga usah takut gitu gw ga akan gigit lo ko. Yaudh kenalin nama gw natalia aletta adhitama. Lo bisa panggil gw natalia atau ga letta tpi biasanya orang yg ga kenal panggil gw natalia dan orang yg gw anggep spesial dan yg gw syng akan panggil nama gw letta. Dan lo harus panggil gw letta." Ucap letta panjang lebar dengan nada riang.

"Ohh haiii letta" sapa ana masih dengan nada kikuk nya.

"Aduhh ana lo jangan kaku gtu dong sma gw. Kan gw akan jadi sahabat terbaik lo" ucapan letta sontak membuat ana bungkam.

"Hah?" Hanya itu yg ana jawab sebab ana masih belum memahami. Takut takut ia salah dengar. Mana mungkin orang seperti letta menajdi sahabat nya?

Letta yg kesal pun duduk di kursi yg ada di hadapan ana. Walapun masih ada batas dengan meja.

"Aduhh ana masa lo ga denger sii" jawab letta cemberut

"Bukann gtu. Aku hanya takut salah dengar saja"

"Lo ga salah denger ko. Udah ya gw ga terima penolakan, pokoknya lo harus jadi sahabat gw mulai hari ini. Jam ini. Menit ini dan detik ini juga. Titik ga pake koma!." Ucap letta dengan nada perintah. Ana pun hanya menganggukan Kepala nya pasrah. Dan letta pun bersorak senang dengan hal itu.

"Tapi kenapa kamu mau jadi sahabat aku? Kmu ga malu sahabatan sma orang cacat kaya aku?" Tanya ana takut takut.

"Ihhh gw si ga perduli lo gimana yg penting lo baik dan lo kayanya ga kaya tmn tmn gw yg lain yg temanan sma gw cuman karna morotin gw dan numpang tenar" jawab letta seadanya.

"Kamu kan belum kenal lama sma aku. Kmu belum tau aku baik atau tidak dan Kamu ga takut apa kalo suatu saat aku malah seperti teman teman yg kamu maksud itu?" Tanya ana lg dengan hati hati.

"Lo tuh baik ana. Apa lo ga inget waktu gw lg kesusahan bawa buku dan trs jatoh deh buku gw dan lo bantuin gw padahal posisinya lo juga lg susah karna kursi roda lo dan lo masih tetep bantuin gw bawa buku ke ruang guru. Dan gw juga Nggak ga takut tuhh. Karna gw percaya lo ga akan kaya mereka" jawab letta lg dengan membayangkan awal pertemuan dengan ana. Letta sangat takjub dengan ana karna ana tidak pernah putus asa untuk menuntut ilmu walapun kondisi nya susah untuk kemana mana. Ia yg normal saja malas dan ana yg memiliki kekurangan malah sangat berjuang.

Different [END]Where stories live. Discover now