AEPETE #006

4.3K 405 75
                                    

Author.Pov

Seorang gadis cantik tengah berdiri di area penjemputan Bandara International Suvarnabhumi. Gadis cantik itu menatap pintu keluar dengan wajah berseri seri , menunggu wajah yang tak asing bagi nya. Setelah beberapa menit, senyum di wajah gadis itu merekah saat matanya menangkap sosok pemuda tampan yang sudah sangat ia rindukan itu. Pemuda tampan itu tersenyum tipis dan merentangkan kedua tangannya seolah menunggu gadis cantik itu datang dan memeluknya.

Sontak saja gadis cantik itu, Chompoo , berlari dan langsung berhambur kepelukan sang kakak , phi pha.

Pha terkekeh pelan melihat chompoo yang langsung melompat dan memeluknya erat.
Adik kecilnya ini tak pernah berubah dan selalu menggemaskan.
"Bagaimana kabar adik phi yang manis ini hum ?" ujar pha membelai lembut kepala chompoo .

"Tentu saja semakin cantik" jawab chompoo seraya menampilkan deretan gigi gigi putihnya .

Pha tertawa keras "dasar ! Yang ditanya apa yang dijawab apa" sepertinya chompoo baik baik saja selama tinggal di Thailand seorang diri melihat bagaimana ia tersenyum lebar sekarang .

Chompoo adalah anak bungsu keluarga Udomkaewkanjana. Ia memiliki seorang kakak laki laki bernama pha yang berprofesi sebagai model di Amerika . Ayahnya,James, memiliki perusahaan besar yang sudah lama beroperasi di amerika dan thailand. Dan ibunya seorang dokter bedah terbaik di Amerika. 

Lahir sebagai anak perempuan di keluarga kaya raya dan merupakan anak bungsu membuat chompoo selalu diperlakukan manis oleh seluruh keluarganya. Apalagi kakak laki lakinya , yang begitu menyayangi chompoo . Sehingga chompoo tumbuh menjadi gadis yang manja . Ketika ditanya, siapa orang yang paling dicintainya didunia ini , chompoo selalu menjawab phi pha dan phi ae . Baru setelah itu ayah dan ibunya. Bukan tampa alasan chompoo menjawab , karena sejak ia kecil orang yang selalu ada untuknya itu hanyalah pha dan ae.  Sedangkan kedua orang tuanya selalu sibuk dengan pekerjaannya masing-masing.  Bahkan hampir nyaris tak ada waktu untuknya .

Chompoo tak keberatan , tak mengeluh maupun membenci kedua orang tua yang bahkan nyaris tak punya waktu untuknya.  Karena ada orang lain yang menggantikan sosok itu untuk chompoo. Phi pha dan phi ae . Chompoo mengerti keadaan orang tuanya.  Jika bukan karena mereka chompoo tidak akan hidup enak seperti ini .

Tak lama dua sosok wanita dan laki laki paruh baya datang menyusul seraya menyeret koper hitam besarnya.  Chompoo tersenyum , dan beralih memeluk ayah dan ibunya.

" Anak cantik mama~ "  ujar sang ibu memeluk chompoo erat.

"sendirian kesini ?"  tanya sang ayah , james, membuat pelukan pum dan chompoo terlepas . Chompoo mengalihkan atensinya pada sang ayah . Kemudian mengangguk pelan . Ia memasang wajah cemberut " lihat anak cantik kalian ini bela belain datang sendiri karena terlalu rindu dengan orang tuanya.  Mama sama papa  tega meninggalkan chompoo sendirian terlalu lama."

"ulululuh anak papa , maaf na" james menarik chompoo dan mendekap erat anak gadisnya . " sebagai gantinya papa akan mengabulkan 1 keinginan chompoo.  Apapun ! " tambahnya.

Mata chompoo berbinar ,  " sungguh ? " ujarnya memperjelas lagi . Sang ayah mengangguk mantap.

Chompoo tampak berpikir sebentar , lalu ia membisikkan sesuatu pada sang ayah . Kening james berkerut.  " hanya itu ? " tanyanya heran pada sang putri.  Pasalnya , keinginan chompoo terlalu sederhana hingga ia tak yakin apa itu benar benar keinginan putrinya . Ia pikir chompoo akan meminta tas designer mahal, mobil sport Dan berbagai macam lainnya . Namun yang dimintanya hanyalah acara makan malam dengan keluarga ae .

Love And HateWhere stories live. Discover now