dekat

22.4K 3.1K 701
                                    

Setelah pensi sikap taehyung berubah dan jungkook tidak terlalu memusingkan nya karna sekarang disetiap kesempatan ada jimin yang menemaninya. Yhaa ntah kenapa keduanya makin lengket dan akrab bahkan sering kali menghabiskan waktu berdua hanya untuk sekedar bermain game, makan dan mengunjungi tempat yang sekiranya kedua pacar mereka tidak mau diajak.

Terhitung dua minggu sudah jimin dan jungkook akrab dalam hal menjalanin pertemanan. Bahkan jungkook sering kali abai saat taehyung marah tanpa sebab atau mendiaminya berhari hari, terlalu cape untuk berdebat dan memilih jalan tengah untuk mengalah, begitu katanya.

Untuk pertama kalinya jungkook terheran menatap jimin yang datang dengan kantung mata tebal, wajah kusut dan seperti tak ada semangat. Biasanya mereka akan bertegur sapa tapi kini jungkook terabaikan dilewati begitu saja.

Waktu istirahat adalah dimana saat jungkook ikut gabung dengan jimin dan taehyung, mereka biasanya akan rusuh dan berisik tapi kini jimin hanya mengaduk ngaduk makanannya membuat taehyung jengah lama lama dan itu juga pemandangan tidak bagus buat jungkook.

"Makan jim, isi dulu perut lu" kata taehyung buat kesekian kalinya.

"Ada apa si? Berantem lagi sama ayah lu? Atau abis kena omel sama ibu?" Tanya taehyung yang lagi gak dapet jawaban.

"Gua duluan yaa" dan jimin pergi begitu saja meninggalkan keduanya dengan tatapan bingung.

"Jimin kenapa tae?" Tanya jungkook yang kini buka suara.

"Mana gua tau"

"Yaudah si biasa aja jawabnya kok ngegas"

"Apaan si gak jelas siapa yang ngegas juga"

"Udah deh tae, bisa gak sehari gak bikin kesel?"

"Ohh menurut lu gua selalu bikin kesel gitu? Pernah ngaca gak manis, hm?"

"Apaan si"

Dan taehyung ikutan pergi ninggalin jungkook makan sendirian.

"Apa si kok gue ditinggal?" Jungkook kesel sendiri jadinya dan makan dengan emosi tertahan.

Saat jungkook selesai makan, hpnya bergetar ada pesan masuk dari taehyung yang nyuruh buat beli roti sama susu dan juga cola. Jungkook nurut aja dan setelahnya ia berjalan kearah perpustakaan karna taehyung menyuruhnya begitu.

"Gua gak tau taehyung kenapa mereka bisa setega itu dibelakang gua, bisa lu bayangin pacar lu dicium sama sahabat lu sendiri?" Suara jimin terdengar saat jungkook ingin menghampiri keduanya yang duduk dipojokan. Gak baca buku cuma lagi ngobrol aja.

"Dunia gua berasa ancur liat yoongi ciuman sama bang hoseok! " jimin mengusak rambutnya kasar dengan mata memerah.

"Lu liat dimana emang?" Tanya taehyung yang masih bicara santai.

"Diapartemen yoongi, kemaren balik dari sekolahan dia minta beliin makanan jadi gua beliin kaya biasanya tapi sampai sana gua malah dikasih pemandangan dia lagi dicumbu sama bang hoseok"

"Terus lu berantem sama bang hoseok?"

"Gua langsung pergi, gua buang makanannya depan pintu. Bahkan yoongi gak hubungin gua dari kemarin itu taehyung!"

"Gua gak siap kehilangan yoongi, lu tau kan gimana gua berjuang luluhin dia sampai akhirnya gua bisa dapetin dia. Gak segampang itu, dan gua harus lepasin dia gitu sekarang? Mending gua mati dari pada harus ngeliat yoongi sama hoseok" lanjut jimin dengan suara yang frustasi.

"Apaan si mata mati ae. Yaa gak gitu lah, coba si omongin dulu tanyaa" jawab taehyung sambil menatap jimin prihatin.

Taehyung tau banget gimana perjuangan jimin buat taklukin seniornya yang dingin kebangetan itu, jatuh bangun jimin ngejar yoongi sampai akhirnya yoongi bisa jinak sama dia. Taehyung juga tau sebucin apa jimin ke yoongi, alaynya juga paham banget. Dan sekarang dia harus ngeliat sahabatnya terpuruk lagi gara gara orang yang sama, taehyung gak bisa tinggal diem. Setidaknya dia yang harus turun tangan ikut bantu walau ini masalah jimin. Siapa pun yang nyakitin sahabatnya pasti taehyung hajar.

manis?Where stories live. Discover now