BonChapt #9 - The Story of Us

1K 43 2
                                    

Author's POV


Ini cerita soal Jaemin dan Hina yang kasusnya gak beda jauh sama situasi Meli dan Lucas dulu. Bedanya, Jaemin ada di posisi Meli dan Hina adalah Lucas-nya.


Dari zaman SMP, Jaemin emang jadi pahlawannya Hina. Kapan pun cewe itu membutuhkan bantuan, pasti Jaemin siap sedia buat nolongin. Padahal Hina juga bukan cewek kuper alias kurang pergaulan. Temennya dia ada banyak, bahkan di luar sekolah pun juga banyak. Hina melihat Jaemin sebagai salah satunya saja, beda dengan Jaemin yang melihat Hina sebagai sesosok gadis yang sering muncul di pikirannya dan menjadi salah satu bagian indah dari masa pubernya.


Jaemin bohong kalo dia bilang dia gak ngerasain apa-apa saat pertama kali ketemu Hina lagi setelah sekian lama gak pernah ketemu gadis itu. Rasanya ada yang berbeda meski saat ini dia uda sama Fina. Bukan berarti dia gak ngerasa bahagia sama Fina, tapi memang hatinya gak bisa bohongin dia.


"Jaem, kenapa sih dari tadi diem terus?" tanya Jeno saat dia lihat teman sebangkunya di kelas bengong aja.


Jaemin cuma menggeleng. "Gapapa, bosen doang gua," dustanya.


Jeno yakin Jaemin lagi mikirin sesuatu karena dia gak biasa begini mau sebosen apapun. Kalo dia bosen sih pasti dia ngajak Jeno mabar atau gak langsung tidur. Jaemin mah anti bengong.


"Bro, kalo ada apa-apa cerita aja. Gua paham kok lu lagi punya beban pikiran," kata Jeno sambil nepuk bahu Jaemin. 


Jaemin diam. Dia tau kalo sikap diamnya dia cepat atau lambat bisa bikin orang-orang mempertanyakannya. Dia juga sadar kalo diemin chat dari Fina bukan solusi yang baik. Awalnya dia kira Hina uda gak ada maknanya lagi, tapi ternyata itu menggoyahkan hatinya.


---


Di lain sisi, Fina sendiri semakin yakin kalo Jaemin dan Hina punya hubungan di masa lalu. Sampai saat ini dia juga nunggu cowoknya sendiri yang cerita.


Sampai saat ini dia juga nunggu Jaemin jujur soal perasaannya.


Dia tau dan dia gak akan maksa kalo memang pada akhirnya Jaemin belum benar-benar bisa lepas dari cewek di masa lalunya. Meski dia sendiri pasti bakal sakit hati.


Fina diam bukan berarti dia gak merasa ada yang aneh. 


Bukan juga karena dia gak sedih sama sekali.


Justru saat ini dia mencapai titik dimana dia gak tau harus ngapain. Chat dia sama Jaemin pun rasanya gak kayak biasa karena diam-diam Fina berharap ada kejujuran dari Jaemin soal Hina. Mungkin terlihat sepele, tapi ini benar-benar mengganggu pikiran dan suasana hatinya.


Fina uring-uringan, tapi dia gak bisa nunjukin apalagi ngelampiasin ke anak-anak lainnya. Pengen sih cari tau dari orang lain, tapi bakal terkesan dia gak percaya sama Jaemin dong?


Kalo uda begini, dia cuma bisa diem aja. Gak nemu solusi apapun. Bahkan uda mikir jauh, andai dia sama Jaemin gabisa lanjut lagi.

Head Over Heels ; Lucas (Book 1) ✔Where stories live. Discover now