02 - Terulang Lagi

2.8K 233 55
                                    

Double update nih karena masih anget!

---

Gue pergi ngampus bareng sama Lucas karena emang rumah kita cuma beda gang gitu deh.

Lucas bawa motor CBR-nya dengan kecepatan sedang. Gak ada yang ngajak ngomong duluan di antara kita. Emang sih kita uda sohib-an lumayan lama, tapi tetep aja kalo gak ada topik gitu pasti kita diem-dieman.

Lampu merah. Lucas akhirnya ngajak ngomong gue duluan.

"Mel, enaknya gue kasih kado apa ya buat Lami?" 

Lagi.

Setiap kita gak ada topik, kita pasti ujung-ujungnya ngebahas cewe-cewe yang dekat sama Lucas.

Bersyukur karena hari ini mood gue cukup baik buat dengerin semua curhatannya doi secara tidak langsung. Coba kalo pas unmood, pasti uda gue cuekin deh.

"Menurut loLami suka apa? Secara kalian kan uda tiga bulanan gitu chatting. Masa lo belum tau hal-hal yang dia suka sih?" tanya gue berusaha serasional mungkin jawabnya.

Lucas jalanin motornya lagi mengingat lampu sudah berubah menjadi warna hijau. Perjalanan kampus kita masih lima belas menit lagi, jadi kalo uda ada topik ngobrol gini pasti gak terasa waktunya.

Yang penting gue bisa ngobrol sama doi.

"Nah itu, Mel. Gue masih agak bingung gitu sama selera cewe. Lo kan cewe tuh, kira-kira anak seumuran Lami gitu sukanya apa ya?" tanya Lucas sekali lagi sambil fokus ngendarain motornya.

Gue tampak menimbang. Ini kalo dia nanya gue, bisa-bisa jadi selera gue kan? Emang selera gue sama Lami sama? Lucas kapan pinternya sih soal cewe?

"Heh, kalo gue yang jawab nanti malah jadi sesuai selera gue dong. Bego ih," kata gue nyelekit. Gemes aja sama nih cowo. Bisa suka sama cewe tapi gak ngerti selera cewe yang dideketin itu kayak gimana.

Lucas ketawa kecil, gak tersinggung sama perkataan gue tadi. "Yaelah, gapapa kali. Bisa jadi selera kalian sama toh. Yah, yang menurut lo umum aja deh, Mel. Gue uda buntu nih, gak ada ide," sahutnya setengah ngeles. Pengen nabok sumpah.

Akhirnya beneran gue pukul punggungnya. "Duh! Lo mah kerjaannya dari dulu gak pernah berubah. Pasti nyusahin gue mulu. Yaudah, mau cari kadonya kapan? Gue temenin," jawab gue yang akhirnya mengalah. Meskipun gue kesel setengah mati sama dia, gimana pun juga pasti gue bakal terima aja. 

Gue gak bisa nolak Lucas.

Lucas kesenangan gitu, terus doi ngasih jempol sambil ngomong, "Yes! Gitu dong, Mel. Hehe. Gue tau lo pasti bakal bantuin gue. Nanti kita nonton sekalian deh pas nyari kado, ya?"

Gue mendengus, tapi gak bisa nahan senyum juga ngelihat tingkah doi yang kayak anak-anak gini. "Iya, iya. Traktir sekalian, ya!" kata gue gak tau diri. Lucas juga gak tau diri kok.

Lucas gak jawab tapi malah ngegas kenceng gitu sampai badan gue hampir terjungkal ke belakang. Tapi itu tidak terjadi lama setelah gue berteriak dan mukul helmnya kenceng.



***



Hari ini panas banget. Gue duduk di kantin sambil nyeruput jus jeruk yang sangat ampuh membunuh rasa haus gue.

Tapi tidak dapat menghilangkan rasa haus akan kasih sayangnya Lucas.

Halah, receh gue.

Yah, sebenarnya gue juga sangat mengakui kalo gue uda suka lumayan lama sama Lucas. Tapi cuma sekedar dekat sama doi aja gue uda senang kok, mengingat doi punya banyak dede gemes dan juga cewe-cewe yang pernah dekat sama doi juga.

At least, gue bisa lebih sering bareng sama doi daripada cewe-cewe itu.

"Mel, lo nunggu siapa?" 

Gue menoleh ke sumber suara yang rupanya datang dari sebelah kanan gue. Itu si Mark, biasanya juga ngumpul bareng sama gue dan Lucas gitu. Sebenarnya ada lagi sih, cuma entar aja gue kenalin lagi kalo orangnya bermunculan kayak Mark gini.

