35 - Overthink

962 91 10
                                    

Semoga gak gaje deh.

---

Author's POV

Meli langsung mandi menggunakan air hangat yang tadi siapin Lucas begitu selesai makan. 

Sebenarnya cewek itu males banget buat mandi, cuma karena Lucas uda berisik banget sambil komentarin penampilan dia yang katanya uda gak tertolong.

Gak lama, Meli keluar dari kamar mandi terus nyamperin Lucas yang lagi duduk bersandar di sandaran ranjang sambil ngelurusin kakinya di atas kasur. 

"Nyaman banget lo kayak tuan rumah," sindir Meli sambil gosok-gosok rambutnya pakai handuk. Keramas pakai air hangat setelah masalah-masalah yang dia lewatin kemarin emang enak banget rasanya.

Lucas sama sekali gak noleh karena asyik sama hpnya. Untung aja Meli uda biasa jadi dia gak musingin hal itu.

"Mel, ini mata gue yang salah atau ini emang orang yang kita kenal, ya?" tanya Lucas yang gak berhubungan sama sindiran Meli tadi sambil nunjukin layar hp dia ke cewek itu.

Meli nyamperin Lucas dari meja riasnya buat lihat siapa yang dimaksud cowok itu.

Mampus, batin Meli.

"Nih lihat, Jisung bukan sih? Kok dia bisa ke acara sekolahnya Chenle, ya? Sekolahnya 'kan beda," kata Lucas yang heran.

Meli uda menduga suatu saat hal kayak gini bakal terjadi. Tapi masalahnya, kenapa semua yang gak pengen dia sampaikan malah jadi terungkap beberapa hari berturut-turut?

Intinya, Meli belum siap buat kasih tau Lucas tentang Jisung yang juga lagi deketin Lami. 

"Mel? Beneran Jisung. 'kan?" tanya Lucas sambil nunjuk cowok yang punya senyum khas dan berdiri di sebelah Chenle.

Meli mengangguk. Iya, soalnya emang cowok yang dimaksud emang beneran Jisung. Lucas juga gak bakal mempermasalahkan itu kalau aja gak ada sosok lain yang bikin Lucas bertanya-tanya.

"Nah, bener dugaan gue. Lalu Jisung kenal sama Lami juga? Kenapa Jisung bisa foto berdua sama Lami, ya? Gue baru tahu mereka juga saling kenal dan kelihatan dekat," kata Lucas.



Meli's POV

Gue gak bisa komen apa-apa karena di foto itu kelihatan Jisung lagi ngerangkul bahu Lami sambil senyum di kamera. Lucas pasti curiga.

Lagi-lagi, gue gak bisa ceritain hal yang gue tau karena gue merasa gak bisa ngelakuin hal itu.

Lihat Lucas sedih dan kecewa itu adalah hal terakhir yang ada di daftar keinginan gue. 

"Gak tau juga, lo nanti tanya langsung aja ke Lami atau Jisung," jawab gue netral sambil berlalu dari kamar.

Kayaknya gue butuh ketenangan, jadi gue memilih buat pergi ke halaman belakang yang uda lama banget gak gue samperin.

Biasanya Kak Chan yang nyuruh orang buat bersihin dan ngerapiin tanaman-tanaman yang ada di halaman belakang karena sebenernya taman yang ada di sana emang bagus banget dan nyaman buat nenangin diri dari keramaian.

Gue duduk di kursi taman yang entah uda berapa lama gak pernah gue dudukin lagi. Dulu hampir tiap hari gue duduk di sini karena kangen sama bokap-nyokap yang selalu aja sibuk. Sampai akhirnya ada Kak Chan dan kenal teman-teman gue di SMA, akhirnya gue jadi jarang banget duduk di tempat ini lagi.

Makanya gue selalu merasa kebahagiaan sahabat-sahabat gue lebih penting daripada perasaan gue sendiri. Kalau orang-orang yang gue sayangi merasa sedih karena gue dan akhirnya pergi ninggalin gue lagi, mungkin gue gak tau lagi harus gimana ngelanjutin hidup nanti.

Head Over Heels ; Lucas (Book 1) ✔Where stories live. Discover now