jawaban

26.9K 3.4K 673
                                    

Belum sempat menjelaskan, ponsel taehyung berbunyi menandakan ada panggilan masuk. Mau gak mau taehyung harus angkat telfonnya dulu dari mama kim, ia pamit keluar sebentar dan tak lama taehyung keluar jimin masuk membawa makanan.

"Hay jung, gimanaa?" Tanya jimin sambil tersenyum.

"Mendingan jim tapi yaa gitu masih sakit semuanya" jawab jungkook tanpa sadar pout in bibirnya bikin jimin lagi lagi ngusak rambutnya gemes.

"Taehyung telfon sama siapa?"

"Ohh itu nyokap nya, dia duduk didepan sambil masih telfonan. Lu mau makan sekarang apa nanti nunggu taehyung?"

"Nanti aja jim, lo sama taehyung udah makan?"

"Ini gua sekalian beli kan"


Jungkook hanya ber oh ria saja mendengarnya, ia menatap ruangannya. Jungkook sebal dirumah sakit, gak suka. Seberantakan apa pun apartemen nya tetep aja itu tempat yang paling nyaman.

"Jung, taehyung udah jelasin?" Tanya jimin yang membuka suaranya kembali.

"Huh? Jelasin apa?" Tanya jungkook yang sebenarnya paham kemana arah pembicaraan mereka.

"Taehyung sama tzuyu" jawab jimin sambil menatap jungkook yang sedikit berubah ekspesinya.

"Biar gua yang jelasin deh," lanjut jimin sambil membenarkan duduknya.

"Sebenernya ini ide yoongi," kata jimin yang berhenti bicara saat jungkook menatapnya bingung.

"Ide apa?"

"Yaa lu tau kan soal kedekatan kita waktu itu? Anak anak nyaranin taehyung buat lebih tegas lagi ke lu kalo soal perasaan dan waktu lu belum dateng ke rumah sakit pas taehyung dirawat ada tzuyu jengukin. Tzuyu ini temen gua sama taehyung pas smp jung, yhaa kita lumayan deket karna dia anaknya oke oke aja main sama cowo. Jadi yoongi kasih ide buat balas lu lewat tzuyu," ucap jimin yang membuat jungkook melebarkan matanya.

"Yaa gitu jung, dengan adanya tzuyu yang kebetulan pindah ke sekolahan kita, yoongi kasih ide buat bikin lu ngerasaain apa yang taehyung dan yoongi rasain waktu itu soal kita yang deket. Awalnya gua gak setuju dan protes karna dengan kaya gini pasti bakal nimbulin masalah baru, tapi semua anak anak dukung ide yoongi dan gua cuma sendiri yang minta taehyung buat gak ngelakuin hal itu. Dan ternyata dugaan gua bener kan, bukannya apa apa malah nimbulin masalah sendiri buat hubungan kalian"


Jungkook menatap jimin tak percaya, sumpah jungkook gak nyangka kalo ini udah di setting sedemikian rupa sama mereka semua.

"Tzuyu juga awalnya gak mau takut lu ngira dia perusak hubungan kalian, tapi yhaa semua pada kompor emang dan akhirnya tzuyu mau taehyung pun mauu. Tapi gua rasa taehyung udah keterlaluan bahkan sampe segitu cueknya ke lu, gua tau pasti lu juga ngerasa beda sama taehyung akhir akhir ini sampe akhirnya kata putus keluar dari mulut lu tanpa kita sadarin.

Taehyung langsung diem waktu lu mutusin dia dan balik sama yugyeom, tzuyu nangis karna dia ngerasa ngerusak semuanya padahal gak gitu awal rencana nya. Cuma mau bikin lu sadar soal waktu itu kedekatan kita itu bikin sakit perasaan taehyung sama yoongi, dan lu tau kan sekarang gimana rasanyaa jung?" Jimin menatap jungkook yang berkaca kaca, gak nangis cuma berkaca kaca aja. Jungkook masih bisa tahan.

"Gua gak pernah setuju dari awal, mungkin kita emang salah waktu itu tapi bales dendam pake ide yang sama itu bukan ide yang bagus. Kita udah gede harusnya bisa nyikapin hal begini dengan kepala dingin, gua akuin gua salah, lu salah dan kita salah waktu itu karna terlalu deket sampe cuekin pacar masing masing. Gua pikir kejadian kemarin bisa bikin kita ambil pembelajarannya dan cukup sekali aja diantara kita yang tersakiti, jangan ada lagi.

Dan sekarang ide mereka malah hancurin hubungan kalian kan? Gua udah berkali kali bilang udahin ide konyol ini sebelum ada masalah dan yhaa ternyata ucapan putus dari lu bikin mereka berhenti juga akhirnya." Jelas jimin panjang lebar.


"Jadi semua kedekatan taehyung sama tzuyu udah direncanain? Soal mereka yang sengaja bikin gua ngerasain sakit yang sama?" Jungkook tersenyum miris.

Gak. Pokoknya dia gak mau nyesel udah ambil keputusan ngelepasin taehyung, dia udah janji kan. Walaupun sebagian hatinya menjerit, ia tak akan mengatakan apa pun.

"Iyaa jung, maafin gua karna gua gak bisa bujuk mereka buat gak lakuin ini" sesal jimin yang terlihat jelas dimatanya.

Jungkook tersenyum, "gak jim, ini bukan salah lu. Mungkin ini emang pantes buat kitaa, setidaknya gue tau gimana sakitnya mereka waktu itu jadi bukannya sekarang seimbang?" Jungkook memaksakan senyumannya.

"Tapikan gak begini jung, kalian putus dan taehyung udah keliatan paling frustasi. Gua gak bisa liat taehyung hancur begitu denger kata putus dari lu, lu gak bener bener mutusin taehyung kan jung?"

"Gue gak tau jim" balas jungkook yang bingung. Dia sudah terlanjur bilang putus kan masa ditarik lagi.

Jimin menghembuskan nafasnya, "yaudah, semoga kalian cepet baikan lagi yaa? Ini pasti bikin sakit kalian berdua tapi gua harap habis ini gak ada lagi masalah yang timbul sama kalian" kata jimin sambil mengusak rambut jungkook yang sekarang keliatan sedihnya.

"Tangan," ucap taehyung yang tiba tiba masuk dan bikin jimin ketawa sambil menjauhkan tangannya dari kepala jungkook.

"Lama amat bos, diceramahin apa sama nyokap?" Tanya jimin yang menggeser duduknya sehingga taehyung bisa duduk.

"Biasa lah gajelas" jawab taehyung lesu.


Jungkook menatap taehyung yang wajahnya  terlihat lelah, kantung mata tercetak jelas. Apa keputusannya ini sudah tepat? Apa taehyung masih menyimpan perasaannya? Kenapa semua ini membuatnya bimbang, jungkook jadi bingung.





Selamat siang! Semoga bisa menjawab semuanya yhaa ini hehee .  .

💜

manis?Where stories live. Discover now