XXXI

1.1K 81 4
                                    

"Anja.. anja!! (Duduklah)" Aku menyuruh para member untuk duduk tapi ekspresi mereka masih tetap kebingungan.

kami membicarakan beberapa hal tentang comeback mereka nanti, bahkan myeongjun juga menjelaskan dampak positif yang mereka bawa untuk saham perusahaan kedepannya. Hingga akhirnya ibu memanggil kami untuk sarapan dan kami harus menghentikan pembicaraan ini.

"Breakfast ready!!" Pekik ibu memanggil kami.

Kami makan di meja makan tapi ada beberapa yang harus sarapan di sofa karena tempat duduk yang tidak cukup di meja makan.
"Aku harap kalian merasa nyaman??"

"Kami akan selalu nyaman jika itu tentang makanan!!" Ujar Rm sembari menoleh ke arah jungkook yang makan dengan lahap dan tidak berbicara sedikitpun.
Aku mengerti maksud dari ucapan Rm dan hanya merespon dengan senyuman.

Sesekali ibuku mengambilkan jungkook sosis dan ibuku tertawa seakan jungkook itu anak laki-lakinya.
"Hana... Jongkok makan dengan lahap, seandainya ibu punya anak cowok!!"

""Ibu... Namanya dibaca jeonguk, bukan jongkok!!"

"oh ya... guys which one of you is my son in law?"
ucapan ibu yang mungkin terlampau santai atau lebih tepatnya berlebihan hingga membuat Rm tersedak saat makan, Ibuku juga ikut panik dan memberikan air minum digelasnya untuk diminum Rm.
"are you ok RM??"

"it's ok eomonni!!" Rm dengan sopan mengambil gelas yang disodorkan ibuku dan meminum airnya dengan pelan, sedangkan member yang lain tentunya bertanya-tanya dengan apa yang terjadi.

""ibu... ah kenapa ibu menanyakan itu??!!"
pekikku pada ibu, aku sebenarnya tidak marah hanya saja aku merasa malu hingga membuatku ingin menutupi wajahku dengan tanganku. ah bisa aku tebak warna merah pada pipiku mungkin terlihat sangat jelas saat ini, ini membuatku kikuk dan kehilangan selera makan tapi yang membuatku heran adalah Risa, myeongjun dan Inho justru tertawa mendengar pertanyaan ibuku.

"Namjoon ada apa denganmu?... katakan pada kami agar kami juga paham dengan apa yang diucapkan eommoni!!"
jhope yang duduk disebelah kiri Rm terus saja bertanya karena rasa penasarannya, dan Rm terlihat membisikan sesuatu dan membuat Jhope berteriak kaget dan tertawa. "ya jinjja?.. geunyang jeonguk ilago malhaejwo (katakan saja orang itu adalah jungkook)!!"

"mwonde hyung??"
kini tawa jhope menarik rasa penasaran jimin dan membuat jimin bertanya berulang kali.
"mwonde hyung??"

"Nanti... Aku akan mengatakannya nanti!!" (jhope)

aku hanya bisa menggelengkan kepala mendengar percakapan mereka, disatu sisi aku melihat ibuku yang terus tersenyum memperhatikan mereka bahkan hingga selesai sarapan dan itu menunjukan bahwa ibuku sangat menyukai mereka.
"Risa bantu ibu membereskan piringnya!!"

"ok!!"
jawab singkat Risa yang tidak membantah sama sekali, dan justru sikaf penurut Risa membuat ibu ku sedikit merasa terkejut.

""ibu aku akan membantu mencuci piring!!"

"No... No... I do!!"
V mengajukan diri untuk mencuci piring tapi buka sesuatu yang mengherankan untukku karena setiap kali kami memasak didorm V yang sering bertugas mencuci piring. Senyuman lebar V menunjukan ketulusannya atas ucapannya, aku hanya menganggukan kepala mengiyakan ucapan V.

Aku mengumpulkan piring dan memindahkan ke wastafle. disaat yang lain sibuk berbicara di ruang tengah, aku dan Taehyung sibuk mencuci piring diiringi lantunan suara Taehyung yang bernyanyi pelan.
""Sepertinya kau sangat senang Tae??"

"Aniya!!"
Jawab V singkat dan melanjutkan nyanyiannya, suara Air yang mengalir cukup deras membuatku tidak bisa mendengar apa yang mereka bicarakan diruang tengah dan terkadang hanya suara tawa mereka yang terdengar cukup keras.
"Noona.... Apa tanganmu tidak dingin??"

Be YourSelfKde žijí příběhy. Začni objevovat