14

48 11 0
                                    

Author pov

At Mita's house.

"Apaan sih mah, kok kita milih-milih baju?" Tanya Marin yang pasrah melihat dirinya didepan cermin sambil memakai baju yang dipilih kan oleh Mita. "Kita bakal dinner sama keluarga tante Soraya." Jelas Mita. "Hah, tante Soraya? Itu temen mamah?" Tanya Marin sambil duduk disamping Mita yang sedang memilih baju untuk Marin pakai. "Kamu kan temennya Rye, masa kamu ngak tau nama ibunya." Mita mengelus kepala Marin. "Kan Marin belum lama kenal sama the boys." Ucap Marin sambil mengeluarkan senyum khas nya.

At Rye's house

"Mah Rye ngak enak badan. Rye ngak ikut ya, please..." Rye mengeluarkan jurus andalannya untuk tidak ikut dinner bersama keluarga perempuan yang akan dijodohkan kepadanya. "Mamah tau itu pasti alasan kamu. Sekarang kamu harus siap-siap bentar  lagi kita berangkat ke Birmingham." Jelas Soraya. "Tapi mah, Shaun, Sam, sama Robbie ikut?" Tanya Rye. "Shaun sama Sam ikut, tapi Rob ngak." Jawab Soraya. Rye pun beranjak dari sofa, dan bersiap-siap.

Go dinner.

Marin pov.
Aduh gimana nih kalo the boys tau gue sama Rye bakal dijodohin. "Rin, kamu ngapain sih dari tadi mondar-mandir?" Mamah gue nanya sambil matiin tv yang gue nyalain, tapi ngak gue tonton karena sibuk mikirin the boys yang belum tau tentang ini. "Marin cuma kesemutan doang kok mah." Gue ngeles dikit ngak papa lah. "Ayo berangkat." Gue cuma anggukin kepala gue.

🚃🚃🚃🚃

Gue sekarang udah ada di restoran punya keluarga gue. Mamah gue langsung masuk ke ruang VIP. "Mah kok kita ke ruang VIP?" Tanya gue. "Biar enak aja ngobrolnya." Jelas mamah gue.

Rye pov
Gue udah sampai di sebuah restoran yang mewah banget, tapi gue ngak peduli sama hal mewah ini, yang dipikiran gue cuma ngebayang muka ceweknya. Pasti jelek. Ayah gue ngak ikut karena lagi ada urusan katanya, jadi cuma berempat.

Gue sama keluarga gue masuk ke ruang VIP yang udah disiapin.

"Rye ini perempuan yang pengen mamah jodohin ke kamu." Mamah gue nunjuk cewe yang ngak asing yang lagi berdiri disamping mamah gue sambil nunduk. "Marin!" Gue ngak nyangka kalo cewe yang pengen mamah jodohin ke gue ternyata Marin. Gue narik Marin dan ngebahas sesuatu sama dia. "Gimana nih Rin kalo the boys tau?" Gue nanya Marin sambil mondar mandir ngak bisa diem. "Gue juga bingung. Emang lu ngak tau cewe yang pengen dijodohin ke lo itu gue?" Marin nanya gue balik. "Ngak." Gue ngehentiin langkah gue. "Intinya lu ngak bisa nolak perjodohan ini!." Marin natap gue tajem. "Emang kenapa?" Tanya gue. Marin langsung jelasin semuanya. Setelah Marin cerita, Kami langsung kembali ke ruang VIP.

"Jadi gimana? Kalian setuju?" Pertanyaan tante Mita buat gue bingung. Marin natap gue seakan-akan dia pengen gue jawab iya. "Kalo Rye setuju tante tapi, Rye ikutin Marin." Jawab gue dengan sedikit nervous. Setelah gue ngejawab, semuanya menatap Marin dan menunggu jawaban. "Marin setuju tapi, Marin bakal nikah sama Rye ketika Marin 20 tahun." Jelas Marin yang buat hati gue lega. Se ngaknya 3 tahun lagi buat gue siap siap. Kami pun pulang kerumah kami masing-masing. Gue ngegendong Shaun yang ketiduran. "Ihh Rye cocok banget ya jadi ayah." Ucapan tante Mita buat gue nelen ludah.

Kata kalian siapa nih bakal jadi sama Marin? Rye or Brook. Comment y

I Love My Superstar (Roadtriptv)[revisi]Where stories live. Discover now