Mark itu seumuran sama gue dan Lucas. Kita juga dulu satu SMA. Mark ambil jurusan teknik industri. Pokoknya gue sama geng gue dulu itu beda-beda deh jurusannya. Paling cuma Jeno sama Jaemin yang satu jurusan di IBM.

Pasti kalian mikir kenapa anak-anak yang gue sebutin itu cowo semua?

Jawabannya adalah karena gue dulu dekatnya sama anak-anak cowo doang. Makanya pas SMA gue sering gak disukai sama anak-anak cewe, terutama yang kepengen dekat sama teman-teman gue.

Tapi gak selamanya hal gitu bikin gue senang. Gue emang jarang dianggap cewe sama mereka, makanya mereka bisa santai dan nyaman gitu kalo mau jalan ataupun curhat sama gue. Setidaknya gue bisa jadi 'ibu' mereka jugalah, meski di lain sisi gue gak sepenuhnya dianggap perempuan.

Dan..

Pada akhirnya gue malah jadi suka sama Lucas.







Meski doi gak pernah tau itu.



"Lo beneran lagi nunggu Lucas, ya?" Mark nanyanya sambil ngedesak gue gitu. Kayaknya tadi gue sempat gak dengerin dia deh.

"Eh? Apaan? Iya, gue lagi nunggu dia kelar kelas nih. Katanya sih abis gini mau cari kado gitu," jawab gue rada salah tingkah. Bukan karena Mark, tapi karena...

Mark geleng-geleng sambil ngehela napas gitu. "Yaelah, Mel. Lo masih ada rasa ke Lucas? Beneran?"

Karena Mark tau segalanya.

Iya, Mark tau kalo gue diam-diam mendem rasa ke Lucas.

Gue cuma senyum doang. "Yah, gue sih coba jalanin aja, Mark. Gak ngerti juga harus gimana biar bisa mengabaikan perasaan gue."

Senyum gue pasti keliatan miris gitu.

Ih, gue malas sebenarnya kalo Mark uda mulai bahas-bahas soal perasaan gue ke Lucas. Soalnya gue emang gak bisa bohong kalo uda dipancing begini.

"Mel, lo tau sendiri Lucas gimana orangnya. Dia gak bakal paham sama perasaan lo, apalagi lo sering bantuin dia soal cewe. Jadi jangan harap dia peka sama perasaan lo, apalagi kalo lo gak pernah bilang ke dia," oceh Mark yang gak jauh beda kayak sebelum-sebelumnya. Dia emang sering banget ceramahin gue soal gini. 

Kali ini, gue yang menghela napas. Sambil ngeliatin jus jeruk gue yang gue anggurin, gue coba untuk mengungkapkan apa yang gue rasain sekarang.

"Mark, gue tau kalo gue bego karena selalu mendem perasaan ke orang yang sama sekali gak pernah nganggep gue lebih daripada sahabat. Tapi, gue juga gak terlalu berharap nantinya kita bakal sama-sama. Gue yakin rasanya bakalan awkward parah karena dia pasti bakal ngerasa bersalah juga ke gue. Gue juga gak mau persahabatan kita ancur cuma karena gue egois mau memiliki dia. Jadi kayaknya cuma jadi sahabat aja uda cukup kok buat gue," kata gue panjang lebar sambil mencoba untuk senyum. Beneran senyum, bukan senyum yang dipaksakan.

Mark ngeliatin gue dengan tatapan yang gak bisa gue artikan. Dia doang yang tau soal perasaan gue ke Lucas. Itupun karena gue waktu itu bener-bener gak bisa tahan air mata pas lihat Lucas mesra-mesraan sama cewe lain di deket gue. Kejadiannya pas SMA, jadi gue masih bocah juga.

Cowo itu langsung ngelus-ngelus punggung gue. Seolah ngasih gue kekuatan. Mark itu uda kayak kakak gue, padahal kita beda enam bulan dan gue lebih tua dari dia. 

Suasana berubah tiba-tiba ketika seseorang yang gak boleh denger hal ini datang. Lucas.

"Woy, elah! Gue cariin dimana, ternyata malah berduaan lo di kantin!" seru Lucas sambil duduk di kursi seberang gue dan minum jus jeruk gue dengan tidak tau dirinya.

Abis itu dia ngelap mulutnya pake tangan terus ngelipet tangan di atas meja gitu sambil ngeliatin gue dan Mark yang duduk berdampingan.

"Kalian lagi ngapain? Seru banget kayaknya sampe Mark ngelus-ngelus Meli gitu. Hahahaha. Kalian jadian, ya?!" tanyanya sambil ketawa gitu. 

Ya, Tuhan. Meli beneran mau nabok Lucas rasanya.



Tbc.

Head Over Heels ; Lucas (Book 1) ✔Where stories live. Discover now