AEPETE #005

5.8K 477 104
                                    

Flashback ON !!

"Dia menggemaskan"

AE. POV

Aku kembali hendak meletakkan coklat seperti sebelumnya.  Tapi ada yang berbeda hari ini, dikursi panjang itu aku melihat ada sebuah permen lolipop dan selembar kertas.

'apa kau sihero itu? '

Itu kalimat pertama didalam kertasnya.  Aku mengernyit bingung.  "Hero? " gumamku.

'Maaf,  aku belum berterima kasih.  Terima kasih hari itu sudah menolongku.  Aku tidak tau apa yang kau suka.  Sebagai gantinya aku meninggalkan lolipop kesukaanku untukmu.  Karena aku sangat menyukainya, kuharap kau juga akan suka.'

Aku tersenyum membaca suratnya.   mengambil secarik kertas dan pena, aku menuliskan sesuatu untuknya juga.

'kau bisa memanggilku seperti itu . ah Lolipopnya , sepertinya aku akan menyukainya.  Karena itu pemberianmu :) '

Setelah menuliskannya,  aku meninggalkan kertas itu dan sebuah coklat dikursi panjang. Lalu kembali kekamarku dan berdiri didepan jendela.

Tak lama dia datang lagi,  seperti biasa dia membaca suratku dan menuliskan sesuatu juga untukku. 

'terima kasih aku akan memakannya'

Aku menyimpan kertas kertas kecil itu didalam lemariku.  Rasanya benar benar menyenangkan saat berkirim pesan seperti ini untuknya. 

Setiap hari kami selalu meninggalkan catatan kecil disana. Aku selalu memberinya coklat,  dan dia akan meninggalkan sebuah permen lolipop sebagai balasannya.

Si hidung rusa itu bahkan pernah sedikit protes karena aku selalu memberikannya coklat.  Dia meninggalkan catatan seperti ini.

'kau sepertinya berinisiatif membuatku gendut ya?  Aku bahkan belum sempat memakan coklat pemberianmu yang kemarin'

Aku tertawa keras saat membaca pesannya.  Dia benar benar lucu.

'sepertinya kau akan sangat lucu jika pipimu bertambah besar'

Saat membaca pesanku,  dia merengut.  Sihidung merah itu mendelik menatap kearah jendelaku.  Dan tentu saja aku sudah menutup tirainya lagi. 

Saat kembali membuka tirai jendela,aku melihatnya misuh misuh.  Aku tertawa, lihatlah!  betapa menggemaskannya sihidung merah itu.

Flashback OFF!!

*****

Pete.Pov

Apakah kamu pernah jatuh cinta ?  Atau apakah kamu tau mengapa cinta diawali dengan kata 'jatuh' ?  Benar seperti namanya , ketika kamu sudah mencintai seseorang artinya kamu sudah jatuh kepadanya.  Tidak peduli apapun, hatimu sudah sepenuhnya milik orang yang kamu cintai. Dan sebagaimananya jatuh, bukankah akan selalu sakit ? Semakin besar kamu mencintainya semakin besar pula sakit yang kamu rasakan . Namun semakin besar pula kekuatanmu untuk bertahan.  Karena itulah terkadang cinta selalu identik dengan kata 'bodoh' .

Benar cinta itu membuat seseorang bahagia.  Hanya dengan melihatnya atau hanya dengan mendengar suaranya.  Perasaan senang itu akan mengalir ke seluruh tubuhmu . Tapi disaat bersamaan , rasa cinta itu terkadang juga membuatmu menderita.  Sakit, ketika kamu merasakan yang namanya cemburu.  Sakit ketika kamu bertengkar dengannya.  Atau sakit ketika kamu ...  Tidak dicintai .

Ya...  Tidak Dicintai !

.
.

" Apa kau mencintaiku, ae ? " dia tertegun . Manik mata hitamnya perlahan menatapku.  Sunyi , tak ada yang berbicara diantara kami berdua.  Bahkan suara angin yang perlahan masuk melalui jendela kamar sayup sayup dapat terdengar oleh telingaku.  Entah hanya halusinasi atau kegugupanku menunggu jawaban yang keluar dari mulutnya .

Love And HateМесто, где живут истории. Откройте их для себя