BonChapt #8 - Siapa Sih?

650 37 1
                                    

Author's POV

Seperti biasa, saat ketiga cewek yang kemana-mana selalu bareng pas kelas itu lagi nunggu dosen dateng, mereka bakal curhat soal cowok masing. Heak, mentang-mentang sekarang uda punya cowok semua, ya.

Tapi hari ini topiknya adalah Clara yang makin sering kirim-kiriman direct message via IG sama senior kampus mereka, Yuta. Entah kenapa Clara kayak enjoy aja tanpa takut hubungannya sama Jeno bakal kenapa-napa.

"Lu begini sama Kak Yuta tuh Jeno tau gak sih?" tanya Meli heran banget. Perasaan mereka kan yang paling banyak drama, tapi kok sejauh ini adem ayem aja gitu.

Clara tersenyum bangga. "Yah kagak tau lah! Bisa rame kalo tau. Gua lho gak ada maksud apa-apa chatting sama Kak Yuta. Jadi buat apa harus dilaporin ke Jeno?" jawab Clara santai banget. Meli uda bayangin kalo ini sampe ketauan dan dia lagi yang harus damaiin mereka berdua. Wah, cewek itu auto-pening.

"Jangan aneh-aneh begeee! Lu berdua ribut, yang pusing tuh kita-kita!" sembur Meli sambil bayangin kejadian-kejadian sebelumnya.

"Kalo Jeno ribet, ya gua sama Yuta aja. Susah amat," jawab Clara ngawurnya setengah mati sampe di pukul Meli.

"Awas lu macem-macem! Gak mau tau lagi gua!" kata Meli rada ngancem. Clara cuma ketawa-ketiwi aje.

Terus mereka berdua tatap-tatapan, saling kode buat lihat ke arah Fina yang dari tadi gak bersuara sama sekali. Gak kayak dia yang biasanya.

"Fin, lu dengerin kita gak sih dari tadi?" tanya Clara sambil nyenggol Fina.

Cewek itu noleh sebentar. "Hah? Apaan? Sorry, gak fokus gua," jawab Fina sambil ngedip-ngedip macem boneka cantik dari India (apaan sih, thor!)

"Wah, fix. Lu ada masalah apa? Sini buru cerita ke kita. Lu sama Jaemin ada something nih?" tebak Meli macem cenayang nyasar.

Clara ikutan nyimak. Dia juga yakin ada yang gak beres sama Fina.

Fina jadi inget kalo Jaemin kan temen sekolahnya Meli, mungkin aja dia bisa tanya-tanya soal Hina ke temennya itu. Dia berdeham sedikit lalu ngerapiin poninya kayak biasa.

"Mel, lu uda kenal Jaemin dari lama, 'kan?" tanya Fina.

"Iya, dari zaman SMA uda lumayan deket sih soalnya emang satu geng gitu. Kenapa sih? Jaemin nyakitin lu?" tanya Meli keburu ngegas duluan.

Fina langsung menggeleng cepat. "Bukan itu. Gak. Gini lho.. jadi.. Hmm.. Gue bingung mau cerita dari mana," lanjut Fina yang berubah jadi mellow.

"Yah, jangan sedih dong. Ini kenapa pula Jaemin si Polos iniiii," kata Clara ikutan panik. Mata Fina rada berkaca-kaca gitu.

"Iya, jadi kemarin itu...,"

Blak!

"Pagi, maaf saya datang terlambat. Ayo kita mulai kuis hari ini."

Lalu cerita mereka terhenti begitu saja digantikan dengan runtutan keluh kesah akibat kuis dadakan yang diadakan oleh dosen tersebut.



---

Meli's POV



"Fin, buruan lanjutin yang tadi! Gua sampe gak konsen kerjain kuisnya tau," kata gua pas kita bertiga baru duduk di kantin. Pokoknya gua gamau bahas apapun soal kuis sialan itu tadi :)

Fina ngehela napas lagi. Duh, ada apalagi dengan teman gue ini sih?

"Clar, gua paham perasaan lo pas lihat Jeno ketemu Xiyeon lagi," kata Fina tiba-tiba.

Head Over Heels ; Lucas (Book 1) ✔Where stories live. Discover now